Connect with us

Uncategorized

“ Gairah” dan Seleksi Pemain, Piala Minahasa Rico Tampanewa Bergulir

Published

on

MINAHASA, inforakyatnews.com – Kompetisi sepak bola antar kecamatan piala Minahasa Rico Tampenawas resmi bergulir. Minggu, (20/6) 2021. 

Kompetisi yang akan berlangsung selama tujuh hari itu (20-27) di gelar di stadion Maesa Tondano dan diikuti sebanyak 16 tim sepak bola dari tiap kecamatan di kabupaten Minahasa. 

Menurut penyelenggara kompetisi tersebut Rico Tampenawas juga selaku Ketua Umum Persmin Minahasa mengatakan, tujuannya yakni membangkitkan kembali gairah persepak bolaan di Minahasa dan juga sebagai ajang seleksi pemain.

“Tujuan kometisi ini untuk menghidupkan kembali gairah sepak bola di Minahasa, juga ini sebagai wadah menyaring bibit muda potensial yang akan dimasukkan ke tim Persmin Minahasa.” kata Rico Tampenawas kepada inforakyatnews.com usai laga pembuka antara Kecamatan Tompaso melawan Kecamatan Kombi. 20/6).

Rico juga mengatakan, saat menyaksikan pertandingan ia melihat banyak potensi yang dimiliki para pesepak bola peserta turnamen.


“Pemain yang saya liat di beberapa kecamatan ini cukup baik dan berpotensi, dan kami akan seleksi lagi untuk masuk di tim PERSMIN,” ujar Bos besar Easy Property Rico Tampenawas.

Terkait di gelarnya kompetis selama tujuh hari, Rico beralasan mengejar waktu karena Persmin Minahasa menjadi perwakilan Sulawesi Utara di piala Gubernur Ternate Agustus nanti.

“Piala Minahasa Rico Tampenawas kita persingkat, ini nanti para pemain yang terseleksi disisa waktu sebelum turnamen di Ternate piala Gubernur Agustus nanti, kita matangkan agar tim kita (Persmin) sudah siap dan ini suatu kebanggaan Persmin mewakili Sulawesi Utara.” tutup Tampenawas. (AKU)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Peduli Sesama, Pemkab Minahasa Segera Salurkan Bantuan Bagi Korban Erupsi Gunung Ruang

Published

on

MINAHASA,inforakyatnews.com
-Pemerintah Kabupaten Minahasa akan segera menyalurkan bantuan bagi para korban yang terdampak erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Siau, Tagulandang, dan Biaro.

Hal ini disampaikan Pj. Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si, kepada sejumlah kepala OPD disela Rakoor Pengendalian Inflasi yang berlangsung di ruangan Command Center Kantor Bupati Minahasa, Senin (22/4/24).

“Sebagai bentuk kepedulian sosial pemerintah kabupaten Minahasa kepada masyarakat yang terdampak musibah bencana alam erupsi gunung ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Saya mengintruksikan agar setiap OPD dapat memberikan bantuan berupa pakaian, air minum, beras dan lain-lain.

“Apabila sudah terkumpul dalam waktu dekat, bantuan tersebut akan segera disalurkan” ujar Kumendong.

“Semoga bantuan yang telah dikumpulkan oleh jajaran Pemkab Minahasa dapat membantu saudara saudara kita yang terkena musibah bencana alam erupsi gunung ruang di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro ” kata Bupati Kumendong.

Sementara itu Sekretaris Daerah Dr. Lynda Watania MM, M.Si, menambahkan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari jajaran ASN pemkab Minahasa dan akan diserahkan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang kemudian akan disalurkan kepada korban yang terdampak erupsi gunung ruang” ucap Sekda Watania.(*/HerS)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Daerah

Pemdes Noongan 3, Ikuti Sosialisasi Pengunaan Dana Desa Tahun 2024

Published

on

LANGOWAN BARAT, inforakyatnews.com -Pemerintah Desa Noongan 3 dipimpin Hukum tua Denhart J. Walean, mengikuti Sosialisasi Pengunaan Dana Desa Tahun 2024, yang digelar di Balai Desa Noongan 3, Kecamatan Langowan Barat, Kamis (18/4/24).

