Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Kebudayaan · 9 Mar 2021 15:16 WITA ·

Terima Audiensi MKM, Caroll : Ini Bagian Visi Kami Dalam Pelestarian Kebudayaan Tomohon


 Terima Audiensi MKM, Caroll : Ini Bagian Visi Kami Dalam Pelestarian Kebudayaan Tomohon Perbesar

InfoRakyatNews.com, TOMOHON – Visi misi yang dicanangkan Walikota dan Wakil Walikota tempo hari dalam mengkampanyekan program Pelestarian Budaya dan peningkatan kesejahteraan masyarakat diberbagai sektor dengan potensi kearifan lokal yang ada, serta menjadikan Kota Tomohon sebagai titik pusat Pendidikan dan Kebudayaan di Indonesia timur, terus mendapat dukungan dari berbagai unsur.
Pasalnya, setelah beberapa hari lalu Walikota Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut membangun kedekatan bersama Menparekraf saat kunjungannya ke Sulawesi Utara, dengan membahas Potensi Pariwisata serta Pontensi Ekonomi Kreatif yang ada di Tomohon, kini Kelembagaan Kebudayaan daerah yang bernamakan Majelis Kebudayaan Minahasa (MKM) memampirkan diri mengadakan pertemua bersama pemkot Tomohon, memaparkan rencana kegiatan mereka untuk mengadakan Kongres Adat Wangko Minahasa, dengan mengundang Presiden RI Jokowidodo.
“Maksud dan tujuan dari pertemuan ini untuk mensosialisasikan dan untuk konsolidasi kelembagaan dari tingkat Kota/ Kabupaten sampai ke etnis mengenai pembentukan Majelis Kebudayaan Minahasa dan nantinya akan melaksanakan kongres adat wangko minahasa raya dimana akan mengundang Presiden RI Joko Widodo dimana pada kongres itu akan memberikan gelar adat kehormatan kepada Presiden dan gelar adat kepada Walikota/Bupati terpilih.” Jelas Sekretaris Umum MKM Fanny Legoh didalam pertemuan tersebut.
Sementara, Walikota Tomohon Caroll Senduk dalam kesempatan ini mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tomohon akan mensupport penuh Majelis Kebudayaan Minahasa dan akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan kongres adat Wangko Minahasa. 
“Hal ini adalah bagian dari visi misi kami yaitu menjaga dan melestarikan Kebudayaan Tomohon serta peningkatan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor.” Ungkap Walikota 
Menurut Walikota, Pemkot Tomohon dalam mendukung Kebudayaan Kota Tomohon akan melestarikannya lewat program Pendidikan disekolah-sekolah yang ada di Tomohon.
“Pemerintah Kota Tomohon dalam mendukung Kebudayaan di kota Tomohon akan menetapkan penggunaan bahasa daerah tombulu dan pakaian adat minahasa setiap hari kamis pada satuan pendidikan anak usia dini, sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di kota Tomohon.” Tambah Walikota. 
Walikota Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. saat menyambut Audensi dengan Majelis Kebudayaan Minahasa (MKM) yang dilaksanakan di Ruang Rapat Walikota Tomohon, (Selasa 09/03/2020), didampingi Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E., Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan. A.P., M.Si. dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr. Juliana D. Karwur, M.Kes., M.Si.
Sementara dari Rombongan MKM terdiri dari Sekretaris Umum MKM Bapak Fanny Legoh bersama Pendeta Wowor, Pendeta Pandeiroth, Ibu Hana Mandagi, Bapak Nico Usoh dan Bapak Vany Moningka. (Jdy)
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Sinergi Pemkot dan DPRD Tomohon, APBD 2023 Disetujui

30 November 2022 - 23:43 WITA

Moment HARGURNAS, Walikota Caroll Sebut Guru Memiliki Peran Yang Amat Mulia Dan Strategis

30 November 2022 - 11:11 WITA

Walikota Caroll Senduk Hadiri Penyerahan CSR BRI Kepada PD Pasar Tomohon

29 November 2022 - 23:03 WITA

3 Desember PERBAKIN Tomohon Kembali Gelar Kejuaraan Menembak

29 November 2022 - 18:50 WITA

Pnt Caroll Senduk Hadiri SMST di Tompaso

28 November 2022 - 23:46 WITA

Walikota Caroll Dampingi Gubernur Olly di Ibadah Pembukaan SMST Ke- 35 dan Soft Opening Gedung Rektorat UKIT

28 November 2022 - 22:27 WITA

Trending di Tomohon