Connect with us

Daerah

Bersama OD-SK, Safari Natal Pemprov Sulut Dan Pemkab Minahasa, Dihadiri Bupati Kumendong

Published

on

MINAHASA,inforakyatnews.com-Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si Bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Ny. Djeneke – Kumendong – Onibala, SH, MSA Mendampingi Gubernur Sulawesi Utara Prof. Dr. (HC) Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E Kandouw Bersama Sekretaris TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara Ny. dr Devi Kartika Kandouw -Tanos MARS Dalam Ibadah Safari Natal Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Ibadah Natal ini. Sekaligus dengan Ibadah Menyambut Natal Pemerintah Kabupaten Minahasa Serta Safari Natal Wilayah Dapil I Tondano Raya yang dirangkaikan dengan Penyerahan Bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemerintah Kabupaten.l Minahasa Kepada Gereja, para Pendeta dan Masyarakat bertempat di GMIM Sentrum Tondano. Sabtu (9/12/23).

Kedatangan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan jajaran disambut dengan ucapan selamat datang oleh Bupati Jimmy Kumendong, kemudian dalam Ibadah tersebut dipimpin oleh Pdt. Dr. Evert Tangel, M.Pdk Selaku Sekretaris BPMS GMIM.

Pj. Bupati Minahasa Jimmy S Kumendong

Dalam Safari Natal ini, Bupati Minahasa Jimmy Kumendong, atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa dan selaku Pejabat Bupati Minahasa dan mewakili jajaran Pejabat Pemkab Minahasa dan masyarakat Minahasa serta Keluarga Kumendong-Onibala, menyampaikan selamat menyambut Hari Natal 25 Desember tahun 2023 dan selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2024.

Pada kesempatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Pemerintah maka diadakan juga penyerahan berbagai bantuan, baik itu dari Pemprov Sulut begitu juga bantuan dari Pemkab Minahasa.

Berikut daftar bantuan yang diberikan diantaranya.
Bantuan Kursi roda kepada Sartje Sanger dari Dinas Kesehatan, selanjutnya bantuan dari
Dinas Pertanian dan Peternakan
1. Bantuan Benih Jagung kepada
Kelompok tani
KINAMANG -7
2. Pompa air, kepada Steven R, dari Kelompok tani maju bersama.
3. Bantuan Benih Cabe kepada
Kelompok Tani Maesaan.
Kemudian dari Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, memberikan
16 Paket peralatan menjahit yang diterima secara simbolis oleh Yanti Lolowang, dan dari
Dinas koperasi dan UMKM, bantuan vakum sealler kepada Rina Siwi, dan Bantuan dari Bunday Aga bagi anak stunting di Minahasa, dari Papakelan bagi Valentino Tendean, dan dari Wewelen kepada B Kalangi, dan bagi Vesya S, kemudian dilanjutkan pemberian bingkisan Natal kepada pimpinan Pemkab Minahasa secara simbolis diterima oleh Pdt Jantje Rumengan.

Ada juga bantuan Bibit Kopi dan Minyak diberikan kepada, KT Wayata kelurahan Tataaran I kecamatan Tondano selatan untuk perluasan kopi Arabika 100 Ha, Dinas Perkebunan Pemprov Sulut dan bantuan kepada KT. Narwastu desa Watulambot, Tondano Barat dengan  jenis kegiatan pengolahan minyak kelapa.

 

Dan bantuan dari BPBD Minahasa diberikan kepada keluarga korban bencana kebakaran yakni keluarga S Rantung dan kepada Ibu Jein Wola.

Untuk dinas Sosial sendiri memberikan Bantuan Sosial kepada:
1. LKS Penyandang Disabilitas kepada Viktoria
2. LKSA Rumah Iman Anak
3. LKSA Etty
4. LKSA Dorkas
5. LKSA Mamre
6. LKSA Febe
7. LKSA Kasih Sayang
8. LKSA Mercivile Yeterang
9. LKSA – LU Ina
10 LKSA – LU Agape
11. LESA – LU Masawangan
12. LKSA – LU Pengasih
13. Pelita Kasih
14. LKS – LU Debora.

Selain itu juga ada Bantuan Hibah diantaranya:

Turut hadir pula dalam safari Natal tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Ir. Steve Kepel, Jajaran Pemerintah Provinsi Sulut, Forkopimda Kab Minahasa, FKUB Kab Minahasa. Serta turut Mendampingi Bupati Kumendong diantaranya
Sekdakab Minahasa Dr. Lynda D Watania, MM, M.Si, Para Asisten, Para Staf Ahli, Inspektur, Sekwan, Para Kepala Dinas, Badan dan Satuan, Dir RSUD, Dir PDAM, Para Kabag, Camat Se – Kabupaten Minahasa, Pejabat Eselon III/IV, Para Kepala Sekolah SD, SMP Se – Tondano Raya, Para Lurah/Hukum Tua dan Perangkat Desa / Kelurahan Se – Kecamatan Tondano Raya. (HerS)

Print Friendly, PDF & Email

Daerah

Disambut Kalapas Yulius Paath, Lapas Kelas IIB Tondano Terima kunjungan Staf Ahli Menkumham RI Bidang Sosial

Published

on

Lapas Kelas IIB Tondano Terima kunjungan Staf Ahli Menkumham RI Bidang Sosial.

