Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Daerah · 2 Apr 2021 07:23 WITA ·

Bentuk Toleransi Agama, PCNU Bersama GP Ansor Tomohon Bantu Pengamanan Ibadah Jumat Agung


 Bentuk Toleransi Agama, PCNU Bersama GP Ansor Tomohon Bantu Pengamanan Ibadah Jumat Agung Perbesar

Pengamanan ibadah Jumat Agung oleh PCNU dan GP Ansor Di Gereja Sion Tomohon
InfoRakyatNews.com, Tomohon – Acara keagamaan Umat Kristiani dalam memperingati wafatnya Isa Almasih Yesus Kristus, atau hari Suci Jumat Agung, Jumat (02/04/2021) mendapat pengamanan khusus dari berbagai unsur, pasca terjadinya teror bom di Gereja Katedral Makassar (28/03) lalu.
Tidak ketinggalan oleh Umat muslim Kota Tomohon yang tergabung dalam Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Serba Guna (Banser) Kota Tomohon, di backup oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tomohon bersama dengan Pemuda Remaja Masjid, saat ini, turut mengambil bagian dalam pengamanan Ibadah Jumat Agung. 
Hal ini merupakan wujud toleransi umat beragama di Kota Tomohon yang dikenal sebagai Kota Religius. 

Ketua PCNU Kota Tomohon, Zamroni Khan, yang turut memimpin giat pengamanan dari umat Muslim, mengatakan telah melibatkan 2 regu dan 24 personil dalam pengamanan di 7 Gereja yang ada di Kota Tomohon.
“Ini merupakan kegiatan rutin yang sudah dilakukan sekian tahun sebelumnya. Kegiatan-kegiatan keagamaan umat Kristiani seperti Jumat Agung dan Natal, kami tiap tahun mengadakan pengamanan.” Ucap Zamroni Khan kepada Wartawan.
Zamroni mengungkapkan bahwa hal ini merupakan bentuk kepedulian untuk bersama-sama menjaga kerukunan kepada umat beragama di Kota Tomohon, dan juga merupakan bentuk atensi dalam menyikapi terjadinya bom maupun teror yang terjadi beberapa waktu lalu dengan mengatasnamakan agama.
“Ini bentuk kepedulian kami untuk bersama-sama menjaga kerukunan kepada Umat beragama, kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada Umat Kristiani untuk melaksanakan Ibadah Jumat Agung ini.” Tutur Ketua PCNU itu

Seperti yang di ketahui, tindakan intoleransi maupun teror yang terjadi belakangan ini dengan mengatasnamakan agama, kini menyasar pada kaum Milenial. Sehingga menurut Zamroni, pihaknya melibatkan para Pemuda dan Remaja Masjid agar terlibat dalam kegiatan pengamanan seperti ini untuk menumbuhkan sikap terwujudnya kerukunan antar umat beragama sejak dini.
“Saya kira ini merupakan wujud nyata dari pada gerakan pemuda Ansor bersama Pemuda Remaja Masjid khususnya yang ada di Kota Tomohon untuk bersama-sama menciptakan rasa nyaman aman demi terwujudnya kerukunan antar umat beragama.” Pungkas Tokoh Agama Muslim Kota Tomohon ini. (Jdy)
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Sinergi Pemkot dan DPRD Tomohon, APBD 2023 Disetujui

30 November 2022 - 23:43 WITA

Moment HARGURNAS, Walikota Caroll Sebut Guru Memiliki Peran Yang Amat Mulia Dan Strategis

30 November 2022 - 11:11 WITA

Walikota Caroll Senduk Hadiri Penyerahan CSR BRI Kepada PD Pasar Tomohon

29 November 2022 - 23:03 WITA

3 Desember PERBAKIN Tomohon Kembali Gelar Kejuaraan Menembak

29 November 2022 - 18:50 WITA

Pnt Caroll Senduk Hadiri SMST di Tompaso

28 November 2022 - 23:46 WITA

Walikota Caroll Dampingi Gubernur Olly di Ibadah Pembukaan SMST Ke- 35 dan Soft Opening Gedung Rektorat UKIT

28 November 2022 - 22:27 WITA

Trending di Tomohon