Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Tomohon · 21 Nov 2022 21:53 WITA ·

Walikota Caroll Ungkap Komitmen Permudah Izin di Tomohon


 Walikota Caroll Ungkap Komitmen Permudah Izin di Tomohon Perbesar

TOMOHON, inforakyatNews.com – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemerintah Kota Tomohon menggelar “Gebyar Investasi Kota Tomohon tahun 2022” bertempat di salah satu hotel ternama di Kota Manado, Senin (21/11/2022).

Kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Walikota Tomohon Caroll Senduk.
Usai membuka Gebyar Investasi Kota Tomohon itu, kepada wartawan. Walikota Caroll Senduk menegaskan beberapa hal  diantaranya terkait kemudahan berinvestasi di Kota Tomohon. Bahkan menjamin untuk mempercepat proses pengurusan izin investasi di Kota Tomohon.

Menurut Walikota Tomohon investasi merupakan tumpuan utama pertumbuhan ekonomi. Oleh karenanya, investor baik dalam dan luar negeri, tidak perlu khawatir atau takut untuk berinvestasi.

“Tidak ada yang rumit dalam pengurusan izin investasi. Semuanya pasti lancar. Keamanan Tomohon juga terjamin,” katanya

Tambah Walikota Caroll, investasi memiliki posisi yang sangat strategis dalam tatanan pembangunan ekonomi suatu daerah. Terutama dalam menciptakan pertumbuhan ekonomi yang baik dan berkesinambungan yang memberikan manfaat nyata bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui investasi kita dapat menciptakan lapangan kerja untuk mendorong sektor-sektor produktif. Salah satu kuncinya mempercepat laju investasi ke daerah,” tukasnya
Sementara itu, Kepala Dinas PM-PTSP Kota Tomohon Anneke G Maindoka menuturkan bahwa Gebyar Investasi Kota Tomohon 2022 ini merupakan iven yang diselenggarakan mengusung dengan semangat untuk meningkatkan perekonomian di Kota Tomohon dengan merangkul masyarakat, dunia usaha, swasta, organisasi dan mitra daerah untuk sama-sama berkolaborasi dalam menggerakkan investasi daerah.

“Gebyar Investasi ini mengusung tema” Realize Sustanaible Investment After the Pandemic Through the Promotion of Potential and Investment Opportunities”, ujar Maindoka.

Ia mengatakan adapun rangkaian event meliputi, Tourism and Invesment Expo, UMKM, Pariwisata dan potensi investasi daerah, Talk Show/Bisnis Forum dengan tema “Meningkatkan daya saing dalam merebut pasar global”.

Diketahui kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak kemarin, tanggal 20-23 November 2022. Sedangkakan kegiatan Talk Show menghadiri narasumber, yakni Walikota Tomohon, Anggota DPRD Kota Tomohon, Kepala Dinas PM-PTSP Sulut, Kepala Dinas PM-PTSP Kota Tomohon, Wakil Ketua KADIN Provinsi Sulut.

Adapun pesertanya dalam kegiatan Talk Show/Bisnis Forum meliputi Pelaku Usaha/Pengusaha, UMKM, dan Barista, DPM-PTSP se Provinsi Sulut. (***)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Peduli Korban Kebakaran, Walikota Caroll Kunjungi Keluarga Serahkan Bantuan

23 November 2022 - 22:32 WITA

Hadiri Closing Ceremony Porprov XI, Walikota Apresiasi Capaian Atlit Kota Tomohon

21 November 2022 - 23:31 WITA

Walkot Caroll Hadiri Paripurna DPRD Dalam Rangka HUT Kabupaten Minut ke-19

21 November 2022 - 22:24 WITA

Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi “Pembumian Pancasila” Tahun 2022

21 November 2022 - 19:38 WITA

Walikota Caroll: Tomohon Miliki Potensi Sumber Daya Alam Melimpah

21 November 2022 - 18:49 WITA

Wakili Walikota, Solang Hadiri Ibadah Pengutusan dan Penerimaan Pendeta di GMIM Siloam Taratara

20 November 2022 - 21:57 WITA

Trending di Tomohon