Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Daerah · 4 Sep 2021 06:23 WITA ·

Tersedia 200 Kamar, Rumah Singgah Pasien Covid-19 di Tomohon ini, Layaknya Sebuah Hotel


 Tersedia 200 Kamar, Rumah Singgah Pasien Covid-19 di Tomohon ini, Layaknya Sebuah Hotel Perbesar

Inforakyatnews.com, Tomohon – Rumah singgah yang diperuntukan untuk pemulihan pasien Covid-19 yang di bangun di Kota Tomohon, terbilang istimewah. Pasalnya rumah singgah yang memiliki 200 kamar tidur ini, layaknya sebuah hotel.

Bukan hanya itu, pasien yang isolasi disitu akan mendapat makan 3 kali sehari ditambah extra fooding.

Hal itu juga seperti yang disampaikan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk saat menunjau langsung kesiapan rumah singgah pemulihan Covid-19 yang berada di lokasi kompleks Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT), Jumat (03/09/2021).

“Rumah singgah ini seperti hotel, makan 3 kali sehari ditambah dengan extra fooding, untuk tenaga kesehatan yang standby ada 14 orang pakai sistem shif dan ada juga dokter ahli yang akan datang memeriksa,” ujar Caroll Senduk.

“Dihimbaukan kepada OTG atau yang mempunyai gejala ringan bisa datang dirumah singgah pemulihan Covid19 di Kota Tomohon, telah siap 200 tempat tidur,” ucapnya lanjut.

Wali Kota Tomohon saat meninjau rumah singgah

Diketahui, rumah singgah ini sudah siap digunakan hari ini. Rumah singgah yang di peruntukan khusus bagi kasus OTG dan gejala ringan ini berkapasitas kurang lebih 200 orang, dilengkapi dengan para tenaga medis serta pengamanan dari TNI Polri ditambah dari PolPP Kota Tomohon.

Tampilan kamar pasien di rumah singgah

Rumah singgah tersebut bertempat di Kompleks UKIT. Walikota Tomohon, saat meninjau tempat itu, turut berterima kepada Sinode GMIM atas sinergitasnya lewat gedung tersebut.

“Terima kasih untuk Sinode GMIM yang telah bersinergi bersama mewujudkan hal ini lewat gedung/rumah susun Universitas Kristen Indonesia Tomohon,” ucap Caroll Senduk, Walikota Tomohon itu.

Turut hadir dalam peninjauan ini Ketua TP PKK Kota Tomohon drg Jeand’Arc Karundeng, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon yang terkait. (***)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Sinergi Pemkot dan DPRD Tomohon, APBD 2023 Disetujui

30 November 2022 - 23:43 WITA

Moment HARGURNAS, Walikota Caroll Sebut Guru Memiliki Peran Yang Amat Mulia Dan Strategis

30 November 2022 - 11:11 WITA

Walikota Caroll Senduk Hadiri Penyerahan CSR BRI Kepada PD Pasar Tomohon

29 November 2022 - 23:03 WITA

3 Desember PERBAKIN Tomohon Kembali Gelar Kejuaraan Menembak

29 November 2022 - 18:50 WITA

Pnt Caroll Senduk Hadiri SMST di Tompaso

28 November 2022 - 23:46 WITA

Walikota Caroll Dampingi Gubernur Olly di Ibadah Pembukaan SMST Ke- 35 dan Soft Opening Gedung Rektorat UKIT

28 November 2022 - 22:27 WITA

Trending di Tomohon