Kegiatan ini dibuka oleh Camat Langowan Barat Ir Sisca Maseo. Usai membuka kegiatan ini, Camat Maseo langsung memaparkan terkait pengunaan dana desa di tahun 2024 kepada para peserta yang hadir.

Sementara itu Narasumber dari Polres Minahasa yang diwakili Kapolsek Langowan Barat IPTU Adrian Tatontos, melanjutkan sosialisasi ini dengan pentingnya pengawasan aparat hukum dalam hal ini pihak kepolisian untuk mengawasi pembangunan desa dalam mengunakan anggaran dana desa secara transparan untuk diketahui oleh masyarakat.

Pemdes Noongan 3 dan BPD Saat mengikuti sosialisasi pengunaan dana desa.

Adapun Kepala Dinas PMD Kabupaten Minahasa Drs Arthur Palilingan dalam arahannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini bukan hanya sekedar formalitas saja tiap tahun, namun perlu diingatkan kembali akan pengunaan dana desa tahun 2024.

“Beberapa program kerja yang mengunakan anggaran dana desa, diantaranya terkait pemberian BLT, untuk keluarga Miskin extrim, dimana tahun ini berkisar 25 persen dari anggaran dana desa, selanjutnya untuk ketahanan pangan, pencegahan Stunting dan pengunaan anggaran untuk Bumdes, ” Demikian dipaparkan Palilingan.

Sosialisasi ini kemudian diakhiri dengan pemaparan oleh Kajari Minahasa yang disampaikan oleh Kasat Intel Kajari Minahasa Suhendro SH, dimana dalam sosialisasi ini kembali Dia mengingatkan pengunaan dana desa, seperti yang disampaikan narasumber sebelumnya.

“Jadi kita sebagai Perangkat Desa dan BPD harus mengetahui berbagai program kerja yang mengunakan anggaran dari dana desa, dimana harus mengetahui TPK dan PPKD, karena dana desa ini harus teliti dalam pengelolaan keuangannya dan perangkat desa harus membantu hukum Tua dalam menjalankan kerja di desa, agar tidak bermasalah dengan hukum, “tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Hukum Tua Denhart Walean,mewakili Pemerintahan Desa Noongan 3, memberikan apresiasi kepada para narasumber yang hadir.

” Saya mewakili Pemerintah dan Pemerintahan Desa Noongan 3, mengucapkan terimakasih atas arahan dan paparan yang diberikan oleh para narasumber, semoga dengan pengalaman yang didapatkan saat ini bisa dipraktikkan dalam menjalankan roda pemerintahan di desa Noongan 3, “pungkas Walean. (HerS)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Daerah

Ketua Umum Panitia HAPSA PKB GMIM Bupati Kumendong, Tinjau Lokasi Pelaksanaan HAPSA 2024

Published

on

MINAHASA, inforakyatnews.com – Hari ini, selaku Ketua Umum Panitia Hari Persatuan (HAPSA) Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM 2024, Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, Meninjau langsung Lokasi Kegiatan Pelaksanaan HAPSA 2024. Di Minahasa.

Pada kesempatan ini Bupati Minahasa didampinggi Asisten I, Asisten Pemerintahan dan Kesra Minahasa, Reviva Maringka, meninjau dibeberapa tempat yang akan digelarnya kegiatan PKB, dimulai dari Wilayah Lembean Kombi, Lembean Kora-Kora dan Lembean Joshepkam Kora-Kora. Minggu (14/4/24).

Dalam kunjungan dibeberapa gereja dan sarana olahraga yang akan digelarnya kegiatan ini, Bupati diterima dan disambut langsung oleh para jemaat dan pendeta yang ada di gereja tersebut.

Turut hadir pula mendampingi bupati, Kepala bagian Hukum dan Pemerintahan kabupaten Minahasa, Carlo Wagey, dan Camat Lembean Timur, serta Camat Kombi.(HerS)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Trending