Menu

Mode Gelap
KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler GMNI Cabang Manggarai Demo Tolak Kenaikkan Harga BBM Kata BMKG Soal Cuaca Tak Menentu Saat ini Pemda Manggarai Himbau Masyarakat Waspada Wabah PMK

Daerah · 2 Agu 2022 00:53 WITA ·

Gubernur Jambi Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Pengendara di Jalan Raya


 Gubernur Jambi Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Pengendara di Jalan Raya Perbesar

Jambi.InforakyatNews.com – Gubernur Jambi Al Haris bersama jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Setda Provinsi Jambi turun ke jalan membagi dan memasangkan Bendera Merah Putih ukuran kecil pada pengendara yang melintas di simpang empat Kantor Bank Indonesia (BI) di Kota Jambi, Senin (1/8).

“Pembagian dan pemasangan bendera merah putih pada kendaraan ini, sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Menteri Dalam Negeri,” kata Gubernur Al Haris di sela-sela kegiatan itu.

Ia menyebutkan, pihaknya akan menyebar, membagikan dan memasang satu juta Bendera Merah Putih pada kendaraan baik roda dua maupun maupun roda empat.

Seperti pada Senin pagi, Gubernur Haris dan pejabatnya membagi-bagikan bendera itu kepada para pengendara. Ia juga memasangkan Bendera Merah Putih ukuran kecil itu yang ditambatkan pada tiang kaca spion kendaraan roda dua.

Dalam Surat Edaran Mendagri RI mengimbau para gubernur seluruh Indonesia untuk melaksanakan gerakan pembagian dan pemasangan “10 Juta Bendera Merah Putih” di kendaraan menjelang perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022.

“Jambi kita targetkan pembagian satu juta Bendera Merah Putih,” kata Al Haris. Tujuan pembagian Bendera Merah Putih itu kata Al Haris, untuk menggelorakan momentum Hari Kemerdekaan RI.

Hari bersejarah itu dapat dirayakan oleh masyarakat. Masyarakat juga wajib memasang Bendera Merah Putih di rumahnya masing-masing. “Karena ini adalah momen Hari Kemerdekaan RI, sebagai bentuk penghormatan kepada jasa pahlawan yang telah memerdekakan Bangsa Indonesia,” kata Gubernur Haris. (Effendi)

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut

26 September 2022 - 17:30 WITA

Pemprov Jambi Gelar Kegiatan Memasak Bubur Ayak

22 September 2022 - 20:43 WITA

Surya Paloh Beberkan Alasan Rekomendasi Tiga Capres dari Eksternal Partai

20 September 2022 - 17:24 WITA

Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

16 September 2022 - 12:44 WITA

Bocah 3 Tahun Ini Hilang, Diduga dibawah Dua Wanita dengan Motor Scoopy Warna Putih

4 September 2022 - 20:05 WITA

Gubernur Jambi Resmikan Ground Breaking Jalan Khusus Angkutan Batu Bara

2 September 2022 - 04:31 WITA

Trending di Jambi