Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Headline · 13 Mei 2022 19:10 WITA ·

Launching TIFF 2022, Walikota Caroll: Sektor Pariwisata Berkontribusi Besar Pada Perekonomian


 Launching TIFF 2022, Walikota Caroll: Sektor Pariwisata Berkontribusi Besar Pada Perekonomian Perbesar

 

TOMOHON, inforakyatnews.com – Genderang kebangkitan pariwisata ditabuh, iven tahunan pesta bunga kembali berkumandang tampak dengan di Launchingnya Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022 ditandai dengan pemukulan Tetengkoren (Tetengkoren adalah musik pukul tradisional atau diafon yang terbuat dari bambu berbentuk tabung bambu) yang berlangsung dilapangan Babe Palar Kota Tomohon. (13/5) 2022.

Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH saat
Launching TIFF 2022 mengatakan, tema TIFF 2022 kali ini, Tomohon menyapa dunia (Tomohon Greets The World) adalah sebagai upaya mempromosikan dan menginformasikan festival ini kepada masyarakat Tomohon sampai ke luar daerah bahkan keluar negeri.

“Mari sama-sama kita gelorakan semangat TIFF 2022 sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisata dan pemulihan ekonomi, karena sektor pariwisata berkontribusi besar pada perekonomian kita.” tutur Walikota Caroll Senduk.

Begitu banyak destinasi wisata yang membutuhkan iven kepariwisataan seperti Tomohon Internasional Flower Festival yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-14 agustus 2022, setelah dua tahun vakum karena covid-19. Ini merupakan TIFF perdana di era kepemimpinan kami, oleh karena itu kami berharap TIFF ke-10 di tahun 2022 ini akan memberikan banyak manfaat bagi seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon.

Guna memberikan dampak luas ekonomi secara berkesinambungan, maka kami berkomitmen untuk meningkatkan daya tarik wisata sebagai kekuatan dalam menggerakkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat tanpa mengabaikan sektor penting lainnya. Tentu bersama-sama dengan semua stakeholder terkait baik pemerintah dan swasta serta mengedepankan protokol kesehatan berbasis CHSE (=bersih, sehat, aman dan berwawasan lingkungan), sehingga terwujud aktivitas pariwisata yang sehat dan tidak menimbulkan paparan covid-19. Kami optimis Kota Tomohon bisa pulih dalam berbagai sektor.

“Kami berharap melalui launching ini dapat mensinergikan promosi pariwisata Kota Tomohon agar kita semua akan saling mendukung dan memberikan pilihan pariwisata yang lebih banyak dan menarik bagi para wisatawan. Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk suksesnya pelaksanaan TIFF 2022, sekaligus untuk mendukung dan menyukseskan visi Tomohon Maju Berdaya Saing Dan Sejahtera yang dijabarkan dalam misi “Menjadikan Tomohon Sebagai Kota Wisata Dunia”.” kata Walikota.

Dalam laporan ketua umum panitia TIFF 2022 Vonny Pangemanan berharap melalui launching ini dapat mensinergikan promosi pariwisata Kota Tomohon agar kita semua akan saling mendukung dan mengoptimalkan semua potensi pariwisata dan budaya untuk memulihkan perekonomian dengan menarik minat bagi para wisatawan melalui kolaborasi pentahelix yakni pemerintah, akademisi, pelaku usaha, masyarakat dan media yang adalah unsur kekuatan dalam pengembangan potensi daerah.

“Tujuan event berskala internasional ke-10 ini adalah untuk mempromosikan destinasi wisata, meningkatkan kunjungan wisatawan, memberdayakan potensi local secara ekonomi, social budaya dan pelestarian lingkungan hidup dengan asas berkelanjutan.” tutup Vonny Pengemanan.

Hadir Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, SE beserta Anggota DPRD Kota Tomohon lainnya, Forkopimda Kota Tomohon, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, SE, ME, Ketua TP PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng bersama Sekretaris Eleonora Lumentut-Sangi, para tamu undangan serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon lainnya.
(wan)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Sinergi Pemkot dan DPRD Tomohon, APBD 2023 Disetujui

30 November 2022 - 23:43 WITA

Moment HARGURNAS, Walikota Caroll Sebut Guru Memiliki Peran Yang Amat Mulia Dan Strategis

30 November 2022 - 11:11 WITA

Walikota Caroll Senduk Hadiri Penyerahan CSR BRI Kepada PD Pasar Tomohon

29 November 2022 - 23:03 WITA

3 Desember PERBAKIN Tomohon Kembali Gelar Kejuaraan Menembak

29 November 2022 - 18:50 WITA

Pnt Caroll Senduk Hadiri SMST di Tompaso

28 November 2022 - 23:46 WITA

Walikota Caroll Dampingi Gubernur Olly di Ibadah Pembukaan SMST Ke- 35 dan Soft Opening Gedung Rektorat UKIT

28 November 2022 - 22:27 WITA

Trending di Tomohon