Connect with us

Tomohon

Wakili Walikota, Pandeirot bersama Ketua TP-PKK hadiri Ruang Industri dan Sekolah Emas

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – Pentahbisan Ruang Praktek Jurusan TITL dan launching ruang industri dan sekolah emas.
tempat SMK Kristen I Tomohon, Selasa 12 April 2022.

Khadim Pdt. Vanny Suoth, Mth. Hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara dr. Grace Punuh, MKes, Pimpinan Wilayah PT. Pegadaian Kanwil V Manado Bapak Edy Purwanto bersama jajaran, Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, Perwakilan Yayasan A.Z.R Wenas, para Guru dan Siswa.

Sambutan Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH yang dibacakan oleh Asisten Kesejahtraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon J.S.T Pandeirot, SPd, MM :
Melalui kegiatan ini, pasti akan memberikan motivasi tersendiri bagi para guru dan siswa untuk terus menerus mengembangkan potensi masing-masing. Sehingga melalui sarana prasarana pendidikan yang memadai maka para siswa yang menimbah ilmu di tempat ini akan senantiasa memiliki keterampilan yang memadai setelah lulus nanti, serta berdampak pada tingginya minat para calon siswa siswi yang nantinya akan bergabung dengan SMK Kristen I Tomohon.

Melalui peresmian dan launching ini maka diharapkan sekolah ini akan terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan serta kualitas iman yang selaras dengan tujuan utama pendidikan untuk meraih sukses dan masa depan yang cerah. Sekaligus menjadi sumber inspirasi dan sumber motivasi menggapai sukses.
Perlu diingat yang terutama adalah bagaimana kita memuliakan Tuhan yang telah memampukan dan memperkenankan semua ini boleh terjadi.

Karena sebagai masyarakat, para guru dan orang tua murid bersama tokoh-tokoh agama serta tokoh-tokoh masyarakat tentu merupakan mitra kerja Pemerintah Kota Tomohon. Kami berharap agar sinergitas dan kerjasama yang telah terjalin erat, dapat terus dibina, dilanjutkan dan ditingkatkan sebagai bentuk dukungan dalam proses pembangunan.

Sekolah kejuruan juga perlu berkolaborasi dengan kalangan akademisi serta industri agar mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi terkini guna mengantisipasi perkembangan dunia industri.Hingga melahirkan tenaga tenaga kerja produktif yang mampu beradaptasi dengan dinamika perkembangan dunia saat ini, yang menuntut penguasaan iptek dan berbasis riset dan inovasi, agar dapat berkontribusi dalam menentukan kemajuan bangsa.

Kedepan program pendidikan kejuruan yang selama ini telah dikembangkan agar dapat lebih baik dan terarah serta mendorong minat masyarakat untuk berwirausaha. Sehingga pada akhirnya dapat menekan angka pengangguran,memulihkan perekonomian dan mendukung dunia usaha mandiri serta penyediaan lapangan kerja baru.(wan)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Breaking News

“Bergerak Maju, Menjadi lebih Kuat”, Walikota Caroll Launching TIFF 2024

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – Pemerintah Kota Tomohon melaunching Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2024 dilaksanakan di Samping Menara Alfa Omega Pusat Kota Tomohon. Jumat, (19/04/2024).

Launching TIFF diawali dengan FunWalk oleh Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH bersama Forkopimda Tomohon, Jajaran Pemkot Tomohon dan para Sponsorship.

Kesempatan tersebut Walikota Tomohon mengatakan, Tomohon International Flower Festival adalah event pariwisata yang adalah salah satu penggerak utama bagi kegiatan perekonomian daerah Kota Tomohon, kuncinya adalah melaksanakan event yang berkualitas, dengan mensinergikan beragam komponen terkait dalam masyarakat. Agar manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, bersama stakeholder terkait dan UMKM yang terdampak dari pergerakan wisatawan dan aktivitas ekonomi kreatif lainnya.

“Tentu, hal ini mendukung program nasional dalam meningkatkan arus kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara sekaligus untuk mengajak lebih banyak masyarakat berwisata di dalam negeri dan mendongkrak pertumbuhan wisatawan nusantara hingga berlipat-lipat banyaknya.” tutur Walikota Caroll Senduk.

Walikota juga mengatakan, ini sekaligus membangun kolaborasi bersama pemerintah pusat, Pemerintah daerah, asosiasi, komunitas dan stakeholder industri pariwisata untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam meningkatkan kualitas event dan destinasi, hingga memperbanyak atraksi event-event yang berkesan dan menarik. sehingga terus menjadi event pariwisata Indonesia berkelas dan mendunia.

Pelaksanaan Launching TIFF 2024 dengan tema “Bergerak Maju, Menjadi lebih Kuat” (Moving Forward, Getting Stronger) adalah sebagai motivasi dan ajakan untuk bergerak maju dengan penuh semangat dan optimisme, untuk menjadi kuat bersama melalui kegiatan Pariwisata dan ekonomi kreatif. Sehingga mampu menggerakkan perekonomian masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya.

