Connect with us

Tomohon

Drainase Salah Satu Poin Pokok Musrenbang Kecamatan Tomohon Tengah

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – Setelah beberapa waktu lalu dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan, kali ini Senin, (1/2) 2023 Pemerintah Kecamatan Tomohon Tengah menggelar Musrenbang tingkat kecamatan dan dilaksanakan di Aula Kelurahan Kamasi.

Camat Tomohon Tengah Swasti Yogi Winadio yang hadir langsung membuka kegiatan tersebut.

Menurut Camat Yogi, beragam masukan usulan dari setiap delegasi kelurahan mengemuka dalam Musrenbang dan umumnya terkait masalah drainase.

“Beberapa delegasi mengutarakan terkait infrastuktur diantaranya jalan, lampu jalan, talud dan drainase, di kelurahan setiap musim penghujan sering tergenangnya air di jalan bahkan hingga halaman rumah,” singkat Yogi.

Hal ini tentunya, lanjut Yogi, menjadi perhatian lebih dari pemerintah untuk menampung seluruh aspirasi masyarakat.

“Jadi mudah-mudahan apa yang telah diusulkan dari delegasi kelurahan, ke musrembang kecamatan dapat dinaikan ke musrenbang kota nanti,” tutur Camat Yogi Winadio.

Hadir pada Musrenbang para Lurah se-kecamatan Tomohon Tengah, perwakilan Bapelitbangda, unsur DPRD kota Tomohon, unsur TNI/Polri, perwakilan LPM dan sebagian OPD. (Wan)

 

Tomohon

Dipimpin Masna Pioh, Pejabat Administrasi dan Aset Setdakot Tomohon Disertijabkan

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – Walikota Tomohon diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Masna J. M. Pioh, S.Sos. menghadiri Serah Terima Administrasi dan Aset Pejabat Sekretariat Daerah Kota Tomohon.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilangsungkan di ruang rapat lantai tiga Sekretariat Daerah Kota Tomohon. Rabu, (27/03/2024).

Dalam sambutan Walikota Tomohon Caroll Senduk yang dibawahkan oleh Asisten Administrasi Umum Masna J. M. Pioh mengatakan.

Rotasi merupakan salah satu bentuk pengembangan potensi pegawai yang efektif. Selain berperan sebagai sarana evaluasi, rotasi juga dapat meningkatkan produktivitas kerja.

“Dengan rotasi, kita dapat mengidentifikasi potensi terbaik dari pegawai dan menempatkannya sesuai dengan potensi yang dimiliki. Selain itu, pegawai juga akan mendapatkan pengetahuan baru yang sesuai dengan potensi mereka,” tutur Masna Pioh.

Pioh juga mengungkapkan terima kasih kepada Kabag Kesra, Kabag Pemerintahan dan Kabag Ortal yang lama untuk dedikasi dan pengabdian yang sudah di berikan di Sekretariat Daerah Kota Tomohon Tuhan Yesus memberkati.

“Selamat datang pada Kabag Kesra, Kabag Pemerintahan dan Kabag Ortal yang baru mari kita berkinerja bersama di Sekretariat Daerah Kota Tomohon.” tukasnya.

Diketahui, Serah Terima ini meliputi

  • Bagian Kesejahteraan rakyat Setda kota Tomohon : Pejabat lama Drs. G. E. M. Tangkawarouw kepada Pejabat yang baru Fransiskus Ferdinand Lantang S.STP.
  • Bagian Pemerintahan Setda Kota Tomohon: pejabat yang lama Jureyke Pitoy, S.H., M.Si. kepada pejabat yang baru Nyoman Yosi Andhika Nirmala S.H., M.H.
  • Bagian Organisasi Setda Kota Tomohon pejabat yang lama Paula Vera Pontoh, S.P., M.A.P. kepada Inggrit Palit S.Pt, M.M.

Dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. O.D.S Mandagi, M.A.P., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dra. Lili Solang M.M., Staf Ahli Walikota Bidang Administrasi dan Sumber Daya Manusia Ronald Kalesaran, S.E., Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Pembangunan Royke A Roeroe, S.P. dan jajaran Pemkot Tomohon. (wan)

Continue Reading

Tomohon

Sertijab Camat Tomohon Tengah, Jones Mait Harap Dukungan Perangkat Kecamatan

Published

on

TOMOHON, inforakyatnews.com – Pimpinan Kecamatan Tomohon Tengah berganti, dari sebelumnya di jabat oleh
Swasti Yogi Winadio, SIP kini bergeser ke Jones Andrias Mait, SH.

Serah terima jabatan dilakukan oleh Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Oktavianus D.S Mandagi dan digelar di gedung Kecamatan Tomohon Tengah, kelurahan Talete Satu. (27/3) 2024.

Asisten Satu O.D.S Mandagi mengatakan, Rotasi merupakan salah satu bentuk pengembangan potensi pegawai yang efektif. Selain berperan sebagai sarana evaluasi, rotasi juga dapat meningkatkan produktivitas kerja.

“Dengan rotasi, kita dapat mengidentifikasi potensi terbaik dari pegawai dan menempatkannya sesuai dengan potensi yang dimiliki. Selain itu, pegawai juga akan mendapatkan pengetahuan baru yang sesuai dengan potensi mereka,” jelas O.D.S Mandagi.

Jones Andrias Mait, SH, dalam prakatanya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin Kecamatan Tomohon Tengah.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan, juga harapanya dukungan dari staf, para Lurah dan masyarakat dalam menjalankan roda Pemerintahan Kota Tomohon khususnya di Kecamatan Tomohon Tengah,” ungkap Jones Mait.

Sementara itu, Camat yang lama, Swasti Yogi Winadio, SIP, mengucapkan selamat dan memberikan dukungan penuh kepada Camat yang baru. Ia juga menyerahkan secara resmi tanggung jawab jabatan serta program TP-PKK kepada penggantinya.

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten 1 Pemerintah dan Kesra, O.D.S Mandagi, serta Kabag Pemerintahan dan para Lurah beserta staf di Kecamatan Tomohon Tengah.

(Wan)

Continue Reading

Tomohon

PDAM Tomohon, Tahun Ini Peremajaan Jaringan Pipa dan 1,500 Sambungan Gratis ke Pelanggan

Published

on

Direktur Utama PDAM Tomohon, Adrian Boy Ngenget

TOMOHON, inforakyatnews.com – Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon dapat suport dari pemerintah pusat.

Dukungan dari pemerintah pusat yakni pemanfaatan Dana PEN yang berkaitan dengan Infrastruktur dan Pelayanan Air Bersi.

Menurut Direktur Utama PDAM Kota Tomohon Adrian Boy Ngenget, pemanfaatan Dana PAN tersebut meliputi pemeliharaan jaringan pipa dan pemasangan sambungan baru gratis pada 1.500 pelanggan.

Nilai anggaran sekitar 20 milyar oleh BPPW Dirjen Cipta Karya kementerian PUPR di tahun ini.” ujar Dirut PDAM Boy Ngenget. (27/3) 2024.

Boy juga merinci pemeliharaan jaringan pipa akan di lakukan pada tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Tomohon Tengah, Tomohon Timur dan Tomohon Selatan.

Di Tomohon Tengah akan dilakukan penggantian jaringan pipa lama yang sudah berkarat, keropos dan rusak sehingga tingkat kebocoran air menjadi sangat berkurang. Juga penggantian 9 mesin pompa baru di Instalasi Sineleyan sehingga tekanan air menjadi lebih kuat pada pelanggan-pelanggan bahkan sampai ke Tomohon Barat (Woloan) dan Tomohon Selatan (tumatangtang) dan lebih efisiens biaya listrik bagi PDAM.” jelas Boy sapaan akrab Dirut PDAM.

Sementara Kecamatan Tomohon Timur dan Utara, lanjut Boy, akan dilakukan juga penggantian jaringan pipa lama yang berkarat dan keropos.

Nantinya dari peremajaan jaringan pipa ini, akan dilanjutkan pembangunan jaringan pipa baru terhubung ke 4 kecamatan.” tukasnya. (Wan)

Continue Reading

Trending