Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Daerah · 5 Jun 2022 07:14 WITA ·

Al Haris : Tol Jambi Belum Ada Progres, Pemprov Desak Kementerian


 Al Haris : Tol Jambi Belum Ada Progres, Pemprov Desak Kementerian Perbesar

Jambi,InforakyatNews.com – Gubernur Jambi Al Haris terus mendesak pemerintah terkait untuk terus serius menangani jalan tol, khususnya di Jambi.

Pasalnya sampai saat ini belum ada progres apapaun terkait pembangunan tol Jambi di ruas Betung, Sumatera Selatan ke Tempino Jambi dan Jambi ke Rengat, Pekanbaru.

Gubernur Jambi Al Haris telah melakukan pertemuan dengan kementerian. Saat ini titik-titik yang akan dilewati ruas tol tersebut telah selesai dan tinggal proses ganti rugi oleh pemerintah pusat. Namun, sampai saat ini belum ada proses ganti rugi. “Kita mendorong percepatan pembangunan ruas jalan tol ini diJambi, kita juga mendesak pemerintah pusat,” ucapnya.

Kata Gubernur Jambi Al Haris (3/6) lambatnya proses pembayaran ganti rugi di Jambi disebabkan karena masih adanya konflik atau permasalahan di Betung, yakni pembebasan lahan. Sehingga akan berdampak pada pembayaran ganti untung di Jambi.

“Makanya kita minta kepada kementerian agar untuk yang di Jambi segera di bayarkan proses ganti untungnya, sehingga nanti tak menjadi persoalan,” tambahnya.

Lanjutnya, Ia uga mendesak Kementerian  soal percepatan pembayaran pembebasan lahan, khususnya di ruas tol Betung ke Tempino Provinsi Jambi.  Sebenarnya ini sudah selesai semua khusus di bagian Jambi, namun di bagian Betung, Sumatera Selatan masih ada yang belum diselesaikan.

“Di sana ada yang masih belum mendapatkan persetujuan dari pemilik lahan di Sumatera Selatan,” sebutnya. Sementara, untuk di Tempino, Provinsi Jambi sudah disiapkan Rp 82 miliar untuk segera di bayarkan, namun karena persoalan pembebasan lahan di wilayah Betung, Sumatera Selatan belum selesai, menjadi hambatan untuk pembayaran di Jambi.

“Setelah saya koordinasi dengan pusat, jika di Sumatera Selatan masih belum bisa penyelesaian lahannya, maka di Jambi belum bisa dibayarkan,” jelasnya.

Menurutnya, percuma jika telah dibayarkan tapi di Sumatera Selatan belum diselesaikan. “Saya mohon kepada pak Deputi agar segera membayar, karena kalau ini dibiarkan terlalu lama, takutnya masyarakat berubah pikiran,” tandasnya. (Effendi).

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Polda Jambi Tangkap dan Sita Truk Tangki Berisi 20.000 Liter BBM Ilegal, 5 Orang Diamankan

1 Desember 2022 - 09:16 WITA

Pemprov Jambi Usulkan Kolonel Abundjani Sebagai pahlawan nasional

28 November 2022 - 18:52 WITA

Mashuri Tutup LT-III Regu Penggalang Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin

11 November 2022 - 12:39 WITA

Merangin Peringati Hari Pahlawan 2022

11 November 2022 - 12:33 WITA

Longsor, Wabup Langsung Turun Sampai Jalan Kembali Normal

11 November 2022 - 12:29 WITA

Nilwan Yahya Optimis, Merangin Raih Camat Teladan

11 November 2022 - 12:25 WITA

Trending di Daerah