Connect with us

Tomohon

Pemkot Tomohon Genjot Pencegahan da Penurunan Angka Stunting

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – Walikota Tomohon Caroll Senduk menghadiri kgiatan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Kota Tomohon, sekaligus Launching Aplikasi Mapalus bertempat di BPU Kantor Kelurahan Kakaskasen Dua, Kamis (20/6/2024).

Walikota mengatakan, dalam rangka pencegahan penanggulangan serta percepatan punurunan stunting di Kota Tomohon, perlu dilakukan perencanaan berkualitas dan terintegrasi demi terlaksananya kegiatan upaya percepatan pencegahan dan penurunan stunting oleh Pemerintah bersama dengan pemangku kepentingan.

“Data survei kesehatan Indonesia (SKI) Tahun 2023 pada Tingkat Nasional menunjukkan penurunan prevalensi balita stunting dari 21,6% Tahun 2022 menjadi 21,5% dan peningkatan prevalensi balita wasting dari 7,7% menjadi 8,5%. Untuk Kota Tomohon terjadi Tren penurunan positif prevalensi Stunting dari 13,7% Tahun 2022 menjadi 10,5% Tahun 2023,” ujar Senduk.

Lanjut dia, Pemkot Tomohon terus melaksanakan serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan percepatan penurunan stunting sehingga dapat menghasilkan anak-anak Kota Tomohon Terbebas dari kondisi Stunting.

“Bapak/Ibu yang ada di kelurahan- kelurahan se-kota Tomohon, selamat kita melaksanakan gerakan intervensi serentak pencegahan stunting di Kota Tomohon sekaligus launching Aplikasi Mapalus, selamat bekerja semua tetap semangat Tuhan memberkati,” tandas Walikota.

Dalam kegiatan ini Walikota secara resmi membuka kegiatan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Kota Tomohon dan me – Launching Aplikasi Mapalus yang ditandai dengan pemukulan tetengkoren dan tambur

Walikota Tomohon juga menyerahkan secara simbolis bantuan kepada anak anak stunting di Kecamatan Tomohon Utara serta meninjau langsung Posyandu Balita Kelurahan Kakaskase 2.

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME, Ketua TP PKK Kota Tomohon Drg Jeand’arc Senduk Karundeng, unsur Forkopimda maupun yang mewakili.(***)

Print Friendly, PDF & Email

Olahraga

Dukung Kemajuan Sepak Bola Kota Tomohon, Walikota Caroll Gelar Kejuaraan Antar Kelurahaan

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – Pertandingan sepak bola antar Kelurahan se Kecamatan Tomohon Utara (Tomut) yang bertajuk “WALIKOTA CUP 2024, dihadiri dan resmi dibuka oleh Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, bertempat di Lapangan Ir Dim Sondakh Kelurahan Tinoor Satu Kecamatan Tomohon Utara (Tomut), Sabtu (13/7/2024) sore tadi.

Kegiatan tersebut diawali dengan ibadah pembukaan yang dipimpin oleh Pdt Marco Wagey MTh.

Perlu diketahui, pertandingan sepak bola antara Kelurahan se Kecamatan Tomohon Utara (Tomut) tersebut disponsori langsung oleh Walikota Tomohon Caroll Senduk.

Walikota Caroll Senduk dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Lurah Tinoor Satu Rendra Rempas yang menginisiasi kegiatan pertandingan sepak bola antar Kelurahan se Kecamatan Tomohon Utara (Tomut).

“Hal ini tentu baik bagi kemajuan sepak bola yang ada di Kota Tomohon. Sebagai pemerintah kami memberikan apresiasi kepada seluruh panitia. Ke Depan nantinya ada kegiatan yang sama yakni pertandingan sepak bola antar kelurahan yang ada di Kota Tomohon. Ini harapan demi kemajuan sepak bola yang ada di Kota Tomohon,” kata Walikota Caroll Senduk saat bawakan sambutan pada pembukaan Walikota Cup 2024.

