Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Tomohon · 12 Okt 2022 12:49 WITA ·

Pentingnya Anak Usia 0-4 Tahun Mengikuti PAUD, Ini Kata Bunda Jeane’arc Senduk-Karundeng


 Pentingnya Anak Usia 0-4 Tahun Mengikuti PAUD, Ini Kata Bunda Jeane’arc Senduk-Karundeng Perbesar

TOMOHON, inforakyatNews.com – Pendidikan anak usia dini (PAUD) sangat penting dalam perkembangan si buah hati (anak).

Pemerintah Kota Tomohon melalui dinas pendidikan dan kebudayaan bidang PAUD dan PNF menggelar kegiatan pembentukan kelompok kerja (Pokja) dan PAUD pembina kecamatan digelar di aula Kelurahan Uluindano, Kecamatan Tomohon Selatan. (12/10)

Bunda PAUD Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng saat menghadiri sekaligus membuka dan menjadi narasumber pada kegiatan tersebut mengatakan. PAUD sangat penting karena di usia 0-4 tahun pembentukan perkembangan otak sangat pesat di usia tersebut.

“Jadi waktu anak di usia tersebut (0-4 tahun) penting mendapatkan stimulasi yang baik karena dapat membantu perkembangan anak lebih optimal,” ujar Bunda PAUD Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng.

Bunda drg Jeand’arc juga mengatakan, terkait program pemerintah Kota Tomohon dalam menekan angka stunting serta pencegahan. PAUD cukup berperan, karena di PAUD rutin ada kunjungan dari petugas kesehatan Puskesmas.

“Jadi setiap anak akan dipantau perkembangannya berat badan ditimbang, tinggi badan diukur, jika ada gangguan tumbuh kembang anak dapat dideteksi dini dibandingkan anak yang tidak mengikuti PAUD,” tutur drg Jeand’arc Senduk-Karundeng.

Bunda Jeand’arc mengungkapkan, Pokja Paud bersama pemerintah Kota Tomohon sangat berkomitmen mewujudkan PAUD yang Holistik Integratif, seperti program Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), dalam mewujudkan Indonesia Layak Anak 2030 dan Generasi Emas Indonesia 2045.

“Dalam mewujudkan PAUD yang Holistik Integratif di Kota Tomohon, untuk itu dibentuknya Pokja disetiap Kecamatan, yang diyakini akan bermanfaat untuk anak didik kita, sehingga di masa mendatang bisa menjadi anak yang cerdas dan berkualitas.” tutup Bunda drg Jeand’arc.

Selain Bunda Jeand’arc, materi juga dibawakan oleh sejumlah narasumber  diantaranya, Ketua Pokja Paud Kota Tomohon Eleonora Lumentut-Sangi, Bendahara Jeny Lamaenda, dan Kepala Bidang PAUD Dra Jeannedarc Meity Pontoh MAP. (wan)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Peduli Korban Kebakaran, Walikota Caroll Kunjungi Keluarga Serahkan Bantuan

23 November 2022 - 22:32 WITA

Hadiri Closing Ceremony Porprov XI, Walikota Apresiasi Capaian Atlit Kota Tomohon

21 November 2022 - 23:31 WITA

Walkot Caroll Hadiri Paripurna DPRD Dalam Rangka HUT Kabupaten Minut ke-19

21 November 2022 - 22:24 WITA

Walikota Caroll Ungkap Komitmen Permudah Izin di Tomohon

21 November 2022 - 21:53 WITA

Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi “Pembumian Pancasila” Tahun 2022

21 November 2022 - 19:38 WITA

Walikota Caroll: Tomohon Miliki Potensi Sumber Daya Alam Melimpah

21 November 2022 - 18:49 WITA

Trending di Tomohon