Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Jambi · 31 Agu 2022 19:08 WITA ·

HMI Jambi Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa dan Polisi Saling Dorong


 HMI Jambi Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa dan Polisi Saling Dorong Perbesar

Jambi, inforakyatNews.com – Tolak kenaikan harga BBM, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jambi melakukan aksi menolak kenaikan harga BBM bersubsidi.

Aksi dimulai sekira pukul 14.00 WIB, Rabu (31/8/2022), di depan Gedung DPRD Provinsi Jambi. Selain menolak kenaikan harga BBM bersubsidi, dalam aksinya mahasiswa juga menuntut tidak adanya kenaikan tarif listrik, serta menuntut pemberantasan mafia migas dan tambang, setelah menyampaikan orasi para mahasiswa menginginkan pimpinan DPRD Provinsi Jambi menemui mereka.

Namun setelah menunggu beberapa lama, tidak satupun anggota DPRD Provinsi Jambi yang menemui mahasiswa, Mahasiswa pun memaksa untuk masuk kedalam Gedung DPRD Provinsi Jambi.

Akibatnya aksi saling dorong antara mahasiwa dan petugas kepolisian yang berjaga tidak terhindarkan. Berkali-kali mahasiswa mencoba menerobos masuk ke Gedung DPRD Provinsi Jambi, namun berhasil dihalangi petugas.

Peringatan dari aparat kepolisian agar menyampaikan orasi dengan tertib tidak diindahkan oleh mahasiswa. Tak lama, Perwakilan DPRD Provinsi yakni Sekwan Amir Hasbi tampak menemui para mahasiswa. Namun para mahasiswa menolak Amir Hasbi dan ingin menyampaikam orasi langaung kepada ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.

Dalam orasinya Ketua HMI Cabang Kota Jambi Yasir Hasbi Mengatakan mahasiwa ingin mengkomunikasikan ke dalam gedung dewan secara kekeluargaan berdiskusi bahwa ada jeritan rakyat kenaikan harga ini.

“Jika BBM dipaksakan naik dengan terpaksa kami minta Presiden dan Wapres turun dari jabatannya,” katanya. (Muslimin Effendi)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Polda Jambi Tangkap dan Sita Truk Tangki Berisi 20.000 Liter BBM Ilegal, 5 Orang Diamankan

1 Desember 2022 - 09:16 WITA

Pemprov Jambi Usulkan Kolonel Abundjani Sebagai pahlawan nasional

28 November 2022 - 18:52 WITA

Mashuri Tutup LT-III Regu Penggalang Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin

11 November 2022 - 12:39 WITA

Merangin Peringati Hari Pahlawan 2022

11 November 2022 - 12:33 WITA

Longsor, Wabup Langsung Turun Sampai Jalan Kembali Normal

11 November 2022 - 12:29 WITA

MTQ Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi Dibuka, Diikuti 1.234 Kafilah

1 November 2022 - 08:47 WITA

Trending di Jambi