“Mari kita bekerja bersama, kita ciptakan perluasan lapangan kerja, sebagai bagian dari kemajuan perekonomian kita. serta untuk mendukung dan menyukseskan visi Tomohon maju berdaya saing dan sejahtera.” tukasnya.

Dilanjutkan dengan Launching Tomohon International Flower Festival oleh Walikota Tomohon didampingi Forkopimda Tomohon dan Tokoh-tokoh Agama ditandai dengan pelepasan Merpati.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, SE, ME, Ketua DWP Kota Tomohon Prisilia Tirsa Roring -Rawung, Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, SIK, MM., Danrindam 13 Merdeka Kolonel INF Endra Saputra Kusuma, ZRSE., Pabung kota Tomohon Mayor CBA Novel Maridjan,Mewakili ketua PN Tondano Devid Losu, Korwil BIN Ahmad Firgaus, Kemenag Kota Tomohon Arvel Moningka, M.Th.,Тokoh-tokoh Agama, Tokoh-tokoh Masyarakat,Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, para  Sponsorship, hadirin dan undangan. (wan/***)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Tomohon

Melayat Di Rumduk Almarhumah Luisa Mait, Walikota Caroll Serahkan Santunan Duka

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. melayat di rumah duka Keluarga Besar Mait-Linu atas meninggalnya almarhumah Luisa Mait. Bertempat di Kelurahan Kolongan, Kecamatan Tomohon Tengah. Kamis (18/3/2024).

Almarhum tutup usia 84 tahun 10 bulan 2 Hari meninggalkan anak anak dalam keluarga Mandolang –  Mait dan keluarga Yuliana Mait serta para cucu dan cece.

“Atas nama Pribadi, Keluarga Senduk – Karundeng dan Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan turut berdukacita yang dalam atas sepeninggalan dari almarhumah. Kami akan terus mendoakan keluarga yang ditinggalkan agar tetap teguh dan meyakini sumber penghiburan yang sejati adalah Tuhan Yesus.” ucap Walikota Tomohon Caroll Senduk.

Tuhan berkehendak untuk menyatakan kuasanya bagi almarhummah Luisa Mait, dimana dia dipanggil Tuhan diusianya yang ke 84.

“Keluarga yang berduka harus tetap berpengharapan dalam Kasih Yesus Kristus, dimana usia yang diberikan merupakan usia yang panjang ber anugerah berkat daripada Tuhan. Yang pasti keluarga harus tetap kuat dalam Iman karena apa yang Tuhan buat, baik adanya.” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Tomohon langsung menyerahkan bantuan duka Pemerintah Kota Tomohon sebesar 5 juta rupiah.

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Tomohon

Komitmen PT PLN Persero UID Suluttenggo, Pelaku UMK Tomohon Terima Bantuan TJSL

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – Walikota Tomohon Caroll Senduk memberikan apresiasi atas peran PT PLN Persero dalam melaksanakan Program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan pemberian
Bantuan TJSL Pengembangan UMK dan Kawasan Wisata Air Terjun Tekaan Telu Tomohon.

Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh Direktur Distribusi PT PLN Persero, Ady Prayitno kepada Walikota Tomohon Caroll Senduk, bertempat di Aula Klabat Kantor PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) Kamis (18/4/2024).

Dalam sambutannya, Caroll Senduk mengungkapkan rasa terima kasih kepada PT PLN Persero atas program TJSL yang telah menyentuh masyarakat Kota Tomohon, lebih khusus kepada pelaku UMK yang ada di Kelurahan Tinoor Satu.

“Terima kasih saya ucapkan kepada PT PLN Persero, karena program TJSL ini sudah menyentuh masyarakat, khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK),” ucap Walikota Caroll Senduk.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan keyakinannya bahwa bantuan yang diberikan oleh PLN kepada pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) akan sangat bermanfaat.

“Karena akan membantu ekonomi masyarakat dalam pemberdayaan dan pengembangan pelaku UMK,” ujarnya.

Sembari orang nomor satu di Kota Tomohon itu berharap agar pihak PLN dan Pemkot Tomohon terus bersinergi. “Bukan saat ini saja namun ke depan akan ada program bantuan berkelanjutan dari pihak PLN yang dapat memberikan manfaat ekonomi kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Distribusi PT PLN, Ary Priyanto mengatakan Program TJSL merupakan bukti nyata komitmen PT PLN Persero sebagai sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dan memberikan manfaat ekonomi kepada masyarakat sekitar.

“PLN semakin gencar dalam mendukung UMK. Tidak hanya dalam bentuk dukungan kecil, namun secara besar-besaran berusaha mendorong sektor ini agar dapat terus berkembang menjadi pilar besar penopang perekonomian,” ungkapnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan TSJL tersebut, GM PLN Suluttenggo Ari Dartomo, Jajaran PLN Pusat dan Daerah, KadisPar Tomohon Yudisthira Siwu, Lurah Kelurahan Tinoor Satu, Rendra Rempas dan Pelaku UMK Kelurahan Tinoor Satu Kecamatan Tomohon Utara.(***)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Trending