Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Tomohon · 6 Mei 2021 09:56 WITA ·

Musyawarah Kwarcab Pramuka Tomohon


 Musyawarah Kwarcab Pramuka Tomohon Perbesar

TOMOHON, inforakyatnews.com – Musyawarah Cabang III Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tomohon yang bertempat di Taman Wisata Alam Tomohon resmi dibuka oleh Walikota Tomohon yang juga Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. dan musyawarah ini ditutup oleh Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, pada Kamis (6/5/2021) bertempat di Taman Wisata Alam.

Pada musyawarah ini drg. Jeand’arc Karundeng resmi terpilih menjadi Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon dan Fentje Goni S.H. menjadi Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon

Dalam Sambutan Walikota Tomohon mengatakan, Musyawarah cabang ke-3 gerakan pramuka kota tomohon tahun 2021 yang boleh diselenggarakan hari ini adalah momentum strategis bagi kita semua untuk memulai lagi sesuatu yang telah lama dinantikan bukan hanya anggota pramuka tapi juga pemerintah dan masyarakat kota tomohon. muscab ini akan menjadi awal langkah yang baru bagi kita semua untuk menunjukkan eksistensi gerakan pramuka di kota tomohon. 

Esensi musyawarah cabang sebagaimana kita ketahui bersama adalah wadah untuk menentukan arah kebijakan organisasi gerakan pramuka di tingkat cabang lewat program kerja sekaligus wadah konstitusional untuk memilih kepengurusan yang baru di kwarcab kota tomohon. sehingga besar harapan kami pemerintah kota tomohon agar gelaran musyawarah cabang saat ini dapat menyusun program kerja yang baik dan menjawab kebutuhan segenap anggota gerakan pramuka di kota tomohon sekaligus juga dapat memilih dan menyusun kepengurusan yang baru yang bisa melaksanakan arah kebijakan dan program kerja kwarcab.

Sebagaimana kita ketahui bersama, kota tomohon pernah menjadi barometer kemajuan pembinaan kepramukaan di sulawesi utara. saya selaku walikota yang adalah juga ketua majelis pembimbing cabang gerakan pramuka di kota tomohon menaruh harapan besar kepada kakak-kakak sekalian yang nantinya dipercayakan sebagai pengurus kwarcab masa bakti 2021-2026 untuk mengembalikan masa-masa terbaik tersebut.

pemerintah kota tomohon membutuhkan sinergitas dengan semua stakeholder termasuk didalamnya pengurus kwartir cabang kota tomohon untuk bersama-sama membangun dan mewujudkan kota tomohon yang hebat. semangat trisatya dan dasa dharma pramuka hendaknya selalu menjadi landasan bergerak dan bertindak bagi segenap insan pramuka di kota tomohon. dan yakinlah kita dapat bersama-sama membuat dunia ini lebih baik disaat kita meninggalkannya, sebagaimana pesan bapak pandu dunia lord baden powell.

pramuka merupakan kawah candradimuka pembentukan karakter generasi indonesia yang berlandaskan pancasila dan dapat menjadi solusi dalam hal menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan bela negara. terlebih kita masih dihadapkan dengan berbagai masalah radikalisme, terorisme, dan tingginya kriminalitas terlebih dimasa pandemi covid-19 ini. sehingga peranan gerakan pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal yang dapat membentuk karakter bangsa, menanamkan semangat kebangsaan, serta meningkatkan keterampilan generasi muda yang menghimpun berbagai suku bangsa, agama dan kepercayaan jelas merupakan kekuatan sebagai perekat bangsa. dan untuk itu kita harus  sama-sama bekerja dan bekerja bersama-sama dalam menghadapi berbagai persoalan tersebut serta membantu menanggulangi bencana covid-19 ini yang sampai saat ini menjadi masalah besar bangsa indonesia bahkan diseluruh dunia.

Gerakan pramuka tidak boleh kendur dan tetap semangat dalam upaya membina generasi muda serta melakukan inovasi-inovasi baru. pramuka harus selalu peduli terhadap masyarakat sekitar, peduli terhadap kepentingan sesama dan harus saling membantu dalam menyelesaikan masalah bersama.

beberapa upaya gerakan pramuka dalam membantu pemerintah untuk menangani covid-19 yaitu ikut mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan tubuh, termasuk rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker bila berpergian ke luar rumah, dan menjaga jarak di keramaian, yang pada intinya juga harus mematuhi protokol kesehatan yang telah dicanangkan oleh pemerintah. (Aku)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Peduli Korban Kebakaran, Walikota Caroll Kunjungi Keluarga Serahkan Bantuan

23 November 2022 - 22:32 WITA

Hadiri Closing Ceremony Porprov XI, Walikota Apresiasi Capaian Atlit Kota Tomohon

21 November 2022 - 23:31 WITA

Walkot Caroll Hadiri Paripurna DPRD Dalam Rangka HUT Kabupaten Minut ke-19

21 November 2022 - 22:24 WITA

Walikota Caroll Ungkap Komitmen Permudah Izin di Tomohon

21 November 2022 - 21:53 WITA

Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi “Pembumian Pancasila” Tahun 2022

21 November 2022 - 19:38 WITA

Walikota Caroll: Tomohon Miliki Potensi Sumber Daya Alam Melimpah

21 November 2022 - 18:49 WITA

Trending di Tomohon