Connect with us

Daerah

Jadi Apel Awal Bulan Terakhir, Ini Pesan Bupati ROR Dan Wabub RD

Published

on

MINAHASA, inforakyatnews.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa mengelar Apel Awal Bulan, yang dipimpin Bupati Dr. Ir. Royke Octavian Roring MSi, IPU, ASEAN Eng, dan dihadiri Wakil Bupati Minahasa DR. Robby Dondokambey SSi, MM, MAP, Apel awal bulan September 2023, digelar di halaman Kantor Bupati Minahasa, Senin (4/8/2023).

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan Beribadah Oikumene Awal Bulan September Tahun 2023. Di Gedung Gereja GMIM Sentrum Tondano.

Dalam kesempatan ini, Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring MSi, IPU, ASEAN, Eng, selaku inspektur upacara apel pada apel tersebut. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, “Mari kita bersyukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa, karena hanya atas anugerahnya sehingga segenap jajaran pemerintah kabupaten minahasa boleh melaksanakan apel kerja awal bulan september tahun 2023, saat ini.

Bupati Minahasa Royke Roring dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, saat mengikuti ibadah oikumene

“apel kerja ini kiranya dipahami tidak hanya sebagai suatu kegiatan rutin yang dilaksanakan tanpa makna, tetapi merupakan momentum yang tepat untuk mengevaluasi sejauhmana pelaksanaan tugas dan kinerja yang telah dilakukan, sambil bersiap untuk pelaksanaan tugas dan kerja ke depan. karena itu apel kerja ini, diharapkan dapat memperkuat motivasi kerja serta membangun kebersamaan team kerja pemerintah daerah dalam mensinergikan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan agar selaras dengan dinamika tuntutan perubahan yang berkembang dalam lingkup pemerintah baik nasional maupun daerah, “katanya.

Lanjut Dia, mari Ciptakanlah sistem dan mekanisme kerja yang mengikuti aturan dan prosedur, dengan tetap ramah dan santun, membangun koordinasi dan komunkasi yang efektif, serta meningkatkan performance dan kinerja individu maupun organisasi.

“Saya meminta perhatian dari kita semua, antara lain yaitu saat ini kita sudah berada pada bulan terakhir triwulan ke tiga dalam tahun anggaran yang berjalan. untuk itu kepada seluruh pimpinan OPD untuk segera melakukan evaluasi secara menyeluruh baik secara aspek administrasi maupun aspek keuangan, sesuai perencanaan pembangunan yang sudah dirancang agar dapat terlaksana tepat sasaran, terukur dengan prinsip efisiensi dan efektivitas, “ujarnya.

Demikian pula, “sementara ini sedang berlangsung beberapa event nasional dan daerah dimana kabupaten minahasa menjadi tuan rumah, yaitu kegiatan konsultasi nasional PKB-PGI dan HUT GMIM Bersinode. mohon dukungan kita semua, agar kegiatan-kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan baik.

Selanjutnya, “sebagaimana kita pahami bersama bahwa, agenda-agenda politik nasional sementara dalam tahapan-tahapan sesuai dengan jadwal yang dilaksanakan oleh penyelenggara pemilihan umum. sebagai alat kelengkapan negara/birokrasi pemerintahan sekaligus warga negara, kita memberi dukungan agar proses demokrasi tersebut dapat berlangsung sesuai dengan harapan untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

Pada kesempatan ini Bupati juga, mengingatkan kepada kita semua untuk senantiasa mencermati kondisi dinamika cuaca saat ini yang cenderung panas/kering. dimintakan kepada kita semua untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam kebakaran termasuk kebakaran lahan, sambil memperhatikan kebersihan dan keindahan halaman dan lingkungan di sekitar kita.

“Para peserta apel yang saya banggakan, tanpa terasa semenjak dilantik pada tanggal 25 september tahun 2018, momentum apel kerja saat ini adalah kesempatan terakhir dalam apel bersama jajaran PNS dan THL Kabupaten Minahasa, berkenaan kami akan mengakhiri masa kepemimpinan selaku Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023, “katanya.

“Begitu banyak program kerja yang kami susun dan operasionalkan sesuai visi dan misi di awal pemerintahan, dengan mengaktualisasikan berbagai program dan kegiatan yang diharapkan akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat kabupaten minahasa. energi,waktu, kesempatan, finansial, dibarengi koordinasi dan evaluasi sudah kami upayakan.

“Saya berharap, secara simultan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten minahasa akan semakin meningkat. Walaupun demikian, masih banyak pekerjaan rumah yang belum kami selesaikan kami yakin jika tugas kami dianggap baik, maka pemerintahan yang akan datang tentu bisa melanjutkan pekerjaan itu hingga paripurna.

