Connect with us

Minahasa

7 Pejabat Lulus Administrasi Calon Sekda Minahasa, Ini Daftarnya

Published

on

 

MINAHASA, inforakyatnews.com – Panitia seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi PRATAMA
Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa
tahun 2023 resmi umumkan 7 nama calon lulus seleksi administrasi.(12/1) 2023.

Melalui surat Nomor : 06 /PANSEL-JPT/I/2023
Tentang hasil Penilaian Administrasi
Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi PRATAMA
Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa
tahun 2023,yang di tanda tangani Ketua Pansel Dr. Bode Lumanauw, SE, MM. Mengumumkan nama peserta Seleksi JPT Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa yang memenuhi syarat administrasi dan diikutsertakan ke tahap selanjutnya.

Berikut ke 7 Nama calon pejabat Sekertaris Kabupaten Minahasa yang lolos administrasi.

Dr. Vicky Ch. H. S. Tanor, S.pi, M.si.
Dr. Lynda Deisye Wantania, Mm. M.Si.
Agustifo J. E. Tumundo, SE, M.Si.
Dra. Riany S. Suwarno.
Drs. Riviva W. Maringka, M.Si.
Drs. Melky L. Rumate, M.Si.
Alex W. Mamesah, S.STP, M.Si.

Diketahui, panitia seleksi secara resmi telah mengedarkan pengumuman seleksi terbuka dengan Nomor 04/PANSEL-JPT/I/2023 tanggal 4 Januari 2023. tes wawancara akan dilaksanakan pada 18 Januari, dan pengumuman hasil tes 19 Januari 2023. (Kim)

 

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Pemkab Minahasa Kembali Raih Penghargaan, Ini Penghargaan Yang Diraih

Published

on

MINAHASA,inforakyatnews.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa kembali meraih Penghargaan Pembangunan Daerah dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), atas prestasi dalam menghasilkan perencanaan berkualitas dan mencapai target-target pembangunan daerah.

Pada kesempatan ini, Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy S Kumendong MSi, yang menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, disela sela Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045 dan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025, Provinsi Sulut, di Manado, Rabu (25/04/24).

Diketahui Penghargaan Pembangunan Daerah sendiri adalah anugrah evaluasi kreatif dalam bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah yang berprestasi dalam menghasilkan perencanaan berkualitas dan mencapai target-target pembangunan daerah.

Bupati Kumendong mengatakan, penghargaan ini merupakan buah kerja keras seluruh perangkat daerah, para camat, hukum tua dan lurah dalam menyelenggarakan pemerintahan serta pembangunan.

”Puji Tuhan, hari ini kita menerima penghargaan pembangunan daerah dari Gubernur Sulut, ini pertanda bahwa selama ini kerja-kerja pemerintahan serta pembangunan di kabupaten Minahasa berjalan dengan baik dan sukses. Ini merupakan hasil kerja keras kita dan karena itu kita jadikan penghargaan ini sebagai pelecut semangat kita untuk berbuat lagi yang terbaik untuk pembangunan Minahasa yang makin hebat ,” ucap Bupati.

Kumendong pun menegaskan kedepan kerja makin kompleks, dibutuhkan kerjasama yang lebih intens. Sinergitas untuk membangun kabupaten Minahasa menjadi suatu yang paling penting dan mendasar.

”Mari kita terus bangun kekompakan serta komitmen yang kuat untuk menjadikan Minahasa makin maju dan hebat ,” tandasnya.

Turut hadir pula mendampingi Bupati, sejumlah Jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Minahasa. (*/HerS)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Daerah

Irup Di Peringatan Hari OTDA Ke-28, Bupati Kumendong Bacakan Arahan Kemendagri

Published

on

MINAHASA, inforakyatnews.com –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menggelar Apel Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke-28, Tahun 2024, dengan Tema “Otonomi daerah berkelanjutan menuju ekonomi hijau dan lingkungan yang sehat”, bertempat di halaman Kantor Bupati Minahasa. Kamis, (25/4/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si, menjadi Inspektur Upacara (Irup) yang dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania MM, MSi, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional, Pelaksana dan Pegawai Non ASN.

