Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Muaro Jambi · 25 Agu 2022 16:22 WITA ·

Al Haris Lantik Nilwan Yahya Jabat Wabup Merangin


 Al Haris Lantik Nilwan Yahya Jabat Wabup Merangin Perbesar

MERANGIN, InforakyatNews.com – Gubernur Jambi Al Haris melantik Nilwan Yahya menjadi Wakil Bupati Merangin sisa masa jabatan periode 2018-2023, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (25/8/2022).

Setelah dilantik, Nilwan Yahya mempunyai tugas untuk melaporkan ke Kemendagri kinerja yang ia lakukan selama menjadi Wabup Merangin,” ujar Al Haris

“Kan pertiga bulan tugas mereka mengirimkan laporan ke Jakarta ke Kemendagri. Itu langsung mereka laporkan ke Jakarta, nanti pihak Kemendagri menilai dengan kami, apakah mereka itu terus apakah dievaluasi untuk diganti yang baru,” kata Gubernur Al Haris.

“Yang jelas untuk laporan pertiga bulan, itu langsung mereka laporkan ke Mendagri apa yang mereka buat, apa yang mereka lakukan selama menjadi Wakil Bupati,” tambahnya.

Disampaikan Gubernur Al Haris, bahwa posisi Nilwan sewaktu-waktu bisa saja diganti, jika kinerja yang dilakukan tidak sesuai atau bertentangan dengan aturan hukum.

“Ya kan begini, itu kan boleh dievaluasi kapan saja kalau memang ditemukan hal-hal yang tidak sesuai dengan undang-undang mereka bisa diganti,” ujarnya.

Sementara itu, Nilwan Yahya merasa bersyukur atas pelantikan dirinya. Ia juga mengatakan siap untuk menjalani sisa masa jabatan sesuai dengan program yang telah disusun.

“Alhamdulillah hari ini sudah dilantik, Insya Allah kita siap untuk menjalankan program visi misi yang telah disusun masa jabatan 2018-2023,” kata Nilwan Yahya.

Nilwan juga menyampaikan bahwa kendala utama yang dihadapi Pemerintah Kabupaten Merangin telah terjawab dengan dilantiknya ia menjadi Wakil Bupati Merangin.

“Insya Allah hari ini kendala yang sudah-sudah, ini bapak Bupati dengan kekosongan Wakil bupati itu menjadi kendala tersendiri bagi bapak Bupati,” ujar Nilwan.

“Alhamdulillah kita sudah menyaksikan langsung bapak Bupati bersyukur dengan dilantiknya Wakil Bupati untuk membantu beliau,” tutupnya.(Eff).

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Abdullah Sani Lantik 41 Guru, Ini Daftarnya

23 Agustus 2022 - 19:31 WITA

Jenazah Brigadir J Selesai Otopsi Ulang, Ini Penjelasan Ketua Tim Forensik

27 Juli 2022 - 19:35 WITA

Gubernur Al Haris Harap Sinergitas Pemprov dan TNI Meningkat

20 Juli 2022 - 19:22 WITA

Polda Jambi Ringkus 3 Pelaku Perampokan Sungai Bahar, Satu Meninggal Dunia

19 Juli 2022 - 20:29 WITA

Hari Bhayangkara ke 76, Polres Muarojambi Adakan Lomba Mancing

25 Juni 2022 - 14:29 WITA

Trending di Daerah