Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Tomohon · 31 Mei 2021 09:49 WITA ·

Walikota dan Wakil Walikota Apresiasi Dipilih Kota Tomohon Lokasi Rakernas PKB-PGI


 Walikota dan Wakil Walikota Apresiasi Dipilih Kota Tomohon Lokasi Rakernas PKB-PGI Perbesar

TOMOHON, inforakyatnews.com – Rangkaian Rapat Kerja Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa (PKB) Persekutuan Gereja-gereja di  Indonesia (PGI), Sulawesi Utara menjadi tuan rumah. Agenda penutupan, rombongan peserta mengunjungi Kota Religius Tomohon pada Senin (30/5/2021) bertempat di Terung Kabasaran Kolongan.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang juga merupakan Ketua FK PKB PGI menuturkan dalam raker tersebut menghasiokan dua hal penting.

“Pertama diimbau kepada seluruh bapak-bapak terkait program 1821, artinya mulai jam 18 sore sampai 21 malam, bapak-bapak harus mematikan handpone. Tujuannya memberi teladan bagi keluarga, istri dan anak, sebagai wujud menjadi imam di tengah keluarga kristen,” terang OD seusai penutupan raker FK PKB PGI di Kota Religius.

Hal penting berikutnnya, lanjut Dondokambey yakni FK PGI PK/B juga menyatakan siap bersinergi dengan Pemerintah, dalam situasi nasional kita akan bersama-sama dengan pemerintah terlebih memerangi Covid-19.

“Serta yang paling pokok kita bersama-sama dengan Pemerintah menjaga keutuhan NKRI dari Sabang sampai Merauke,” lanjut salah satu ketua PGI dari unsur nonpendeta ini.

Dengan memilih Tomohon sebagai lokasi penutupan raker, Gubernur Sulut dua periode ini mengatakan hal tersebut sudah diatur.

“Dimana kita bisa memperlihatkan kota-kota yang ada di Sulut termasuk Kota Tomohon. Kota yang sejuk dan kota Religius. Sehingga saat para peserta kembali ke daerah masing-masing mereka akan menceritakan, sehingga banyak orang datang kemari,” tukasnya. 

Walikota Tomohon Caroll Senduk yang juga hadir dalam kesempatan tersebut menuturkan ini merupakan salah satu upaya bersama menjelaskan Tomohon sebagai Kota Religius.

“Selain memberikan kesan tersendiri sebagai pemerintah kota, tentu juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Gubernur yang juga ketua FK PKB PGI mempercayakan Kota Religius Tomohon sebagai tempat penutupan raker ini. Sehingga semakin jelas label Kota Religius, dan diharapkan ke depan akan ada kegiatan serupa di sini,” harap Senduk. (Aku)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Sinergi Pemkot dan DPRD Tomohon, APBD 2023 Disetujui

30 November 2022 - 23:43 WITA

Moment HARGURNAS, Walikota Caroll Sebut Guru Memiliki Peran Yang Amat Mulia Dan Strategis

30 November 2022 - 11:11 WITA

Walikota Caroll Senduk Hadiri Penyerahan CSR BRI Kepada PD Pasar Tomohon

29 November 2022 - 23:03 WITA

3 Desember PERBAKIN Tomohon Kembali Gelar Kejuaraan Menembak

29 November 2022 - 18:50 WITA

Pnt Caroll Senduk Hadiri SMST di Tompaso

28 November 2022 - 23:46 WITA

Walikota Caroll Dampingi Gubernur Olly di Ibadah Pembukaan SMST Ke- 35 dan Soft Opening Gedung Rektorat UKIT

28 November 2022 - 22:27 WITA

Trending di Tomohon