Dalam arahannya saat membacakan arahan Mendagri Jenderal Pol (Purn) Prof. Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. Bupati Kumendong, menyampaikan tema hari Otonomi Daerah ke-28 ini dipilih untuk memperkokoh komitmen, tanggung jawab dan kesadaran seluruh jajaran pemerintah daerah akan amanah serta tugas untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup ditingkat lokal.

“Perjalanan kebijakan otonomi daerah selama lebih dari seperempat abad merupakan momentum yang tepat bagi kita semua untuk memaknai kembali arti filosofi dan tujuan otonomi daerah,” ucap Bupati

Lebih lanjut dikatakannya, Otonomi daerah merupakan hak wewenang kewajiban daerah otonom untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat dalam sistem Negara Kesatuan RI sebagaimana diatur dalam UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah,

“Dengan filosofi otonomi daerah dilandaskan pada prinsip prinsip dasar yang
tertuang dalam pasal 18 UUD 1945. Otonomi daerah adalah hak, wewenang, dan kewajiban daerah otonom untuk mengatur dan mengurus pemerintahan untuk kepentingan masyarakat,” ungkap Bupati

Dijelaskannya bahwa Otonomi daerah adalah upaya untuk melakukan desentralisasi kekuasaan kepada pemerintah daerah, dengan maksud mengurangi dominasi pemerintah pusat serta memberikan lebih banyak kewenangan kepada daerah di Indonesia

Bupati pun mengingatkan tentang pentingnya menjaga keseimbangan antara pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dengan tetap memperhatikan upaya pelestarian lingkungan.

Menurut dia, dengan pertumbuhan ekonomi hijau, kita dapat meraih kemakmuran serta kemajuan sosial dan lingkungan hidup yang bersih dan sehat.

“Hal ini sesuai dengan tema peringatan Hari Otonomi Daerah tahun ini, yakni Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat. Kiranya momentum tersebut sebagai refleksi terkait esensi filosofis dari ditetapkannya otonomi daerah yang ke-28,” pungkasnya. (*/HerS)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Daerah

Bupati Kumendong, Melepas Bansos Pemkab Minahasa Bagi Korban Erupsi Gunung Ruang di Sitaro

Published

on

MINAHASA, inforakyatnews.com – Bupati Minahasa Dr Jemmy S Kumendong M.Si, didampingi Sekda Minahasa Dr Lynda Watania MM, bersama jajaran melepas bantuan sosial (Bansos) Pemkab Minahasa untuk korban bencana alam letusan gunung Ruang, Tagulandang kabupaten Sitaro, di halaman kantor Bupati Minahasa, Rabu (24/4/2024).

Pada kesempatan ini, Bupati mengatakan bantuan ini berasal dari sumbangan dari masyarakat serta pemerintah yang diberikan kepada saudara-saudara kita yang ditimpah bencana alam letusan gunung Ruang di Tagulandang.

” Kiranya bantuan ini bisa meringankan beban yang dialami oleh saudara-saudara kita di Tagulandang,” kata Bupati.

Bantuan ini akan dikumpulkan di posko bencana alam Pemprov Sulut dan kemudian diangkut ke lokasi bencana di kabupaten Sitaro.

Ada berbagai jenis bantuan terkumpul diantaranya beras, minyak goreng, mie instan, air mineral, susu, popok bayi, ikan kaleng dan jenis bantuan lainnya.

Kumendong pun mengucapkan apresiasi serta ucapan terima kasih yang tinggi kepada seluruh penyumbang yang telah menyatakan keprihatinan serta turut merasakan penderitaan yang dialami oleh masyarakat di sekitar gunung Ruang Tagulandang.

” Kita turut merasakan dan sepenanggungan dengan apa yang dirasakan oleh mereka yang ada di Tagulandang. Atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan dan telah terkumpul ini. Mari kita terus berdoa agar para korban termasuk pemerintah kabupaten Sitaro diberikan kekuatan serta kesabaran menghadapi cobaan ini,” tukas Bupati.

Hadir dalam pelepasan secara simbolis bansos untuk korban bencana alam di Sitaro tersebut para asisten, kepala dinas dan badan, kepala bagian dan seluruh camat Tondano Raya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Continue Reading

Trending