Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Headline · 19 Apr 2022 19:04 WITA ·

Tingkat Kebocoran Cukup Tinggi, Ini Yang Disiapkan Ngenget Benahi PDAM


 Tingkat Kebocoran Cukup Tinggi, Ini Yang Disiapkan Ngenget Benahi PDAM Perbesar

TOMOHON, inforakyatnews.com – Kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat menjadi bagian utama dalam sendi kehidupan. Menyadari akan hal itu, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon terus berbenah.

Dibawah Direktur yang baru Adrian Ngenget. PDAM Kota Tomohon terus berevolusi guna menciptakan pelayanan prima bagi masyarakat sesuai Visi dan Misi Walikota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut (CSWL).

Menurut Adrian Ngenget, masih banyak kebocoran yang harus diperbaiki.

“Fakta bahwa tingkat kebocoran air cukup tinggi salah satunya disebabkan pipa-pipa besi yang sudah berkarat, keropos dan berlubang. Air terbuang percuma di banyak titik. Sangat diperlukan pergantian pipa baru demi ketersediaan air bersih bagi masyarakat.” ujar Ngenget saat memantau lokasi jaringan di Kecamatan Tomohon Utara. (19/4) 2022.

Dengan meminimalisir gangguan jaringan, kata Ngenget.  Kami terus berupaya meningkatkan pelayanan air bersih kepada seluruh pelanggan yang ada”,ungkapnya.

Disamping itu, lanjut Adrian, ada beberapa poin strategis yang disiapkan agar tercipta  pelayanan merata dan terbaik bagi pelanggan air bersih.

Pertama menjalankan operasional perusahaan berdasarkan visi dan misi CSWL.

Kedua, mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat kota Tomohon dalam hal ketersediaan air bersih.

Ketiga, adalah salah satu hal paling pokok yakni menyusun Rencana Induk Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (RISPAM).

“Ini menjadi kerangka acuan dan pedoman kerja baik jangka pendek maupun jangka panjang. Hal ini juga menjadi salah satu persyaratan utama juga mendapatkan bantuan peningkatan layanan dan infrastruktur perusahaan dari Kementerian bahkan bank dunia.” kata Ngenget.

Keempat mengembangkan perusahaan dari Perusahaan daerah (PD) menuju pada Perusahaan Umum Daerah (Perumda).
Kelima lewat penyusunan Standar Operasional Perusahaan (SOP), sebagai dasar pelaksanaan kerja yang tersistem, terstruktur dan akuntabilitas.

Dia pula menyebutkan, pihaknya akan segera menginventarisir kembali seluruh sistim jaringan instalasi yang ada, hal tersebut guna untuk mengetahui kondisi material yang terpasang saat ini.

“Dengan inventarisir kembali sistim jaringan yang ada saat ini, maka kami bisa mendeteksi kondisi instalasi yang terpasang”, imbuhnya.

Dia berharap, masyarakat atau pelanggan dapat memberikan informasi kepada pihak PDAM Tomohon jika menemui terjadinya gangguan atau kebocoran pada pipa jaringan air bersih.

“Saya berharap, masyarakat bisa memberikan informasi kepada pihaknya jika mengetahui adanya gangguan pada pipa jaringan untuk segera dilakukan penanganan cepat”,tutupnya. (kim)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Sinergi Pemkot dan DPRD Tomohon, APBD 2023 Disetujui

30 November 2022 - 23:43 WITA

Moment HARGURNAS, Walikota Caroll Sebut Guru Memiliki Peran Yang Amat Mulia Dan Strategis

30 November 2022 - 11:11 WITA

Walikota Caroll Senduk Hadiri Penyerahan CSR BRI Kepada PD Pasar Tomohon

29 November 2022 - 23:03 WITA

3 Desember PERBAKIN Tomohon Kembali Gelar Kejuaraan Menembak

29 November 2022 - 18:50 WITA

Pnt Caroll Senduk Hadiri SMST di Tompaso

28 November 2022 - 23:46 WITA

Walikota Caroll Dampingi Gubernur Olly di Ibadah Pembukaan SMST Ke- 35 dan Soft Opening Gedung Rektorat UKIT

28 November 2022 - 22:27 WITA

Trending di Tomohon