Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Daerah · 21 Apr 2022 19:05 WITA ·

Dinas Pendidikan Dapat Kucuran Dana 50 Miliar Untuk Perbaikan dan Pembanguan Gedung Sekolah


 Dinas Pendidikan Dapat Kucuran Dana 50 Miliar Untuk Perbaikan dan Pembanguan Gedung Sekolah Perbesar

Manggarai, Inforakyatnew.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Manggarai, NTT, dapat kucuran dana senilai Rp 50 miliar untuk perbaikan dan pembangunan gedung SD dan SMP di wilayah itu.

Dana sebesar itu bersumber dari dana pinjaman daerah dari Bank Pembanguan Daerah atau Bank NTT senilai Rp 250 miliar. Kesepakatan pinjamanan dana tersebut telah ditandatangani Bupati Manggarai Hery Nabit dan pihak bank.Dana pinjaman ini nantinya dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, pembangunan sejumlah kantor lurah serta pembangunan gedung sekolah.

Kadis Pendidikan Manggarai Frans Gero. Foto: Inforakyatnews.com/Adi

Dana 50 miliar untuk dinas pendidikan akan dikucurkan secara bertahap selama dua tahun. 25 miliar dikucurkan tahun ini, sisanya dikucurkan pada tahun 2023 mendatang.

Kadis Pendidikan Manggarai Frans Gero, Kamis (21/4/22) menjelaskan dana tersebut digunakan untuk pembangunan ruang kelas baru dan memperbaiki gedung sekolah yang rusak parah. Kebutuhan dana untuk pembanguan dan perbaikan sekolah yang rusak, kata Frans, memang sangat besar.

“Kami tentu mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bupati Manggarai yang merespon kebutuhan sekolah-sekolah. Ini luar biasa karena ada perhatian dan komitmen dari pemimpin daerah ini untuk menyediakan sarana dan fasilitas sekolah yang lebih baik,” kata Frans.

Menurut Frans, masih ada sekolah di daerah itu yang hanya memiliki satu ruangan kelas, bahkan ada yang tidak memiliki ruang kelas sama sekali dan terpaksa menggunakan ruang kelas sekolah lain untuk kegiatan belajar mengajar (KBM). Ada juga sekolah yang kondisinya rusak parah.

“Kami sudah rancang secara mendetail, sekolah-sekolah yang mendapatakan manfaat dari pinjaman dana ini,”ujar Frans. (Adi Nembok)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Polisi Grebek Judi Sabung Ayam, 2 Pelaku Ditangkap

28 November 2022 - 19:57 WITA

Entrasol Ajak Warga Ruteng Jalan Sehat dan Senam Aerobik

12 November 2022 - 16:43 WITA

Mashuri Tutup LT-III Regu Penggalang Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin

11 November 2022 - 12:39 WITA

Merangin Peringati Hari Pahlawan 2022

11 November 2022 - 12:33 WITA

Longsor, Wabup Langsung Turun Sampai Jalan Kembali Normal

11 November 2022 - 12:29 WITA

Nilwan Yahya Optimis, Merangin Raih Camat Teladan

11 November 2022 - 12:25 WITA

Trending di Daerah