Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Ekonomi · 4 Okt 2022 16:22 WITA ·

“Torang Menuju Go Digital”, Pemkot Tomohon Apresiasi PT BNI


 “Torang Menuju Go Digital”, Pemkot Tomohon Apresiasi PT BNI Perbesar

TOMOHON, inforakyatNews.com – Dalam rangka mendukung program “Torang Menuju Go Digital” pihak bank BNI melakukan penandatangan  MoU dan PKS dengan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey.

Selain Gubernur Olly Penandatangan juga diikuti oleh para Bupati/Walikota. Salah satunya pemerintah Kota Tomohon melalui Walikota Tomohon Caroll Senduk ikut juga dalam penandatangan MoU dan PKS dengan pihak BNI, Selasa (4/10/2022) bertempat di Villa Manare Tanawangko, Kabupaten Minahasa.

Gubernur Olly menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, kami berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada segenap jajaran PT. Bank Negara Indonesia yang telah bersinergi dengan berbagai pihak di daerah dalam menggagas serta mengupayakan terlaksananya kegiatan strategis dan bernilai penting bagi proses pembangunan daerah dan bangsa.

“Kiranya lewat MOU atau Perjanjian Kerja Sama yang kita tandatangani hari ini, dapat kita maksimalkan bersama, sehingga akan memberi manfaat bagi kedua pihak, dan akan memantapkan langkah kita dalam upaya peningkatan ekonomi daerah dan daya saing Sulawesi Utara,” kata Gubernur Olly.

Diketakan Gubernur Olly, di era digital seperti sekarang ini, para pelaku usaha, baik pelaku usaha maupun perusahan perusahaan start-up dan UMKM, penting untuk mencermati secara detail masa transisi yang tengah melanda dunia usaha saat ini. Perkembangan teknologi digital membuat pola perilaku masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya sudah berubah, sehingga digitalisasi sistem harus segera menjadi bagian integral dalam segala lini aktivitas masyarakat saat sekarang ini.

“Era digitalisasi ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi Pemerintah dan Regulator sistem pelayanan dalam membuat kebijakan yang mendukung. Untuk merespon kebutuhan masyarakat dan perkembangan teknologi, dibutuhkan sistem yang efektif dan efisien namun tetap aman dan handal mengingat, di tengah kondisi perekonomian masyarakat yang sempat terpukul karena pandemi COVID-19,” bebernya.

Lanjut Olly, kerjasama yang kita tandatangani hari ini memang adalah suatu langkah strategis dan tepat dalam rangka pemulihan ekonomi daerah. Lewat MoU yang telah ditandatangani meliputi:
Kerjasama Layanan dan Jasa Perbankan; Dukungan Program Pengembangan Digitalisasi Provinsi;
• Pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elktronik beserta fasiilitas penunjangnya; Pemberdayaan dan Peningkatan Kapasitas Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM);
• Penyediaan Kredit Usaha Rakyat terhadap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Tenaga Kerja Indonesia; serta
• Pemberdayaan Masyarakat secara umum.
“Menjadi harapan, dengan upaya inovatif ini, kedepan akan membantu pengembangan di segala sektor perekonomian dan pembangunan, utamanya di Bumi Nyiur Melambai, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara, serta kontribusi Sulawesi Utara terhadap pembangunan Nasional, mewujudkan Sulawesi Utara Maju dan Sejahtera sebagai Pintu Gerbang Indonesia ke Asia Pasifik,” harap Gubernur Olly itu.

Sementara itu, Walikota Caroll Senduk atas nama pemerintah Kota Tomohon menyambut baik dan mendukung kerjasama ini dalam rangka “Torang Menuju Go Digital”, di Kota Tomohon.

“Saya apresiasi pihak perbankan yakni BNI yang melakukan kerjasama dengan pihak pemerintah provinsi dan pemerintah Kota Tomohon. Ini merupakan langka tepat dalam upaya mewujudkan Tomohon Maju Berdaya Saing dan Sejahtera,” tandas orang nomor satu (1) di Kota Tomohon itu.

Diketahui penandatangan MoU dan PKS dengan pihak BNI bersama kab/kota se Sulut dilakukan serentak dan pertama di Indonesia sehingga masuk dalam rekor MURI. (*)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Peduli Korban Kebakaran, Walikota Caroll Kunjungi Keluarga Serahkan Bantuan

23 November 2022 - 22:32 WITA

Hadiri Closing Ceremony Porprov XI, Walikota Apresiasi Capaian Atlit Kota Tomohon

21 November 2022 - 23:31 WITA

Walkot Caroll Hadiri Paripurna DPRD Dalam Rangka HUT Kabupaten Minut ke-19

21 November 2022 - 22:24 WITA

Walikota Caroll Ungkap Komitmen Permudah Izin di Tomohon

21 November 2022 - 21:53 WITA

Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi “Pembumian Pancasila” Tahun 2022

21 November 2022 - 19:38 WITA

Walikota Caroll: Tomohon Miliki Potensi Sumber Daya Alam Melimpah

21 November 2022 - 18:49 WITA

Trending di Tomohon