Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Tomohon · 2 Nov 2022 11:34 WITA ·

‘Bocor’! Tagihan Tidak Masuk ke Kas PDAM, Ngenget Bentuk Timsus dan Aplikasi “PDAM INFO”


 ‘Bocor’! Tagihan Tidak Masuk ke Kas PDAM, Ngenget Bentuk Timsus dan Aplikasi “PDAM INFO” Perbesar

TOMOHON, inforakyatNews.com – Guna menunjang ketersediaan dan pelayanan prima kepada pelanggan, Perusahaan Daerah Air Minun (PDAM) Kota Tomohon dibawah pimpinan Direktur Adrian Ngenget melakukan perbaikan di internal PDAM yakni sistem/SOP, karakter/moralitas/disiplin pegawai, tata aturan perusahaan, dengan membentuk Tim Khusus (Timsus).

Menurut Ngenget, timsus ini terdiri dari 8 orang dan 18 orang untuk door to door kepada pelanggan.

“Hal ini bertujuan untuk menindak dengan keras/tegas pegawai-pegawai yang melakukan penyimpangan dan merugikan perusahaan dan pelanggan yang telah membayar.” ujar Ngenget via WhatsApp. (2/11) 2022.

Ngenget juga mengatakan, khusus yang menjadi polemik saat ini menyangkut pembayaran pelanggan yang tidak masuk ke kas PDAM.

“Hal itu adalah benar, yang didapati melalui identifikasi dan uji petik oleh Satuan Pengawasan Intern (SPI) PDAM kepada pelanggan langsung.”

“Atas temuan SPI, berdasarkan tingkatan pelanggaran, sudah ada yang di Skors di rumahkan, diberikan SP 1 dan 2 dan 1-2 hari ini akan ada yang di PHK namun kerugian terhadap perusahaan/pelanggan tetap akan diproses.” ungkap Adrian Ngenget.

Untuk menghindari penyimpangan seperti disebut, kata Ngenget, saat ini pihaknya sudah membangun sistem yang bisa di download di handphone (Hp) yakni PDAM INFO, di mana pelanggan bisa lihat pemakaian meter dan jumlah tagihan periode berjalan maupun tunggakan dan bisa langsung membayar dlm aplikasi tersebut melalui virtual account “BRIVA”, BNI.

“Ini bertujuan untuk menghindari pembayaran langsung kepada penagih, pelanggan disarankan untuk bayar via mobile loket, ATM, indomaret (sudah kerjasama) atau langsung di loket kantor PDAM. Sistem-sistem pembayaran ini dalam waktu dekat kami akan cetak dan bagikan pada pelanggan dan akan sampaikan ke kelurahan agar disosialisasikan pada masyarakat/pelanggan,” terang Ngenget.

Guna menciptakan pelayanan yang lebih baik PDAM Kota Tomohon berharap agar ada fungsi kontrol dari seluruh elemen masyarakat.

“PDAM akan jadi baik jika Ada fungsi kontrol dari kita semua. Dan juga fungsi perencanaan, pelaksanaan pengawasan dan evaluasi berjalan bagus maka hasilnya juga akan bagus.” tukasnya.

(Wan)

Artikel ini telah dibaca 80 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Peduli Korban Kebakaran, Walikota Caroll Kunjungi Keluarga Serahkan Bantuan

23 November 2022 - 22:32 WITA

Hadiri Closing Ceremony Porprov XI, Walikota Apresiasi Capaian Atlit Kota Tomohon

21 November 2022 - 23:31 WITA

Walkot Caroll Hadiri Paripurna DPRD Dalam Rangka HUT Kabupaten Minut ke-19

21 November 2022 - 22:24 WITA

Walikota Caroll Ungkap Komitmen Permudah Izin di Tomohon

21 November 2022 - 21:53 WITA

Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi “Pembumian Pancasila” Tahun 2022

21 November 2022 - 19:38 WITA

Walikota Caroll: Tomohon Miliki Potensi Sumber Daya Alam Melimpah

21 November 2022 - 18:49 WITA

Trending di Tomohon