Connect with us

Tomohon

Wakili Walikota Tomohon, Kaban BKPSDM Buka Pesta Kolontang Milenial

Published

on

 

TOMOHON, inforakyatnews.com – Walikota Tomohon diwakili oleh Kepala BKPSDM Kota Tomohon Albert Tulus, SH menghadiri sekaligus membuka acara Pesta Kolintang Milenial dalam lomba pelajar SMU/SMK se – Provinsi Sulawesi Utara . Bertempat di Panggung Rakyat Tomohon (PRT).
Sabtu, (26/8/2023)

Sambutan Walikota yang dibacakan oleh Kepala BKPSDM Kota Tomohon, Semoga pelaksanaan kegiatan di kota tomohon saat ini akan makin melipatgandakan motivasi segenap masyarakat kota tomohon terlebih khusus kaum milenial untuk mengokohkan kebersamaan serta membentangkan karya dalam mengambil peran dan tanggung jawab dalam memajukan kota tomohon kedepan melalui dunia seni dan budaya.

Atas nama Pemerintahan Kota Tomohon menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap komponen kaum milenial dan seluruh masyarakat kota tomohon pencinta seni dan budaya yang telah mendukung dan berpartisipasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga, lewat pesta kolintang saat ini, akan menjadi kekuatan kita bersama untuk membangun kota tomohon yang maju, berdaya saing dan sejahtera.

“Besar harapan kepada segenap masyarakat kota tomohon, para pelaku seni dan budaya, untuk senantiasa terus menggali nilai – nilai historikal sebagai warisan para leluhur, sekaligus sebagai suatu kekayaan dalam budaya daerah dan bahkan sebagai budaya bangsa.”

Dalam Kesempatan Kepala BKPSDM Kota Tomohon membuka secara resmi Pesta Kolintang Milenial Di Kota Tomohon.

Hadir Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Dr. Sri Ratna Pasiak Mpd selaku Kabid SMA bersama Veky Pangkerego Mpd selaku Kabid SMK, Penyelenggara Acara Sri Sugiharta SS Mpa Selaku kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah 17, Kepala balai penjaminan mutu pendidikan Febry H.J Dien ST M.info Tech (Man), Kepala balai bahasa Provinsi Sulawesi Utara Januar Pribadi SIP MM, Mewakili Kapolres Tomohon Ipda Robert Kalele selaku Kasub sektor Tomohon Utara, Dirut PD Pasar Kota Tomohon Yanes Posumah, Para Kepala guru Penggerak. (Wan/*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tomohon

Walikota Caroll Bersama Jajaran Melayat di Rumduk Ayah Terkasih Sekretaris BKPSDMD Eden Kawung

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – Walikota Tomohon Caroll J. A. Senduk melayat di rumah duka Almarhum Joppy Welly Kawung (74) dalam keluarga besar Kawung-Kapero di Desa Tombasian Bawah, Jaga 4, Kecamatan Kawangkoan Barat, Kabupaten Minahasa. (16/4) 2024.

Almarhum Joppy Welly Kawung merupakan ayah terkasih dari Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Tomohon Eden Kawung.

Walikota saat menghadiri mengungkapkan selaku pribadi mendoakan keluarga yang ditinggalkan juga turut berduka cita kepada keluarga besar.

“Untuk itu saya selaku pribadi dan keluarga bersama seluruh jajaran pemerintah Kota Tomohon menyampaikan Turut berduka cita yang dalam atas meninggalnya bapak Joppy Welly Kawung tutup usia 74 tahun 11 bulan 9 hari keluarga besar Kawung-Kapero.” ungkap Walikota Caroll Senduk.

Walikota juga mengatakan, keluarga berduka untuk terus berpengharapan kepada Tuhan Yesus karena Tuhan Yesus sumber penghiburan yang sejati.

Mewakili keluarga besar Kawung-Kapero, Sekretaris BKPSDMD Kota Tomohon Eden Kawung mengungkapkan satu kehormatan bagi kami keluarga atas kedatangan Walikota Tomohon Caroll Senduk.

“Kunjungan dari pimpinan memberikan kekuatan bagi kami keluarga besar Kawung-Kapero di tengah-tengah duka cita yang kami alami ketika bapak kami berpulang kami sangat Kehilangan sebagai manusia biasa kami sangat sedih ketika ditinggalkan oleh orang yang paling Kami kasih,” ucap Eden Kawung.

“Sosok seorang ayah yang saya selalu sampaikan di atas adalah orang yang tangguh motivator bagi kami anak-anak walaupun di tengah-tengah kondisi sakit dia tetap berjuang tetap berjuang memberi semangat,” tukasnya.

Turut mendampingi Walikota Tomohon, Ketua TP-PKK Jeand’arc Senduk-Karundeng, Sekretaris Kota Tomohon Edwin Roring, Asisten Administrasi Umum Masna Pioh, Kadis Capil Kota Tomohon Albert Tulus, Kadis BPBD Hengky Supit, Kadis PPKB Mareyke Manengkey, Inspektorat Jean Bolang juga pejabat lainnya.(wan)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Daerah

Walkot Caroll Senduk Hadiri Malam Grand Final Remaja Teladan GMIM Wilayah Tomohon Satu

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – Walikota Tomohon Caroll Senduk SH (CS) menghadiri Grand Final Remaja Teladan GMIM Wilayah Tomohon Satu, bertempat di Wale Syaloom Kolongan, Minggu (14/4/2024).

Walikota dalam sambutannya mengatakan, selaku pribadi, pemerintah menyampaikan selamat berlomba bagi para remaja teladan dalam grand final hari ini, dimana kedepannya akan menjadi teladan dimana berada serta menjadi panutan.

“Sebagai Orang Tua bangga melihat anak-anak kita menjadi anak-anak remaja Gereja yang luar biasa dan boleh menjadi teladan bagi teman baik dalam keluarga, gereja maupun masyarakat,” ujar Walikota.

Dia mengatakan para remaja ini juga semoga menjadi penerus-penerus dalam pembangunan Iman. “Jadikan Ajang Grand Final ini sebagai peluang untuk mengasah potensi diri, karena pencapaian hari ini bukanlah akhir dari segalanya, melainkan standard dan pondasi awal untuk kedepannya,” sebut Senduk. (***)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Headline

Pemilihan Remaja Teladan Wilayah Tomohon IV, Diapresiasi Walikota Caroll Senduk

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – Walikota Tomohon Caroll Senduk SH (CS) menghadiri Grand Final Pemilihan Remaja Teladan Wilayah Tomohon IV tahun 2024 bertempat di GMIM Nafiri Pangolombian, Minggu (14/04/2024)

Khadim dalam ibadah kegiatan ini, Pdt Kristi Sigar Sampie, MTh, selaku Ketua BPMJ Jemaat GMIM Nafiri Pangolombian.

Dalam Sambutannya, Walikota menyampaikan selamat berkompetisi kepada seluruh finalis remaja teladan GMIM wilayah Tomohon IV.

“Kami pemerintah mengapresiasi kepada seluruh panitia Remaja Teladan wilayah Tomohon IV yang telah melaksanakan kegiatan yang membawa dampak positif bagi para remaja, terutama untuk GMIM. Dimana bakat dan talenta yang ada pada remaja dapat dikembangkan dan dapat berguna sekaligus bermanfaat buat diri sendiri, Gereja, maupun masyarakat,” ujar Walikota. (***)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Trending