Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Daerah · 30 Nov 2021 09:28 WITA ·

Jelang Hari Raya Nataru, Penanganan Covid-19 Masih Jadi Topik Serius di Tomohon


 Jelang Hari Raya Nataru, Penanganan Covid-19 Masih Jadi Topik Serius di Tomohon Perbesar

Info Rakyat News, Tomohon – Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk dan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut melaksanakan kegiatan rapat Forum Komando Pimpinan Daerah (Forkopimda), yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Wali Kota Tomohon, Senin (29/11/2021)

Rapat ini di hadiri, Kapolres Tomohon AKBP Yuli Kurnianto, S.I.K., Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Herbert Andi Amino Sinaga, S.I.P., Ketua Pengadilan Negeri Tondano Ibu Nova Laura Sasube, SH., M.H., perwakilan Kajari Chairul Mokoginta, S.H., Asisten Pemerintahan dan Kesra J. S. T. Pandeiroth, Kaban Kebangpol Ronni Lumowa, serta Para Pengurus FKUB, BKSAUA dan BAMAG.

Dalam rapat itu, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk mengatakan bahwa kondisi saat ini secara nasional mengalami penurunan angka penularan Covid-19, namun demikian baik pemerintah, TNI, Polri maupun masyarakat harus tetap waspada, apalagi saat ini memasuki hari raya natal dan tahun baru (Nataru)

“Prokes tetap dijaga untuk mencegah penularan, diantaranya dengan melakukan deteksi perjalanan luar daerah, menjadi perhatian khusus selain lokasi tujuan wisata, juga akan ada acara-acara besar keagamaan berkaitan dengan perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 yang mengundang banyak orang,” ujar Caroll Senduk.

Menurut Wali Kota Tomohon itu, sistem 3T (Tracing, Tracking, Treatment) harus tetap dijalankan. “Momen libur hari raya kerap dimanfaatkan masyarakat dengan bepergian keluar rumah dan mengunjungi sanak saudara dan kerabat, kegiatan tersebut seringkali mengurangi kedisplinan protokol kesehatan,” ucap Caroll Senduk.

Dalam rapat itu, selain mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19, Pemerintah juga mengambil langkah-langkah dalam penanganan ketersediaan dan harga bahan pokok sembako menjelang perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022.

“Harus ada kebijakan untuk mencegah melonjaknya komoditas bahan pokok utama dipasaran,” kata Caroll Senduk.

Hal itu juga direspon Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut yang menyebutkan bahwa perlunya koordinasi antar instansi yang menangani permasalahan BBM dan kenaikan harga barang kebutuhan pokok yang kerap terjadi menjelang hari raya.

“Koordinasi antar instansi yang menangani permasalahan BBM dan kenaikan harga barang kebutuhan pokok hendaknya dapat berjalan dengan sinergis dan saling mendukung,” ucap Wenny Lumentut.

Selain itu Wenny juga mengajak agar tetap menjaga keamanan dan ketentraman lingkungan. Dia meminta agar para camat mengaktifkan pos kamling di kelurahan-kelurahan, mengingat acara-acara perayaan Natal sudah dimulai pada awal bulan Desember ini.

Selanjutnya untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat Kota Tomohon pada umumnya, ia juga meminta agar Kasat Pol PP berkoordinasi dengan TNi dan Polri.

“Dimohonkan kepada Bapak Kapolres dan Dandim untuk kiranya dapat membantu kegiatan ini dan Kadis, Kaban, Camat, Kabag untuk terus berkoordinasi,” tandas Wakil Wali Kota Tomohon itu. (***)

 

(Judy Tarek)

 

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Peduli Korban Kebakaran, Walikota Caroll Kunjungi Keluarga Serahkan Bantuan

23 November 2022 - 22:32 WITA

Hadiri Closing Ceremony Porprov XI, Walikota Apresiasi Capaian Atlit Kota Tomohon

21 November 2022 - 23:31 WITA

Walkot Caroll Hadiri Paripurna DPRD Dalam Rangka HUT Kabupaten Minut ke-19

21 November 2022 - 22:24 WITA

Walikota Caroll Ungkap Komitmen Permudah Izin di Tomohon

21 November 2022 - 21:53 WITA

Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi “Pembumian Pancasila” Tahun 2022

21 November 2022 - 19:38 WITA

Walikota Caroll: Tomohon Miliki Potensi Sumber Daya Alam Melimpah

21 November 2022 - 18:49 WITA

Trending di Tomohon