Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Daerah · 10 Apr 2022 16:27 WITA ·

Gubernur Jambi Akan Tingkatkan Tipe RSUD Mayjen H A Thalib


 Gubernur Jambi Akan Tingkatkan Tipe RSUD Mayjen H A Thalib Perbesar

Jambi, inforakyatNews.com – Gubernur Jambi, Dr HAl Haris S.Sos MH mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi kedepannya akan berupaya untuk menaikkan tipe Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjen H A Thalib yang ada di Kabupaten Kerinci.

Hal tersebut dikemukakan Al Haris saat melakukan Kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2022, yang berlangsung di Masjid Al Munawarah Desa Siulak Kecil Kabupaten Kerinci, Sabtu (09/04/2022) malam.

“Kami dari Pemerintah Provinsi Jambi memiliki keinginan untuk menaikkan tipe rumah sakit yang ada di Kabupaten Kerinci ini, dimana saat ini berada pada tipe C. Rumah sakit ini sangat penting sekali bagi masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh, karena kesehatan merupakan salah satu kebutuhan yang sangat mendasar untuk masyarakat,” ujar Al Haris.

Al Haris menuturkan, Kabupaten Kerinci yang lokasinya jauh dari ibukota Provinsi menjadi salah satu alasan pentingnya layanan kesehatan dalam hal ini rumah sakit bagi masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh. Pemerintah Provinsi Jambi akan terus berupaya dalam memberikan pelayanan prima, khususnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh.

“Kedepannya kami akan berupaya untuk menaikkan tipe rumah sakit yang ada di Kabupaten Kerinci ini secara bertahap. Pelan pelan kita akan membenahi semuanya, mulai dari peralatan kesehatan, tenaga kesehatan sampai kepada tenaga administrasinya karena keberadaan rumah sakit di Kabupaten Kerinci ini sangat vital bagi masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh yang kondisinya jauh dari mana mana, baik itu jauh dari Kota Jambi maupun dari Kota Padang,” ujarnya.

Al Haris terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah dan menjaga kesehatan dengan terus meningkatkan imun tubuh, salah satunya adalah melakukan vaksinasi.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kerinci untuk terus menerapkan protokol kesehatan dan meningkatkan imun tubuh dalam upaya pencegahan penularan covid-19. Saya juga mengingatkan untuk meningkatkan vaksinasi terlebih saat ini kita mendekati Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, dimana Pemerintah memperbolehkan kita mudik dan merayakannya,” katanya.

Al Haris saat melakukan Kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2022, yang berlangsung di Masjid Al Munawarah Desa Siulak Kecil Kabupaten Kerinci.

Ia merasa senang saat ini bisa kembali berkumpul bersama masyarakat Kerinci, terlebih ditengah tengah tengah suasana Ramadan.

“Saya senang bisa melaksanakan shalat tarawih bersama masyarakat Kerinci yang kondisinya sangat ramai sekali. Ini menandakan masyarakat Kerinci menyambut bulan suci Ramadhan dengan suka cita, masjid penuh dengan jamaah untuk mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadhan,” ungkap Al Haris.

“Malam ini masjid penuh dan ini sangat luar biasa sekali, masjidnya besar dan jamaahnya juga banyak, saya mengharapkan kondisi seperti ini terus bertahan bukan hanya di bulan suci Ramadhan saja dan setiap shalat 5 (lima) waktu kondisi jamaahnya bisa ramai seperti ini juga,” pungkasnya.(Effendi).

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Polda Jambi Tangkap dan Sita Truk Tangki Berisi 20.000 Liter BBM Ilegal, 5 Orang Diamankan

1 Desember 2022 - 09:16 WITA

Pemprov Jambi Usulkan Kolonel Abundjani Sebagai pahlawan nasional

28 November 2022 - 18:52 WITA

Mashuri Tutup LT-III Regu Penggalang Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin

11 November 2022 - 12:39 WITA

Merangin Peringati Hari Pahlawan 2022

11 November 2022 - 12:33 WITA

Longsor, Wabup Langsung Turun Sampai Jalan Kembali Normal

11 November 2022 - 12:29 WITA

Nilwan Yahya Optimis, Merangin Raih Camat Teladan

11 November 2022 - 12:25 WITA

Trending di Daerah