Menu

Mode Gelap
KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler GMNI Cabang Manggarai Demo Tolak Kenaikkan Harga BBM Kata BMKG Soal Cuaca Tak Menentu Saat ini Pemda Manggarai Himbau Masyarakat Waspada Wabah PMK

ADVERTORIAL · 27 Jan 2022 20:44 WITA ·

HUT ke-19 Kabupaten Minsel, Bawa Semangat Perubahan


 HUT ke-19 Kabupaten Minsel, Bawa Semangat Perubahan Perbesar

FDW-PYR Ajak Warga Topang Program Pemerintah ‘Marijo Batanam’

AMURANG, inforakyatnews.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang ke-19 tahun hari ini, Kamis (27/1), membawa semangat perubahan. Dengan mengusung tema: ‘Bersama Lakukan Perubahan’, dilaksanakan upacara bendera yang dipimpin langsung Bupati Minsel Franky Donny Wongkar (FDW) yang bertindak sebagai inspektur upacara di halaman kantor Bupati.

Bupati Franky D Wongkar saat menjadi inspektur upacara

Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang (PYR), Ketua TP. PKK Ny. Rosje Sumual, Sekretaris TP.PKK Ny. Rembang Wati, segenap unsur Forkopimda, pejabat daerah, pejuang pemekaran dan segenap undangan, khusuk dihari sukacita ini dan tak lupa mengikuti protap kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tuhan Yesus atas perkenanannya, boleh ada sampai saat ini dan diberi kesehatan serta nafas kehidupan. Serta boleh menapaki usia ke-19 tahun Kabupaten Minsel. “Kita patut bersyukur, Kabupaten Minsel diberikan Tuhan tanah yang subur serta kekayaan alam yang luar biasa”, ucapnya.

Pemasangan lilin HUT Kabupaten Minsel ke-19

Menapaki usia 19 tahun Kabupaten Minsel, ada begitu banyak halangan dan rintangan yang dijumpai. Pun tetesan keringat para pejuang, yang dengan sekuat tenaga berusaha hingga Kabupaten Minsel diakui sebagai daerah otonom.

Selaku bupati dan wabup, lanjut orang nomor satu di Minsel ini, tentunya mengucapakan banyak terimakasih atas dedikasi para pejuang pemekaran yang telah bersusah payah. Pun kepada semua komponen masyarakat, yang selalu mendukung tugas Pemkab Minsel.

FDW juga menyampaikan, pemerintah, baik pusat maupun disetiap daerah, telah mengeluarkan berbagai kebijakan untuk menanggulangi penyebaran covid-19. Dan kebijakan yang bersifat penanggulangan dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi covid 19. “Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk mensukseskan program vaksinasi. Dan lebih ketat melaksanakan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

FDW-PYR saat memantau kegiatan vaksinasi Covid-19 disela acara HUT Kabupaten Minsel ke-19

Bupati juga mengimbau, agar seluruh elemen masyarakat bergandengan tangan mewujudkan visi dan misi Kabupaten Minsel yang maju, berkepribadian dan sejahtera. Serta menopang program pemerintah Tahun 2022 ‘Marijo Batanam’. Dan lewat program Marijo Batanam, dengan optimisme besar peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat akan lebih maju, lewat sektor yang ada. “Dirgahayu Minahasa Selatan ke-19. ‘Maju Daerahnya, Sejahtera Rakyatnya, Tuhan Yesus memberkati kita semua,” ungkapnya.

Usai upacara bendera, diadakan ibadah ucapan syukur yang dipimpin Sekertaris Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masei Injili di Minahasa (GMIM) Pendeta Evert Tangel STh MPdk, kemudian dilanjutkan Rapat Paripurna di kantor DPRD Minsel.

Puncak peringatan HUT ke-19 Kabupaten Minsel diwarnai dengan penanaman pohon dan vaksinasi masal yang dipusatkan di kantor Bupati dan diikuti seluruh pemerintah kecamatan sampai tingkat desa. (adve)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Bupati Minsel Cup U-17 Sukses, PS LS Juara

7 Agustus 2022 - 12:44 WITA

Pertama di Amurang, Klinik Mata Trinita Mulai Beroperasi

3 Agustus 2022 - 09:13 WITA

Pemkab Launching Pemilihan Hukum Tua Serentak

4 Juli 2022 - 19:25 WITA

Peduli Korban Bencana, Wagub Steven Kandouw Sumbang Tanah 5 Hektar 

25 Juni 2022 - 21:25 WITA

Pemkab Minsel Apresiasi Dermawan Peduli Bencana Amurang

24 Juni 2022 - 09:46 WITA

KPID Sulut Warning Pemkab Minsel Salurkan Bantuan STB Tepat Sasaran

21 Juni 2022 - 22:44 WITA

Trending di Minahasa Selatan