Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Daerah · 13 Mei 2022 13:35 WITA ·

Gubernur Jambi Pimpin Upacara Hardiknas : Bacakan Pidato Mendikbudristek RI


 Gubernur Jambi Pimpin Upacara Hardiknas : Bacakan Pidato Mendikbudristek RI Perbesar

Jambi, InforakyatNews.com – Pemerintah Provinsi Jambi menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di lapangan kantor Gubernur Jambi, Jumat (13/5/2022) pagi.

Kegiatan ini diperingati pada 2 Mei, namun karena bertepatan dengan Hari Raya IdulFitri, Gubernur Jambi Al Haris menyatakan baru dapat digelar pada hari ini.

“Kebetulan 2 Mei kemarin kita tengah merayakan Idul Fitri jadi baru bisa kita gelar sekarang. Lagi pula ini juga sesuai keputusan kementerian (Kemendikbudristek RI),” ungkapnya seusai upacara kepada awak media.

Upacara yang Al Haris pimpin ini, juga dirinya membacakan pidato dari Mendikbudristek RI Nadiem Makarim.

“Kami sangat mendukung program pemerintah pusat dengan Merdeka Belajar yang diusung. Ini tentunya kita harus saling bekerja sama untuk meningkatkan pendidikan di Provinsi Jambi,” katanya.

Sementara itu ia juga akan membenahi infrastruktur sekolah serta mempersiapkan kurikulum yang akan diterapkan kepada siswa.

“Jadi pesan saya untuk OPD yang berhubungan dengan pendidikan agar bekerja fokus, karena pendidikan kita ini menentukan SDM kita kelak,” sebut Al Haris.

Dirinya menilai, ke depannya pendidikan di Provinsi Jambi dilihat dari kelulusan siswa dan berapa banyak yang masuk ke perguruan tinggi baik swasta maupun negeri.

“Untuk ukuran pendidikan kita sukses atau tidaknya, kita lihat dari kelulusan siswa SMA dan SMK kita dan masuk ke perguruan tinggi favorit atau tidak,” pungkasnya. (Effendi)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Polda Jambi Tangkap dan Sita Truk Tangki Berisi 20.000 Liter BBM Ilegal, 5 Orang Diamankan

1 Desember 2022 - 09:16 WITA

Pemprov Jambi Usulkan Kolonel Abundjani Sebagai pahlawan nasional

28 November 2022 - 18:52 WITA

Mashuri Tutup LT-III Regu Penggalang Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin

11 November 2022 - 12:39 WITA

Merangin Peringati Hari Pahlawan 2022

11 November 2022 - 12:33 WITA

Longsor, Wabup Langsung Turun Sampai Jalan Kembali Normal

11 November 2022 - 12:29 WITA

Nilwan Yahya Optimis, Merangin Raih Camat Teladan

11 November 2022 - 12:25 WITA

Trending di Daerah