Connect with us

Tomohon

Gelar OPTL2, Walikota Caroll Serahkan Insentif PPKBD dan seb – PPKBD

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – Pemerintah Kota Tomohon menggelar Operasional Pembinaan Tenaga Lini Lapangan di Kota Tomohon. Bertempat di Anugerah Hall Tomohon. Rabu, (15/11/2023).

Walikota Tomohon Caroll Joran Azarias Senduk SH saat menghadiri kegiatan mengucapkan Banyak selamat untuk kita semua terutama bagi para ibu ibu yang semangat dalam menjalankan program ini. Bukan untuk kepentingan pribadi melainkan untuk bersama.

“Bagi ibu-ibu yang terdaftar diupayakan agar meningkat nilai Insentifnya pada tahun mendatang, maka dari itu Pemerintah berharapan dukungan untuk setiap program pemerintah seterusnya – seterusnya,” ungkap Walikota Tomohon Caroll Senduk.

Walikota juga mengatakan, demi kebersamaan bersama, di bulan mendatang, Pemerintah akan mengadakan ibadah bersama sebagai tanda keluarga besar Pemerintah Kota Tomohon dalam hal ini DP3KB.

“Pemerintah selalu berupaya untuk mencegah terjadinya Stunting yang juga merupakan program pemerintah, maka dari itu mari diperhatikan bersama demi kemajuan Kota Tomohon.” Kata Caroll Senduk.

Ia juga mengingatkan demi menunjang kesejahteraan masyarakat, Layanan bagi ibu ibu hamil, Layanan pemeriksaan, Layanan Asupan Gizi Tambahan bagi bayi tidak dipunggut biaya alias gratis. Hal ini tugas para ibu ibu bagi yang tau, untuk memberitahukan kepada ibu ibu muda lainnya yang belum tau.

“Mari kita tetap semangat bersama, karena tugas bersama seluruh kita untuk melayani masyarakat lewat kerjasama saling mengingatkan dan gotong royong satu dengan yang lain untuk pertumbuhan masyarakat yang berkualitas.” Tambahnya

Selaku Pribadi juga sangat bersyukur dan berterima kasih karena para ibu ibu semangat menjadi perpanjangan tangan Pemerintah kepada masyarakat untuk saling membantu.

Ini harapan kita bersama agar ke depan lebih tetap sehat. Adapun para ibu ibu yang sudah dianggap sebagai ujung tombak dalam masyarakat untuk memperhatikan satu sama yang lain di lingkungan masing – masing.” Ucapnya

“Akan di data kembali penduduk yang layak dibantu agar semua masyarakat sama rata dalam kehidupan sosial bermasyarakat di Kota Tomohon,” tutup Walikota.

Narasumber Ketua TP PKK Kota Tomohon Drg. Jean D’Arc Senduk – Karundeng.

Walikota juga melakukan penyerahan secara Simbolis Kartu Insentif PPKBD dan seb – PPKBD dari bulan Agustus s/d Oktober, Kaos Kader serta kartu BPJS Tenaga Kerja dan memberikan bantuan bagi para ibu hamil sebagai dorongan semangat bagi ibu ibu muda untuk mempercepat pertumbuhan penduduk yang begitu kecil populasinya di Kota Tomohon.

Hadir, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon Mareyke Manengkey , S.Pd bersama jajaran Dinas Kependudukan dan KB Kota Tomohon, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tomohon Jusak Toar Pandeirot S.Pd MM , Para Pembantu Pembina Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon Se – Kota Tomohon. (Wan/*)

Print Friendly, PDF & Email

Tomohon

Jelang Coklit, KPU Tomohon Bekali Panitia Ad Hoc

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon bekali PPS dan PPK sekota Tomohon.

Ketua Komisi KPU Kota Tomohon Albertien Vierna Pijoh menjelaskan, pihaknya saat ini melakukan pembekalan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Hari ini kami mengundang seluruh panitia Ad Hoc KPU, karna pada tanggal 24 Juni nanti kemungkinan akan diadakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih,” ujar Ketua KPU Kota Tomohon Albertien Vierna Pijoh disela-sela rapat koordinasi persiapan pembentukan petugas pemutahiran data pemilih (Pantarlih) Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024.

