Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Tomohon · 5 Sep 2022 23:33 WITA ·

Jabat Kadis P3AD Tomohon, dr Olga Ajak Stakeholder Tingkatkan Perlindungan Anak dan Perempuan


 Jabat Kadis P3AD Tomohon, dr Olga Ajak Stakeholder Tingkatkan Perlindungan Anak dan Perempuan Perbesar

TOMOHON, inforakyatNews.com – dr Olga Karinda resmi dilantik oleh Walikota Tomohon Caroll Senduk, yang sebelumnya menjabat staf ahli Wali Kota Tomohon. Kini, dipercayakan sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon. Proses pelantikan digelar di Ruang Rapat Wali Kota Tomohon, Senin (5/9/2022).

Pada kesempatan itu, Walikota Caroll Senduk menitip pesan kepada dr Olga Karinda dalam rangka mengoptimalkan program CS-WL disektor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Menanggapi hal tersebut, dr Olga Karinda siap menjalankan amanah sesuai arahan pimpinan yakni Walikota Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut.

“Bagaimana kita memasyarakatkan kepada masyarakat tentang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Kita saat ini dalam situasi kemajuan teknologi. Dan juga kehidupan-kehidupan   sosial yang banyak dengan perkembangan tidak terkontrol. Makanya, dibutuhkan semua stakeholder untuk bagaimana kita melindungi anak, mulai dari keluarga, pendidikan dan pemerintah. Regulasi yang dibuat untuk anak-anak ini dan juga perempuan. Kenapa ada pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak? Karena dia (anak-perempuan)  rentan. Rentan untuk mendapatkan kekerasan. Makanya dimintakan pak walikota caroll  saya bekerja disitu bagaimana untuk mengembangkan perempuan yang ada di Kota Tomohon dan melindungi anak-anak yang di Kota Tomohon dengan kerjasama lintas sektor,” bebernya.

Lanjutnya, sebagai langkah awal dirinya akan siap bekerja yang pasti masalah bukan berarti mulai besok tapi sudah ada mulai dari lalu-lalu.

“Pokoknya kita akan keroyokan bersama semua stakeholder untuk duduk rapat dan mencari jalan keluar bagaimana dengan situasi saat ini. Karena banyak masyarakat tidak mengerti bahwa anak mereka sementara dalam ancaman,” tandasnya.

Sembari dirinya mengatakan bahwa  sinergitas dengan pusat dan provinsi akan terus dimaksimalkan dalam menopang setiap program CS-WL disektor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Sinergitas itu penting dan harga mati bagi saya. Jadi, saya siap berkoordinasi dan bersinergi dengan pusat dan provinsi dalam mengoptimal program CW-SL,” tandasnya. (***)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Sinergi Pemkot dan DPRD Tomohon, APBD 2023 Disetujui

30 November 2022 - 23:43 WITA

Moment HARGURNAS, Walikota Caroll Sebut Guru Memiliki Peran Yang Amat Mulia Dan Strategis

30 November 2022 - 11:11 WITA

Walikota Caroll Senduk Hadiri Penyerahan CSR BRI Kepada PD Pasar Tomohon

29 November 2022 - 23:03 WITA

3 Desember PERBAKIN Tomohon Kembali Gelar Kejuaraan Menembak

29 November 2022 - 18:50 WITA

Pnt Caroll Senduk Hadiri SMST di Tompaso

28 November 2022 - 23:46 WITA

Walikota Caroll Dampingi Gubernur Olly di Ibadah Pembukaan SMST Ke- 35 dan Soft Opening Gedung Rektorat UKIT

28 November 2022 - 22:27 WITA

Trending di Tomohon