Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Jambi · 11 Jan 2023 15:46 WITA ·

Al Haris dan PLN Hadirkan SPKLU Pertama di Provinsi Jambi


 Al Haris dan PLN Hadirkan SPKLU Pertama di Provinsi Jambi Perbesar

JAMBI, inforakyatnews.com- Provinsi Jambi akhirnya memiliki Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Pertama di Provinsi Jambi.

SPKLU yang berlokasi di PLN UP3 Jambi, diresmikan oleh Gubernur Jambi Dr H Al Haris, SSos MH didampingi Walikota Jambi Dr H Syarif Fasya ME, General Manager PLN UID S2JB, Amris Adnan beserta jajaran Senior Manager dan Manajer UP3 Jambi Martha Adi Nugraha, Selasa (10/1) kemarin.

Dalam sambutannya, Manager PLN UP3 Jambi Martha Adi Nugraha menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, yang telah bekerja sama dalam peresmian SPKLU pertama di Provinsi Jambi ini. “Semoga setelah ini semakin banyak masyarakat yang menggunakan kendaraan listrik, sehingga pembangunan SPKLU dapat terus dilaksanakan seiring dengan perkembangan pengguna kendaraan listrik,” ungkapnya.

Sementara, Manaher UP3 Martha Adi Nugraha menuturkan, SPKLU merupakan stasiun pengisian daya listrik yang diperuntukkan bagi kendaraan bermotor berbasis baterai yang diinisiasi oleh PLN. Sampai tahun 2022, sebanyak 31.837 kendaraan listrik yang telah mengaspal di Indonesia dan telah memiliki sertifikat layak jalan. Di Jambi, sebanyak 50 mobil listrik telah melintas sepanjang jalan di Jambi.

“Pembangunan SPKLU di Jambi telah dimulai sejak bulan Oktober tahun 2022 lalu, keberhasilan pembangunan SPKLU tidak terlepas dari teman-teman di UP3 Jambi dan Pemerintah Daerah,” kata Adi.(Effendi)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Bupati Dampingi Gubernur Subuh Berjamaah di Masjid Raya

29 Januari 2023 - 06:00 WITA

Al Haris Apresiasi Kinerja Imigrasi Provinsi Jambi

26 Januari 2023 - 19:02 WITA

Wabup Merangin Ajak Semua Pihak Sinergi Tangani Stunting

25 Januari 2023 - 20:19 WITA

Fardilah: Corak Dan Motif Batik Adalah Suatu Ingatan Kultural Warisan Nenek Moyang

19 Januari 2023 - 13:49 WITA

Wabup Nilwan Ajak Masyarakat Pola hidup sehat

18 Januari 2023 - 20:49 WITA

Peduli Masyarakat, Al Haris Pimpin Apel Siaga Bencana Erupsi Gunung Kerinci

14 Januari 2023 - 19:55 WITA

Trending di Jambi