“Kami sangat beryukur dan bangga dalam kebersamaan semua elemen pemerintah dan masyarakat kabupaten minahasa, atas capaian-capaian prestasi yang telah diraih bersama selama 5 tahun ini, sekalipun dalam rentang waktu kepemimpinan kami, dunia termasuk indonesia harus berhadapan dengan pandemi covid-19 yang sangat mempengaruhi kinerja pembangunan yang ada, termasuk didalamnya perekonomian di daerah kita. dengan kerendahan hati, kami kemukakan beberapa pencapaian tersebut, antara lain
tahun 2018 meraih 16 penghargaan
tahun 2019 meraih 11 penghargaan
tahun 2020 meraih 6 penghargaan
tahun 2021 meraih 6 penghargaan
tahun 2022 meraih 13 penghargaan
tahun 2023 meraih 12 penghargaan, dimana yang terakhir baru saja kita menerima penghargaan “Kabupaten Layak Anak”, dari kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak republik indonesia; dan selanjutnya, menerima penghargaan “TPID Award Terbaik antar Kabupaten/Kota se-Sulawesi”, yang diserahkan langsung oleh bapak presiden republik indonesia.

Disamping itu, berkenan mengakhiri masa kepemimpinan kami, beberapa kegiatan pembangunan dapat dirancangkan yang mudah-mudahan dapat menjadi catatan penting bagi masyarakat di kabupaten minahasa, yaitu dalam beberapa waktu ke depan ini akan dilaksanakan soft opening gedung baru rumah sakit umum daerah kabupaten minahasa di tounsaru dan juga sementara ini sedang dilaksanakan revitalisasi kawasan lapangan sam ratulangi tondano. semoga ini semua akan memberi manaat yang besar bagi masyarakat kabupaten minahasa.

Masih banyak kekurangan dari kami, baik disengaja maupun tidak, baik dalam bentuk kebijakan, ucapan dan tingkah laku, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. kekeliruan dari kami, adalah tanda bahwa kami telah berbuat, karena hanya orang yang tidak berbuat apa-apa yang tidak pernah membuat kesalahan. kata bijak lama mengatakan bahwa, “tiada gading yang tak retak”. saya sebagai Bupati dan Bapak Wakil Bupati, sangat menyadari tentu ada hal-hal yang berada diluar batas kemampuan kami sebagai manusia biasa. karena itu pada kesempatan yang baik ini, perkenankan kami menyampaikan permohonan maaf yang tulus kepada ibu/bapak ASN dan THL apabila dalam kebersamaan selama hampir lima tahun ini, ada kelemahan-kelemahan maupun kekurangan-kekurangan yang kami lakukan, ataupun harapan-harapan yang belum dapat kami penuhi, sekali lagi kami mohon maaf.

Terima kasih untuk segala dukungan dan partisipasi serta kebersamaan dari ibu/bapak, saudara-saudari sekalian, tuhan kiranya melimpahkan berkat dan rahkmatnya kepada kita semua” Tutup Bupati ROR.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Minahasa DR. Robby Dondokambey SSi, MM, MAP, Sekretaris Daerah (Sekda) DR. Lynda D. Watania MM, MSi, Para Asisten, Staf Ahli, Pejabat Eselon II, Eselon III, Eselon IV, R3D Comman Center, Jajaran ASN serta THL yang ada di Lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa. (HerS)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Kadis Kominfo Maya Kainde Ikuti Sosialisasi Pusat Monitoring Telekomunikasi

Published

on

MINAHASA, inforakyatnews.com – Kepala Dinas (Kadis) Kominfo kabupaten Minahasa Maya Marina Kainde SH MAP, mengikuti sosialisasi Pusat Monitoring Telekomunikasi, Pos dan Penyiaran. Yang diselenggarakan Direktorat Jenderal (Ditjen) Penyelenggara Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), bertempat di Hotel Rinra Makassar, Kamis (22/02/24).

Kegiatan ini diikuti perwakilan dari Diskominfo se-Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Dalam kesempatan ini, Plh. Ditjen Penyelenggara Pos dan Informatika, Marvels Parsaoran Situmorang mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut merupakan bagian dari realisasi pemerataan infrastruktur digital serta konektivitas yang berkualitas untuk mendorong percepatan transformasi digital di seluruh wilayah.

“Berdasarkan data hasil pengukuran QoS, rata-rata kecepatan internet di Indonesia mengalami peningkatan setiap tahunnya,”katanya.

“Pada tahun 2021 rata-rata nasional kecepatan download sekitar 21,51 Mbps, pada tahun 2022 meningkat menjadi 33,48 Mbps dan pada tahun 2023 meningkat menjadi 41 Mbps,” terang Marvels Situmorang.

Sementara itu, Kadis Maya Kainde menyampaikan, sosialisasi ini dilakukan karena banyaknya aduan masyarakat tentang kurang baiknya kualitas layanan telekomunikasi.

“Jadi masih terdapat wilayah yang belum terjangkau layanan Internet, dan pada saat terjadi bencana seringkali terjadi kerusakan telekomunikasi yang memerlukan penanganan secara khusus dan cepat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Pusat Monitoring Telekomunikasi (PMT) melakukan verifikasi kinerja layanan operator seluler dan penyelenggara jaringan tetap lokal untuk menilai kepatuhan penyelenggara (operator) dalam menangani keluhan-keluhan pelanggan.