Vierna Pijoh juga mengatakan, perekrutan petugas Pantarlih nanti adalah PPS dibantu PPK, maka dari itu KPU Kota Tomohon melakukan pembekalan agar dalam perekrutan Petugas Pantarli nantinya adalah orang yang kredibel. Apa lagi terkontaminasi dengan Partai Politik atau tim pemenangan.

“Intinya membekali para Ad Hoc kami supaya dalam merekrut Pantarli nanti tidak terkendala dan menjadi masalah,” tukasnya. (10/6) 2024.

Diketahui jadwal perekrutan petugas Pantarlih akan dilaksanakan pada 13 Juni 2024 ole PPS dan dibantu oleh PPK (wan)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Tomohon

Terkait Verfak, Simangunsong Sebut KPU Tomohon Terbuka Bagi PKD

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menyebut tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) saat ini memasuki tahapan verifikasi faktual jumlah dukungan pasangan bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota non partai atau perseorangan.

Ditemui di Sekretariat KPU Kota Tomohon, Komisioner KPU Kota Tomohon Divisi Hukum dan Pengawasan, Youne Y. P. Simangunsong mengatakan pihaknya (KPU) sementara dalam proses persiapan verifikasi faktual (Verfak).

“Ya, saat ini sementara dalam proses persiapan Verfak jumlah dukungan pasangan perseorang, dan nantinya diawasi oleh teman teman dari Bawaslu,” ujar Simangunsong. (6/6) 2024.

Dikatakannya, untuk proses Verfak nantinya di lapangan Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan terbuka terhadap Pengawas Kelurahan Desa (PKD).

“Dalam proses di lapangan KPU akan tetap terbuka, sesuai yang diatur dalam undang-undang, tidak ada batas-batasan untuk pengawas melakukan tahapan pengawasan dan itu adalah tugas domain mereka untuk melakukan pengawasan. Kami tidak akan menghalangi tugas mereka. Jadi kami akan tetap terbuka,” tukasnya. (wan)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Tomohon

Pemkot Tomohon Terima Kunjungan Tim OTS Prioritas Nasional Wantannas R.I

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – Walikota Tomohon Caroll Senduk yang diwakili Asisten Perekonomian Dra Lily Solang didampingi Kadis Kominfo Novi Politon dan mewakili dari unsur Badan Kesbang, Sat Pol PP menerima Kunjungan Kerja On The Spot (OTS) Prioritas Nasional 2024 Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas RI).

Lily Solang mengatakan, kunjungan tersebut membahas kaitannya keamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Kunjungan kerja ini bertemakan Bagaimana Strategi Penanganan Terpadu Potensi Resiko Pilkada Serentak 2024 dalam rangka menjaga stabilitas keamanan Nasional,” ujar Lily Solang. (4/6) 2024.

Kegiatan yang digelar di Ballroom Novotel Manado, dihadiri Tim On The Spot (OTS) Prioritas Nasional Wantannas R.I. terdiri atas:
Laksdya TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M. M.S. (Sesjen wantannas R.I), Irjen pol. Drs. R. Eko wahyu prasetyo, S.H. (Koordinator), Brigjen pol. Dr.H, Nazirwan Adji wibowo, S.I.K., M.Si. (Ketua Tim OTS PN)
, Marsma TNI Albertus lrianto Wakil -1
, Laksma TNI Judijanto, M.Si., MADS Wakil -2
, Kolonel Laut (T) Eko Erys Hidayanto, S.T., M.M., CHRMP (Sekretaris), Kolonel lnf. Sukirman Sulaeman
, Kolonel Laut (H) Dr. Rudy Hartono, S.H., M.H.
, Kolonel Adm. Ade Rismaedi
, Kolonel Lek. Bambang suyanto
, Chairul Didiek Djunaedi, S.E.
, Dr. Sumantri, S.Pd,. M.Si.

Turut hadir, Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, Komandan Kodim 1302/Minahasa,
Ketua KPU Kota Tomohon Viena Pijoh, Ketua Bawaslu Kota Tomohon diwakili Yosi Kora, Kajari Kota Tomohon diwakili Kasi Intel, Tim Pemeriksa
Daerah Dewan Kehormatan Penyelengara Pemilu (TPD DKPP) tingkat Kota
Tomohon, Rektor dan Dekan Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia Tomohon
(UKIT), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Kerukunan Umat
Beragama (FKUB), Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama. (wan)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Trending