Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Minahasa Selatan · 16 Jun 2022 22:21 WITA ·

Gerak Cepat, FDW Sambangi BNPB Serahkan Proposal Bantuan Bencana


 Gerak Cepat, FDW Sambangi BNPB Serahkan Proposal Bantuan Bencana Perbesar

AMURANG, inforakyatnews.com –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) terus melakukan berbagai upaya untuk membantu korban bencana abrasi pantai di Amurang. Terbukti, Kamis (16/6), Pemkab Minsel dalam hal ini Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH, gerak cepat menyambangi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), menyerahkan proposal bantuan dana siap pakai sekaligus melakukan kunjungan kerja, di Jakarta.

Menurut FDW, sapaan akrab orang nomor satu di Minsel ini, maksud kedatangannya untuk menyampaikan data rinci kerugian akibat bencana alam alam di Kecamatan Amurang. “Kita menyampaikan dampak bencana pantai Abrasi yang bengakibatkan puluhan rumah warga tenggelam, jembatan penghubung Kelurahan Bitung dan Kelurahan Uwuran Satu putus,” ujarnya.

Kedatangan Bupati FDW, di terima langsung oleh Deputi III BNPB Mayjen TNI Fajar Setiawan dan Direktur DSDD Bapak Rustian.

Setiawan dan Rustian pun merespon baik proposal permohonan bantuan yang diserahkan. Dan direncanakan pada Jumat (17/6) besok, Kepala BNPB Pusat bersama tim Kapus Meteorologi dan Kordinator Kedaruratan Menko PMK RI, akan melihat langsung lokasi bencana sekaligus membawa bantuan di Minsel.

“Kami akan berkunjung langsung turun ke lokasi bencana abrasi pantai di Amurang, Kabupaten Minsel, untuk meninjau lokasi dan masyarakat yang menjadi korban bencana. Sekaligus akan menyerahkan bantuan tanggap darurat dana siap pakai (DSP) secara simbolis, serta bantuan logistik lainnya,” tandas Setiawan dan dibenarkan Rustian.(jes)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

FER Ingatkan Pentingnya Cegah Stunting

27 Oktober 2022 - 15:59 WITA

Bupati Minsel Cup U-17 Sukses, PS LS Juara

7 Agustus 2022 - 12:44 WITA

Pertama di Amurang, Klinik Mata Trinita Mulai Beroperasi

3 Agustus 2022 - 09:13 WITA

Pemkab Launching Pemilihan Hukum Tua Serentak

4 Juli 2022 - 19:25 WITA

Peduli Korban Bencana, Wagub Steven Kandouw Sumbang Tanah 5 Hektar 

25 Juni 2022 - 21:25 WITA

Pemkab Minsel Apresiasi Dermawan Peduli Bencana Amurang

24 Juni 2022 - 09:46 WITA

Trending di Minahasa Selatan