Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Breaking News · 31 Mar 2022 21:58 WITA ·

Wali Kota Caroll Sebut Pentingnya Memperlengkapi SDM dalam Mengelolah SIPD


 Wali Kota Caroll Sebut Pentingnya Memperlengkapi SDM dalam Mengelolah SIPD Perbesar

 

TOMOHON, inforakyatnews.com – Perencanaan pembangunan daerah didasarkan pada informasi yang dikelola dalam sistem informasi pembangunan daerah, dan ketentuan dalam Permendagri No 70 Tahun 2019 tentang Sistem Informasi Pemerintahan Daerah, bahwa data dan informasi perencanaan pembangunan daerah dikelola secara elektronik.

“Adanya hal tersebut, maka Pemerintah Kota Tomohon perlu untuk memperlengkapi Kepala Perangkat Daerah dan SDM perencana secara teknis agar data yang di input dan disajikan melalui aplikasi SIPD nantinya benar-benar berkualitas dan bermanfaat untuk pembangunan daerah, termasuk dalam perencanaan pembangunan Kota Tomohon tahun 2023. Adanya SIPD maka proses integrasi, sinergi dan keselarasan antara perencanaan pembangunan dan keuangan daerah semakin baik.” Jelas Wali Kota Tomohon Caroll Senduk saat membuka kegiatan bimbingan teknis penyusunan RKPD dan Renja berdasarkan Kemendagri 050 5889 Tahun 2021 dalam aplikasi SIPD.

Demikian halnya penyusunan RKPD Kota Tomohon tahun 2023 merupakan bagian dalam periode RPJMD Kota Tomohon tahun 2021-2026, dimana Pemkot Tomohon telah menetapkan visi misi strategi dan arah kebijakan pembangunan Kota Tomohon.

“Kepada peserta kegiatan diharapkan dapat mengikuti bimbingan teknis ini dengan baik sehingga dapat bermanfaat kaitannya dalam proses pembangunan daerah yang ada di Kota Tomohon.” Imbau Caroll Senduk. (31/3) 2022.

Sebelumnya, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Tomohon Drs Daniel Pontonuwu MAP sebagai unsur pelaksana kegiatan menjelaskan bahwa maksud kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman atau keterampilan ASN dalam proses penyusunan Renja/e-Renja Perangkat Daerah Tahun 2023 dalam bentuk bimbingan teknis.

“Tujuan kegiatan ini adalah tersesianya Renja Perangkat Daerah di Pemkot Tomohon tahun 2023 di aplikasi SIPD, serta kesesuaian RKPD Kota Tomohon dan Renja Perangkat Daerah dengan Kepmendagri 050 5889 tahun 2021.”

Kegiatan digagas oleh Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Tomohon, dilaksanakan di Hotel Luwansa Manado, dan berlangsung kamis – sabtu (31 maret – 2 april 2022).

Walikota pada kesempatan itu didampingi istri tercinta selaku Ketua TP PKK Kota Tomohon Ny drg Jeand’arc Senduk-Karundeng.
Ikut hadir para Assisten Sekda Kota Tomohon.

Peserta dalam kegiatan tersebut, seluruh Kepala Perangkat Daerah se Kota Tomohon bersama pejabat atau staf yang membidangi perencanaan setiap Perangkat Daerah.

Narasumber kegiatan, unsur Pemkot Tomohon, unsur Bappeda Provinsi Sulut bersama tim penyusun RKPD Kota Tomohon tahun 2023, dan untuk narasumber secara virtual, unsur Dirjen Bina Bangda Kemendagri dan Dirjen Bina Keuangan Keuangan Daerah Kemendagri. (Kim*)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Sinergi Pemkot dan DPRD Tomohon, APBD 2023 Disetujui

30 November 2022 - 23:43 WITA

Moment HARGURNAS, Walikota Caroll Sebut Guru Memiliki Peran Yang Amat Mulia Dan Strategis

30 November 2022 - 11:11 WITA

Walikota Caroll Senduk Hadiri Penyerahan CSR BRI Kepada PD Pasar Tomohon

29 November 2022 - 23:03 WITA

3 Desember PERBAKIN Tomohon Kembali Gelar Kejuaraan Menembak

29 November 2022 - 18:50 WITA

Pnt Caroll Senduk Hadiri SMST di Tompaso

28 November 2022 - 23:46 WITA

Walikota Caroll Dampingi Gubernur Olly di Ibadah Pembukaan SMST Ke- 35 dan Soft Opening Gedung Rektorat UKIT

28 November 2022 - 22:27 WITA

Trending di Tomohon