Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Breaking News · 25 Apr 2022 22:45 WITA ·

Pemkot Tomohon Dukung Penuh Kegiatan dari LPPD Kota Tomohon


 Pemkot Tomohon Dukung Penuh Kegiatan dari LPPD Kota Tomohon Perbesar

TOMOHON, inforakyatnews.com – Kegiatan pembinaan dan pengembangan kesenian LPPD (Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi) Kota Tomohon tahun 2022 digelar di Rumah Dinas Walikota, senin (25/4/2022).

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH saat membuka kegiatan tersebut mengatakan Pemerintah Kota mendukung dan akan terus mensuport sepenuhnya kegiatan dari LPPD Kota Tomohon.

“Menjadi kebanggaan Kota Tomohon melalui LPPD akan mewakili Sulawesi Utara dalam kegiatan Pesparawi Nasional 2022 yang nantinya akan dilaksanakan di Yogyakarta.” tutur Walikota Caroll Senduk sembari mengajak untuk terus semangat dan harus persiapkan segala sesuatunya untuk mengikuti kegiatan nanti, keikutsertaan kegiatan ini selain untuk berlomba, yang terpenting juga untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan.

Ketua TP PKK Kota Tomohon Ny drg Jeand’arc Senduk-Karundeng selaku Ketua LPPD Kota Tomohon mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini diantaranya meningkatkan kualitas Paduan Suara Gerejawi dalam kerjasama gereja gereja di Kota Tomohon, serta meningkatkan kualitas musik gerejawi Kota Tomohon.

“Dalam mengikuti paduan suara tentunya harus diikuti dengan sepenuh baik agar supaya lewat paduan suara akan menjadikan suatu pembawaan iman lebih bagi setiap individu anggota paduan suara dalam menghayati setiap lagu yang dibawakan.” Ketua TP PKK Jeand’arc Senduk-Karundeng.

Sebelumnya, Kepala Bagian Kesra Setda Kota Tomohon Drs Gomer Tangkawarow yang memfasilitasi kegiatan ini menjelaskan
LPPD berada dibawah LPPN (Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Nasional). Pesparawi Nasional adalah salah satu kegiatan LPPN dalam bentuk pesta paduan suara gerejawi yang dilaksanakan secara Nasional, dan
LPPD merupakan saluran kegiatan yang menyambungkan pemerintah dan lembaga gereja.

Dalam kegiatan ini pemerintah berfungsi sebagai pembina, pelayanan, dan bimbingan kepada LPPD dan menggerakan semua potensi organisasi dan lembaga keagamaan Kristen serta umat Kristiani untuk terselenggaranya Pesparawi (Pesta Paduan Suara Gerejawi).

Ikut hadir dalam kegiatan Assisten Umum Setda Kota Tomohon Drs O D S Mandagi, Swingly Sondak sebagai unsur pelatih paduan suara, bersama para pengurus dan anggota LPPD Kota Tomohon.
Untuk pemateri kegiatan Dr Maikel Sanger M pd bersama Denny Pogalin.(kim/***)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Sinergi Pemkot dan DPRD Tomohon, APBD 2023 Disetujui

30 November 2022 - 23:43 WITA

Moment HARGURNAS, Walikota Caroll Sebut Guru Memiliki Peran Yang Amat Mulia Dan Strategis

30 November 2022 - 11:11 WITA

Walikota Caroll Senduk Hadiri Penyerahan CSR BRI Kepada PD Pasar Tomohon

29 November 2022 - 23:03 WITA

3 Desember PERBAKIN Tomohon Kembali Gelar Kejuaraan Menembak

29 November 2022 - 18:50 WITA

Pnt Caroll Senduk Hadiri SMST di Tompaso

28 November 2022 - 23:46 WITA

Walikota Caroll Dampingi Gubernur Olly di Ibadah Pembukaan SMST Ke- 35 dan Soft Opening Gedung Rektorat UKIT

28 November 2022 - 22:27 WITA

Trending di Tomohon