Menu

Mode Gelap
Alfamart Peduli Kreativitas Anak Sejak Dini Debt Collector Dilarang Gunakan Kekerasan dalam Penagihan Hutang Konsumen Kebersamaan dalam Dialog Lintas Iman, Wujud Toleransi Beragama di Sulut KPK Buka Kelas Pemuda Anti Korupsi Tahun 2022 di Sulut Hadirkan DJ Ribka, HUT ke-8 “Good Day Club” Bakal Spektakuler

Jambi · 29 Jun 2022 08:42 WITA ·

Al Haris dan Abdullah Sani Dianugerahi Gelar Adat Melayu Jambi


 Al Haris dan Abdullah Sani Dianugerahi Gelar Adat Melayu Jambi Perbesar

Jambi, InforakyatNews.com – Didampingi oleh istri Hj Hesnidar Haris Gubernur Jambi Al Haris dikukuhkan penganugrahan adat melayu Jambi dengan gelar Datuk Mangku Bumi Setio Alam Lembaga Adat Melayu Jambi.

Gubernur Jambi Al Haris yang juga selaku Pembina Adat Melayu Jambi menerima penghargaan langsung dari Ketua Umum Lembaga Adat Provinsi Jambi Hasan Basri Agus (HBA).

Penganugerahan tersebut dilakukan di rumah Lembaga Adat Melayu Jambi, beserta Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto yang turut menerima penganugerahan adat melayu Jambi, Selasa (28/6/2022).

Gubernur Jambi Al Haris mendapatkan penghargaan adat melayu Jambi sama dengan yang di dapat saat menjabat sebagai Bupati Merangin dulu.

“Sekarang Gubernur Jambi Al Haris dikukuhkan dan dianugerahi adat melayu Jambi,” kata Hasan Basri Agus Ketua LAM Provinsi Jambi.

Lanjutnya, gelar adat melayu Jambi tersebut diberikan sesuai dengan atribusi, sehingga sebagai Gubernur Jambi diberi gelar utama adat Melayu Jambi.

Sementara, Hesnidar Haris disematkan penganugerahan adat melayu Jambi dengan gelar Karang Setio. Sebagai istri pendamping setia Gubernur Jambi.

Bersamaan dengan Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dengan gelar Datuk Paduko Agung Mulyo Agamo dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto dengan gelar Datuk Paduko Andika Putro Jayo Siasa Alam adat melayu Jambi.

Gubernur Jambi Al Haris yang baru saja dikukuhkan sebagai Datuk Mangku Bumi Alam adat Melayu Jambi mengatakan, gelar ini adalah penghormatan kita yang telah berjasa untuk pembangunan bangsa.( Effendi).

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Tim

Baca Lainnya

Mashuri Tutup LT-III Regu Penggalang Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin

11 November 2022 - 12:39 WITA

Merangin Peringati Hari Pahlawan 2022

11 November 2022 - 12:33 WITA

Longsor, Wabup Langsung Turun Sampai Jalan Kembali Normal

11 November 2022 - 12:29 WITA

MTQ Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi Dibuka, Diikuti 1.234 Kafilah

1 November 2022 - 08:47 WITA

Ibu Iriana dan Ibu Wury Silaturahmi dengan Warga Binaan Lapas Perempuan di Jambi

21 Oktober 2022 - 05:19 WITA

Pemvprov Jambi Minta Geng Motor Ditindak Tegas

7 Oktober 2022 - 12:12 WITA

Trending di Jambi