Lanjut, dirinya merasa bangga bisa hadir di lapangan Ir Dim Sondakh yang luar biasa ini. “Sekali lagi saya mau sampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan penonton yang mensupport kegiatan pertandingan sepak bola ini. Kami bangga melihat masyarakat begitu antusias dalam kebersamaan dengan pemerintah boleh menyelenggarakan lomba sepak bola antar Kelurahan se Kecamatan Tomohon Utara (Tomut),” tandas Walikota Caroll Senduk itu.

Sebelumnya, Lurah Tinoor Satu, Rendra Rempas menyampaikan banyak terimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada bapak Walikota Tomohon Caroll Senduk yang sudah membuka secara resmi pertandingan antar Kelurahan se Kecamatan Tomohon Utara.

“Atas nama pribadi dan masyarakat Kelurahan Tinoor Satu menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pak Walikota Caroll Senduk yang berkesempatan hadir dan membuka secara resmi pertandingan sepak bola saat ini,” ungkap Rendra Rempas saat sampaikan sambutan.

Diketahui, ada 10 Kelurahan se Kecamatan Tomohon Utara (Tomut) yang ikut dalam pertandingan sepak bola untuk memperebutkan piala Walikota Cup tahun 2024 saat ini.

Untuk hari ini, pertandingan pertama antara Kelurahan Tinoor Satu (1) melawan Kelurahan Kakaskasen Satu (1). Dan untuk pertandingan besok, Minggu 14 Juli, untuk pertandingan hari kedua antara Kelurahan Wailan versus Kelurahan Kinilow, kemudian Kelurahan Kayawu versus Kelurahan Kakaskasen Dua (2).

Turut hadir, Asisten III Setdakot Tomohon Masna Pioh, Kadis P3AD Tomohon Olga Karinda, Kabag Prokopim Setdakot Tomohon Christo Kalumata, Camat Tomohon Utara (Tomut) Ricky Supit dan sejumlah lurah yang ada di Kecamatan Tomohon Utara. (***)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Tomohon

Walikota Caroll Senduk Hadiri RUPS-LB 2024 BSG

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Tahun 2024 PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (BSG).

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Pusat BSG, Jumat (12/07/2024), dihadiri oleh Para Pemegang Saham yaitu Para Kepala Daerah Gubernur/Walikota/Bupati di Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Gorontalo serta Para Direksi dan Komisaris BSG. (***)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Tomohon

Walikota Caroll Sebut Pemkot Tomohon Layanan Perizinan Dipermudah Untuk Masyarakat

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon berkomitmen, semua perizinan apapun harus dimudahkan. Ini agar semua masyarakat boleh merasakan bagaimana yang dinamakan pelayanan pemerintah sekarang ini.

Hal ini ditegaskan Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, saat menghadiri Forum Konsultasi Publik membahas tentang Standar Pelayanan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), Kamis (11/7/2024).

“Pelayanan harus dengan mudah, cepat, dan tepat. Ini menjadi harapan Pemerintah Kota Tomohon saat ini,” ujar Walikota.

Dia menegaskan lagi, menjadi komitmen pemerintah saat ini tidak ada pungutan-pungutan di luar ketentuan yang ada, saat mengurus perizinan. Semua pembayaran langsung ke bank, tidak ada lagi petugas yang pegang uang.

“Kalau masyarakat menemui ada kendala segera laporkan. Bisa SMS atau datang langsung ke kantor menanyakan kenapa pelayanan ada kendala dalam hal perizinan, terutama dalam hal ini PBG,” tandas Walikota.

Meski begitu, dia menambahkan, semua pengurusan perizinan tentunya harus sesuai dengan mekanisme yang ada, serta persyaratan semua terpenuhi. Kalau syarat-syarat yang diminta semua lengkap tentu secepatnya akan selesai. Juga perizinan yang dimaksud cepat selesai. (**)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Trending