Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Jambi · 7 Okt 2022 12:12 WITA ·

Pemvprov Jambi Minta Geng Motor Ditindak Tegas


 Pemvprov Jambi Minta Geng Motor Ditindak Tegas Perbesar

Jambi, inforakyatNews.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Sudirman meminta aparat kepolisian menindak tegas geng motor yang telah membuat resah warga, terutama di Kota Jambi.

“Ini jangan sampai dibiarkan terus meluas, sehingga kenyamanan, ketentraman, dan keamanan yang sudah menjadi ikon Jambi terganggu. Kami mendukung ditindak tegas,” kata Sudirman . (6/10/2022).

Disinggung mengenai banyaknya anggota geng motor yang masih usia pelajar, Sudirman mengatakan tetap harus dilakukan penindakan.

“Harus ditindak dulu. Masalah nanti apakah dipidana atau tidak, itu lain soal. Yang penting ditindak terlebih dulu agar tidak meresahkan masyarakat,” tegasnya.

Dikatakan Varial, beberapa bulan lalu pihaknya telah menyurati seluruh SMA dan SMK di Provinsi Jambi, agar kepala sekolah dan guru selalu memperhatikan dan mengawasi anak didiknya.

“Artinya harus mengedukasi terhadap siswa untuk tidak melakukan hal hal seperti itu,” kata Varial.

Dinas Pendidikan Provinsi Jambi juga berencana melakukan kerjasama dengan polda Jambi terkait edukasi kesekolah agar siswa tidak melakukan hal hal seperti itu.

“Siswa juga harus diberikan pemahaman, inikan kriminal. Artinya anak anak itu sudah melakukan yang tidak baik,” tegasnya.

Varial mengimbau kepada kepala sekolaj dan Guru untuk selalu mengontrol anak anak didiknya, apalagi anak didiknya tidak masuk sekolah guru harus mencari tahu alasan mereka tidak masuk sekolah.

“Bisa saja mereka malamnya begadang. Geng motor ini kan lebih banyak beraktifitas di malam hari. Harapan saya kepala sekolah dan guru lebih peka dan selalu mengontrol siswa nya,” tutupnya.(Effendi).

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Mashuri Tutup LT-III Regu Penggalang Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin

11 November 2022 - 12:39 WITA

Merangin Peringati Hari Pahlawan 2022

11 November 2022 - 12:33 WITA

Longsor, Wabup Langsung Turun Sampai Jalan Kembali Normal

11 November 2022 - 12:29 WITA

MTQ Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi Dibuka, Diikuti 1.234 Kafilah

1 November 2022 - 08:47 WITA

Ibu Iriana dan Ibu Wury Silaturahmi dengan Warga Binaan Lapas Perempuan di Jambi

21 Oktober 2022 - 05:19 WITA

Gubernur Jambi Harap Samsat Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

28 September 2022 - 12:22 WITA

Trending di Jambi