Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Daerah · 23 Apr 2022 15:37 WITA ·

8 Ribu Lebih Siswa SMP di Manggarai Ikut UAS


 Hery Ngabut saat meninjau pelaksanaan UAS di SMPN 11 Ruteng Perbesar

Hery Ngabut saat meninjau pelaksanaan UAS di SMPN 11 Ruteng

Manggarai, Inforakyatnews.com– Sebanyak 8.134 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP)/sederajat di Kabupaten Manggarai, NTT, mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS). 8 ribu lebih siswa ini tersebar di 80 sekolah se-Kabupaten Manggarai

Demikian keterangan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Manggarai Frans Gero, Jumat (22/4/22) kepada wartawan di sela- sela kunjungannya ke SMPN 1 Langke Rembong, untuk memantau pelaksanaan UAS di sekolah tersebut.

Frans menjelaskan, penyelenggaran UAS tahun ini menggunakan dua moda yakni moda berbasis pensil dan kertas dan moda berbasis android atau komputer.

Untuk moda berbasis pensil dan kertas diikuti 69 sekolah, sedangkan moda berbasis android/komputer diikuti 11 sekolah.

Kunjungan Kadis Pendidikan ke SMPN 1 Langke Rembong

Frans juga mengapresiasi kerja seluruh kepala sekolah, guru-guru di wilayah itu serta orang tua murid yang ikut andil dalam menyukseskan pelaksanaan UAS tersebut.

“Sebagai Kepala Dinas, saya mengharapkan pelaksanaan ujian bisa selesai dengan sukses walau berada dalam situasi pandemi covid-19 seperti saat ini,” kata Frans.

Kepala SMPN 1 Langke Rembong Adrianus Ndiri Lirik menjelaskan, SMPN 1 Langke Rembong merupakan salah satu sekolah yang menyelenggarakan UAS berbasis android. Walau baru pertama kali menggunakan moda ini, belun ada hambatan yang menggangu jalanya ujian.

“Untuk hambatan yang sangat fatal tidak ada.Paling hambatan ringan terkait perangkat anak-anak, di mana saat simulasi dan pelaksanaan ujian perangkat yang digunakan berbeda, sehingga pada saat registrasi dan pelaksanaan ujian tidak sinkron. Tetapi semua hambatan itu sudah bisa diatasi,” jelas Adri.

Suasana UAS di SMPN 1 Langke Rembong

Adri mengatakan, total peserta ujian di SMPN I sebanyak 436 orang. Perangkat yang digunakan Hp android dan menggunakan aplikasi exambrowser. Soal-soal ujian disimpan dalam bentuk barkot.

“Kami tidak menggunakan link, karena takutnya link ini bisa dikirim ke orang lain dan orang lain yang kerja soal ujian,” jelas Adri.

Adri optimis ujian basis android di sekolah pasti berjalan dengan baik, sebab peserta ujian telah disiapkan jauh-jauh hari sebelumnya.

“Sebelum ujian, kami sudah melakukan tiga kali simulasi dan sampai hari ini, ujian berlangsung dengan baik,”katanya. (Adi Nembok)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Polisi Grebek Judi Sabung Ayam, 2 Pelaku Ditangkap

28 November 2022 - 19:57 WITA

Entrasol Ajak Warga Ruteng Jalan Sehat dan Senam Aerobik

12 November 2022 - 16:43 WITA

Mashuri Tutup LT-III Regu Penggalang Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin

11 November 2022 - 12:39 WITA

Merangin Peringati Hari Pahlawan 2022

11 November 2022 - 12:33 WITA

Longsor, Wabup Langsung Turun Sampai Jalan Kembali Normal

11 November 2022 - 12:29 WITA

Nilwan Yahya Optimis, Merangin Raih Camat Teladan

11 November 2022 - 12:25 WITA

Trending di Daerah