TONDANO, inforakyatnews.com – Lembaga Permasyarakatan Kelas ll B Tondano mendapat kunjungan dari Staf Ahli Menkumham RI Bidang Sosial, Drs Kosmas Hareta, M,Si. Bertempat di Ruang Lapas Kelas IIB Tondano, Kamis (11/7/2024).

Kedatangan rombongan disambut tarian Kabasaran serta Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas IIB Tondano Yulius Paath, SIP, DEA beserta jajaran.

Staf Ahli Menkumham RI, turut didampingi Plh Kakanwil Kemenkumham Sulut yang juga sebagai kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Aris Munandar, BC, IP, S.Sos, MSi, dan Kepala Divisi Administrasi John Batara Manikalli, SE serta Kepala Divisi Imigrasi, Samsul Efendi Sitorus, S.S.

Tujuan kunjungan Staf Ahli Kosmas dan rombongan ini, selain pengarahan dan penguatan pelaksanaan reformasi birokrasi, juga meninjau langsung sarana dan prasarana serta berbagai kegiatan pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) selama menjalani masa tahanan.

Sementara Kapalas Klas IIB Tondano Yulius Paath, mengatakan pihaknya sangat bangga dan bersyukur mendapat kehormatan dari Kementerian Hukum Dan Ham atas kunjungan ini.

” Kunjungan ini merupakan bentuk penghargaan bagi kami dan ini akan makin memotivasi bagi kami untuk terus bekerja dan berkarya lebih baik lagi,” pungkas Paath. (*/HerS)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Daerah

Dampingi Gubernur Dan Wagub Sulut OD-SK, Bupati Kumendong Hadiri Pelantikan IMI Sulut

Published

on

Bupati Minahasa Jemmy Stani Kumendong Hadiri Pelantikan IMI Sulut.

MINAHASA,inforakyatnews.com
-Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si. Mendampingi Gubernur Sulawesi Utara Prof. (HC) Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven O. E. Kandouw, dalam acara Pelantikan Pengurus IMI Sulut.

Diketahui dalam pelantikan ini, Pengurus IMI Sulut diketuai oleh Rio A.J. Dondokambey, B,Sc.,M.M dan dilantik oleh Ketua MPR RI Selaku Ketua Umum IMI Pusat DR. Bambang Soesatyo, SE., SH.,M.B.A.

Kegiatan pelantikan pengurus IMI Sulut yang dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut OD-SK, serta Pj Bupati Kumendong, digelar di Vila Tonsaru. Sabtu (13/7/2024).

Dalam acara tersebut, dihadiri juga Istri dari Ketua MPR RI, Ny Dewi Bambang Soesatyo dan Sekjen IMI Pusat, Ketua DPRD Provinsi Sulut, Mewakili Forkopimda Sulawesi Utara, Ass I Setda Prov dan Jajaran, Bupati Minahasa Utara selaku Ketua IOF Sulut, Walikota Bitung, Wakil Bupati Minahasa Utara, Forkopimda Minahasa, serta Seluruh Jajaran IMI Sulawesi Utara.

Turut hadir pula mendampingi Bupati Minahasa, Kepala dinas Kominfo Minahasa, Maya Kainde SH, Kepala dinas Perpustakaan, Steady Tumbelaka, Kabag Prokopim Setdakab Minahasa, Ricki Laloan, serta Camat Tondano Selatan. (HerS)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Daerah

Bupati Kumendong Hadiri Rapat RUPS-LB Tahun 2024, Bank BSG

Published

on

Rapat RUPS-LB Tahun 2024, Bank BSG.

MINAHASA,inforakyatnews.com
-Penjabat (Pj.) Bupati Minahasa Jemmy S Kumendong Msi
menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Tahun 2024. PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo. (BPDSulutgo). Bertempat di Kantor Pusat BSG Manado. Jumat, (12/7/2024)

Adapun dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa tersebut menjadi momentum penting dalam mengawal arah dan kebijakan perusahaan daerah ke depan, dengan mempertimbangkan berbagai aspirasi dan kepentingan para pemegang saham.

Pj. Bupati Dr Jemmy Stani Kumendong.MSI, menyampaikan komitmennya untuk mendukung langkah-langkah strategis yang akan diambil PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo guna memperkuat peran serta bank dalam mendukung perekonomian daerah.

Diketahui Rapat ini menjadi ajang bagi seluruh pemangku kepentingan untuk berdiskusi secara terbuka tentang isu-isu strategis terkait dengan perjalanan bisnis bank di masa mendatang.

Kehadiran Kumendong ini menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung sektor perbankan untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan ekonomi regional.

Pihaknya berharap bahwa hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa ini akan memberikan arah yang jelas dan sinergis antara PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo dengan stakeholder utama, termasuk Pemerintah Kabupaten Kepulauan Minahasa dalam mewujudkan visi bersama untuk kemajuan.

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa RUPS-LB, ini dihadiri Oleh Gubernur Sulawesi Utara Prof. Dr. (HC). Olly Dondokambey, SE dan Direktur Utama BSG Bpk. Revino M. Pepah Bersama Seluruh Bupati dan Walikota Se- Sulawesi Utara dan Gorontalo. (HerS)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Trending