Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Komunitas dan Organisasi · 28 Agu 2021 20:23 WITA ·

Mapper GMKI 2021 Kota Tomohon Sukses Digelar


 Mapper GMKI 2021 Kota Tomohon Sukses Digelar Perbesar

Inforakyatnews.com, Tomohon – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Kota Tomohon menggelar Kegiatan Masa Perkenalan dan Penerimaan (Mapper) Anggota Baru.

Kegiatan yang dilaksanaan secara Virtual ini diadakan selama tiga hari, yang berlangsung dari tanggal 26 hingga 28 Agustus 2021, dengan jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 108 mahasiswa.

Ketua Umum GMKI Jeffri Gultom, hadir dalam kegiatan itu dan turut meresmikan pelaksanaan Mapper tersebut. Kegiatan itu diawali dengan ibadah yang dilayani oleh Pdt Danny Pinamangung.

Sementara, pembicara dalam Mapper itu yaitu, Meidy Tinangon, M.Si yang merupakan senior GMKI Tomohon, Quido Kainde yang merupakan akademisi dan ahli di dunia digital, Steve Tarore selaku Ketua Cabang demisioner, dan Ria Watulingas selaku Ketua Cabang aktif.

Ketua Cabang GMKI Kota Tomohon, Ria Watulingas mengatakan, kegiatan Mapper ini merupakan agenda penting organisasi yang bertujuan untuk merawat tradisi pengkaderan, juga sebagai wujud pengimplementasian dari visi dan misi GMKI.

“Kegiatan Mapper ini merupakan Mapper gelombang ke 3 yang kami laksanakan di periode pelayanan kami. Ini adalah agenda penting organisasi yang bertujuan untuk merawat tradisi pengkaderan. Di samping itu juga sebagai wujud pengimplementasian dari visi dan misi GMKI itu sendiri.” Ujar Ria Watulingkas usai kegiatan, Sabtu (28/08/2021).

Ia juga mengapresiasi kehadiran Ketua Umum GMKI Jeffry Gultom yang hadir dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, meski dilaksanakan secara virtual karena situasi pandemi, namun tidak mengurangi semangat dan makna dari kegiatan tersebut.

“Kami tentunya mengapresiasi kehadiran bung Ketum di ruang virtual dan kehadiran beliau menambah semangat baik kami sebagai pengurus tapi juga para peserta,” ujarnya

“Mapper kali ini memang berbeda dengan yang biasa kami laksanakan sebelumnya, karena sekarang kita masih dalam masa pandemi sehingga kegiatannya dilaksanakan secara virtual. Tapi esensi dan substansi dari kegiatan ini tetap ada, jadi tidak mengurangi semangat dan makna dari kegiatan ini,” lanjutnya

Sementara, Ketua Umum GMKI Jefri Gultom dalam kegiatan berpesan kepada seluruh peserta untuk tetap semangat dalam pergerakan. “Harus tetap menunjukkan eksistensi di tengah gereja, masyarakat dan perguruan tinggi, dengan memberikan pemikiran-pemikiran konstruktif dan ide-ide atau gagasan yang membangun untuk kemajuan bersama,” ungkapnya.

Eben Bura, selaku sekretaris fungsi organisasi juga mengatakan, materi-meteri yang menjadi muatan dalam kegiatan itu guna membekali pengetahuan peserta tentang GMKI serta pengetahuan menghadapi era digitalisasi saat ini.

“Ada beberapa materi yang jadi muatan dalam Mapper ini. Materi-materi tersebut dibuat guna membekali peserta akan pengetahuan GMKI dan juga untuk memperlengkapi mereka dengan pengetahuan tentang industri digitalisasi yang saat ini sedang kita hadapi,” ujar Bura.

Sementara Rigilkent Chrisbert Toesang, salah satu peserta Mapper mengungkapkan kegiatan itu sangat memberi manfaat bagi dirinya.

“Selama 3 hari ini kami mendapat banyak ilmu yang membuat saya secara pribadi merasa diperlengkapi lagi sebagai mahasiswa dan membuat saya terpacu untuk belajar lagi. Semoga kami sebagai peserta akan terus semangat,” ungkapnya

Senada dengan Putri Kumakaw seorang peserta lainnya mengungkapkan, kegiatan itu sangat positif karena memberikan banyak pengetahuan dan juga pengalaman bagi dirinya. “Semoga kedepan tetap dipertahankan dan semakin lebih baik,” ucapnya.

Kegiatan Mapper ini selesai pada tanggal 28 Agustus 2021 dan ditutup secara resmi oleh Grandy Tangkuman, selaku Koordinator Wilayah X GMKI Sulawesi Utara-Gorontalo. (***)

(Judy T)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Sinergi Pemkot dan DPRD Tomohon, APBD 2023 Disetujui

30 November 2022 - 23:43 WITA

Moment HARGURNAS, Walikota Caroll Sebut Guru Memiliki Peran Yang Amat Mulia Dan Strategis

30 November 2022 - 11:11 WITA

Walikota Caroll Senduk Hadiri Penyerahan CSR BRI Kepada PD Pasar Tomohon

29 November 2022 - 23:03 WITA

3 Desember PERBAKIN Tomohon Kembali Gelar Kejuaraan Menembak

29 November 2022 - 18:50 WITA

Pnt Caroll Senduk Hadiri SMST di Tompaso

28 November 2022 - 23:46 WITA

Walikota Caroll Dampingi Gubernur Olly di Ibadah Pembukaan SMST Ke- 35 dan Soft Opening Gedung Rektorat UKIT

28 November 2022 - 22:27 WITA

Trending di Tomohon