Menu

Mode Gelap
KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler GMNI Cabang Manggarai Demo Tolak Kenaikkan Harga BBM Kata BMKG Soal Cuaca Tak Menentu Saat ini Pemda Manggarai Himbau Masyarakat Waspada Wabah PMK

Daerah · 26 Jul 2022 21:45 WITA ·

Gegara Labu, Guru di Manggarai Dibacok Tetangganya


 Gegara Labu, Guru di Manggarai Dibacok Tetangganya Perbesar

Manggarai, Inforakyatnews.com – Persoalan sepele, kadang-kadang berakibat fatal. Seorang guru di Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, NTT, misalnya. Ia dibacok tetangganya, Senin (25/7/22) sekitar pukul 22.10 wita, gegara ada suara dari rumah korban yang menganggu pelaku.

Kejadian ini terjadi di rumah korban Wihelmus Ranus (40), seorang guru di SMAN 2 Cibal. Pelakunya seorang kakek berinisial N.A (70). Korban dan pelaku adalah sama-sama warga Peso, Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal.

Kapolres Manggarai melalui Kasubag Humas Ipda I Made Budiarsa, Selasa (26/7/22) mengatakan bahwa kasus penganiayaan ini karena masalah sepele. Di mana Senin (25/7/22) sekitar pukul 19.00 wita, anak korban Freisa Muncen sedang memotog labu di rumah mereka menggunakan parang. Suara ketukan parang itu juga terdengar sampai di rumah pelaku yang jaraknya kurang lebih 40 meter dari rumah korban.

Suara ketukan parang itu, jelas I Made, rupanya sangat mengganggu pelaku hingga tersulut emosinya. Pelaku lalu berteriak dan memaki-maki anak korban. Makian pelaku terdengar sampai telinga isteri korban yang kemudian membalas makian pelaku tersebut.

I Made mengatakan, sekitar pukul 22.00 wita, seorang warga sekitar atas nama Ferdinandus Jehuti menyampaikan kepada korban bahwa dirinya mendengar kalau pelaku juga memaki isteri korban.

Korban tak kuasa menahan emosi setelah mendengar ucapan Ferdi. Korban lalu bergegas menuju depan rumahnya, lalu berteriak ke arah rumah pelaku.
“Hei! kau mau apa? selama ini saya sudah bersabar dengan perbuatanmu,” kata Made menirukan ucapan korban.

Teriakan korban didengar pelaku. Dengan sebilah parang di tangan, pelaku lalu mendatangi rumah korban dan tanpa basa basi pelaku langsung membacok korban hingga terjatuh.

Isteri korban yang mendengar keributan di luar rumah, langsung keluar dan memanggil korban agar segera masuk ke rumah. Setelah korban berada di dalam, isterinya kemudian menutup pintu.

“Melihat korban sudah terluka, isteri korban berteriak memanggil bantuan warga sekitar. Warga kemudian membawa korban ke Puskesmas Pagal. Sementara pelaku sudah melarikan diri,” jelas Made.

Menurut Made, akibat kejadian tersebut korban mengalami luka robek pada kepala bagian kiri atas, jari telunjuk tangan bagian kiri patah, luka robek di jari tengah tangan kiri dan luka robek di rusuk bagian kiri.

“Setelah dilakukan penindakan oleh tanaga medis Puskesmas Pagal, korban langsung dirujuk di Rumah Sakit Umum dr. Ben Mboi Ruteng dibdampingi oleh tenaga medis dan keluarga korban,” kata Made.

Sementara pelaku yang sempat melarikan diri, akhirnya berhasil diamankan aparat Polsek Pagal. (Adi)

Artikel ini telah dibaca 132 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut

26 September 2022 - 17:30 WITA

SMK St.Aloisius Wakil NTT Pada Ajang Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Nasional

21 September 2022 - 15:41 WITA

Surya Paloh Beberkan Alasan Rekomendasi Tiga Capres dari Eksternal Partai

20 September 2022 - 17:24 WITA

Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

16 September 2022 - 12:44 WITA

GMNI Cabang Manggarai Demo Tolak Kenaikkan Harga BBM

6 September 2022 - 22:48 WITA

Oknum Polisi Polsek Kembangan Diduga Lecehkan Wartawan, Adrian Minta Kapolda Metro Jaya Turun Tangan

2 September 2022 - 12:54 WITA

Trending di Breaking News