“Penilaian kinerja layanan tersebut juga mengacu kepada ketentuan teknis yang telah ditetapkan. PMT juga melakukan monitoring terhadap QoE melalui aplikasi SIGMON yang melakukan pengetesan internet dengan metode true test.

“Aplikasi SIGMON tersebut terintegrasi dengan sistem PMT, jika terdapat hasil pengetesan yang kurang dari 1 Mbps dengan signal strenght -100 dbm (kategori sinyal baik),” tutur Kainde.

Ditambahkannya, “PMT akan mengirimkan tiket kepada operator seluler agar menjadi perhatian untuk dapat segera ditindaklanjuti.

“Nantinya, PMT melakukan monitoring aduan masyarakat dengan sistem crawling pada media sosial terkait layanan telekomunikasi, pos dan penyiaran, “PMT juga melakukan monitoring kualitas layanan (QoS) telekomunikasi seluer di 514 kabupaten/kota di Indonesia.”

“Pengukuran tersebut dilakukan secara rutin setiap satu kali dalam satu bulan di tiap-tiap kabupaten/kota, jika hasil pengukuran kurang baik maka akan disampaikan kepada operator seluler untuk dilakukan perbaikan. Mari jadikan Indonesia semakin terkoneksi dan semakin digital,”tandasnya.(HerS)

Continue Reading

Daerah

Kumendong Tinjau Pelaksanaan PSU Di 2 TPS, di Toulour

Published

on

MINAHASA,inforakyatnews.com-Penjabat Bupati Minahasa DR Jemmy Stani Kumendong MSi, meninjau pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU). Yang dilakukan di dua TPS di Kelurahan Toulour Kecamatan Tondano Timur, Rabu (21/02/2024).

Sebagai informasi, pemungutan suara ulang itu dilakukan karena ditemukannya pemilih yang tidak terdaftar, baik dalam kategori DPTB (daftar pemilih tambahan) maupun kategori DPK (daftar pemilih khusus) tapi ikut mencoblos di TPS.

Dalam peninjauan ini, selain Bupati, kegiatan itu diikuti pula Ketua KPU Minahasa Rendy Suawa, anggota Bawaslu Minahasa Arthur Karinda, Ketua Bawaslu Sulut DR Ardiles Mewoh, Ketua Bawaslu Minahasa Lord Arthur Malonda, beserta Wakapolres Minahasa, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Plt. SahLi Pemerintahan, Hukum dan Politik, Kabag Prokopim, Camat Tondano Timur dan Lurah Toulour, serta jajaran unsur TNI.”

Bupati Kumendong mengatakan pelaksanaan PSU penting dilakukan untuk memastikan keabsahan hasil pemilihan umum (Pemilu).

“Kami berkomitmen untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik dan hasilnya dapat diterima oleh semua pihak,” katanya, sembari berharap proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Sementara itu, Ketua KPU Minahasa Rendy Suawa menerangkan, KPU Minahasa bersama dengan seluruh jajaran siap untuk melaksanakan PSU Pemilu 2024 dengan transparan dan profesional.

“Dapat dipastikan PSU ini ini bisa berjalan dengan baik, semua persiapan sudah dilakukan terutama logistik yang sudah di siapkan dari malam hari,” terangnya.

Suawa pula berharap partisipasi dari masyarakat dalam proses demokrasi ini demi terciptanya Pemilu yang berkualitas. (HerS)

Continue Reading

Daerah

Soft Opening Taman God Bless Minahasa Siap Digelar

Published

on

MINAHASA, inforakyatnews.com – Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, Menerima Audiensi dari Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Utara Ibu Ir. Nurdiana Habibie, M.Si Bersama Tim. Bertempat di Ruang kerja Bupati, Tondano, Selasa (20/2/24).

Adapun kedatangan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Utara Ibu Ir. Nurdiana Habibie, M.Si Bersama Tim. Terkait Serah Terima Proyek aset SPAM dan Serah Terima Pengelolaan serta Soft Opening Taman God Bless Minahasa Lapangan Dr. Sam Ratulangi Tondano.

Direncanakan Soft Opening Taman God Bless Minahasa Lapangan Dr. Sam Ratulangi Tondano ini yang akan digelar dalam waktu dekat ini, akan dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Prof. Dr. (HC) Olly Dondokambey, SE.

Adapun pelaksana kegiatan ini dari Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Utara.

Turut mendampingi Bupati Minahasa saat menerima Audiensi tersebut diantaranya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kabupaten Minahasa Wenny Talumewo, Kadis PUPR Daudson Rombon ST , Kepala BPKAD Kabupaten Minahasa Joice Pua serta Plt. Kabag Prokopim, Ricky Laloan.(HerS)

Continue Reading

Trending