Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Daerah · 26 Sep 2022 17:30 WITA ·

KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut


 KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Perbesar

Inforakyatnews.com, MANADO – Penyelenggaraan kelas pemuda dan LSM anti korupsi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dilaksanakan di Hotel Aryaduta Manado, Kamis, (22/09/2022).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pimpinan KPK Republik Indonesia Dr. Wawan Wardiana, dan dihadiri oleh Gubernur Sulut, Ketua DPRD Sulut, Forkopimda Sulut, Ketua Pengadilan Tinggi Sulut, Kapolda Sulut, Kepala Stasiun TVRI, RRI, Dosen Hukum Universitas Samratulangi, serta Jurnalis Tempo sebagai pemateri.

Dalam pembukaan, Wardiana menyampaikan bahwa saat ini sudah terlalu lumrah kasus korupsi di tengah-tengah masarakat, maka dari itu melalui kegiatan tersebut Ia katakan bertujuan agar dapat membangun tembok anti korupsi melalui pemuda-pemudi bangsa yang siap berkerja nyata.

“Sekarang kecenderungan masyarakat bahwa secara langsung kita melihat orang yang melakukan korupsi sekarang sudah terbiasa, mungkin dulu banyak banget orang yang tidak korupsi tapi sekarang seolah-olah orang sudah membiarkan,” ujarnya.

Lanjutnya, Ia berharap agar generasi muda sekarang bisa mengguncang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Indonesia, karena takutnya di tahun 2045 tepat 100 tahun Indonesia merdeka harapan kita untuk Indonesia maju dan bebas dari korupsi akan sulit jika tidak di mulai dari sekarang, mengkikis atau menghabiskan perilaku-perilaku korup ini.

“Saya akan mendukung apapun itu, keperluan serta kebutuhan pemuda anti korupsi sekarang, untuk menangani serta memberantas korupsi di Sulut ini,
Karena inilah harapan saya kedepannya dan harapan indonesia di masa mendatang,” kata Pimpinan KPK Republik Indonesia Dr. Wawan Wardiana.

Perlu diketahui, peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah peserta hasil seleksi dari hampir 700 pendaftar gabungan dari pemuda serta LSM, dan di fasilitasi akomodasi serta kebutuhan lainnya oleh KPK. (Rama Pratama)

Artikel ini telah dibaca 96 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Mashuri Tutup LT-III Regu Penggalang Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin

11 November 2022 - 12:39 WITA

Merangin Peringati Hari Pahlawan 2022

11 November 2022 - 12:33 WITA

Longsor, Wabup Langsung Turun Sampai Jalan Kembali Normal

11 November 2022 - 12:29 WITA

Nilwan Yahya Optimis, Merangin Raih Camat Teladan

11 November 2022 - 12:25 WITA

Apresiasi Gerakan GMIM Menanam, SBANL: Program Apotek Dan Dapur Hidup Sehat Implementasi di Jemaat

4 November 2022 - 11:52 WITA

Bangga! Pemuda Koinonia Ranomea Raih Gold Medal di FSPG Kategori Small Choir Seri B

24 Oktober 2022 - 19:18 WITA

Trending di Manado