Connect with us

Hukrim

Kapolres Minahasa Ketut Suryana Launching Kampung Bebas Narkoba di Rinegetan

Published

on

MINAHASA, inforakyatnews.com – Kelurahan Rinegetan menjadi satu kelurahan di Tondano Barat sebagai kampung bebas Narkoba Binaan Polres Minahasa, usai dideklarasi dan dilauncing oleh Kapolres Minahasa, AKBP. Ketut Suryana, SIK, SH, MM. Di kantor kelurahan Rinegetan, Pada Selasa, (12/9/2023)

Kegiatan yang digelar tersebut dihadiri Forkopimda, Forkopimka, Tokoh Agama, Jajaran Pemkab Minahasa, Tokoh Masyarakat, PJU Polres Minahasa, Lurah Rinegetan, Siswa Sekolah Dasar, Siswa Sekolah Menengah Pertama, Siswa Sekolah Menegah Atas.

Kapolres Minahasa Ketut Suryana menyampaikan, salah satu yang memperihatinkan saat ini adalah beredarnya minuman keras, yang salah digunakan, karena seringkali menjadi pemicu setiap permasalahan.

“Permasalahan yang sering di laporkan baik itu di Polsek dan Polres salah satu sumber adalah minuman keras, sehingga saya mengajak semua untuk bersama menuntaskan permasalahan ini. Dengan dukungan semua pihak, kita akan Melaunching Kampung Bebas Narkoba,” Katanya

Kami berharap kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai disini, akan tetapi dapat berkelanjutan.

“Jadi siapa saja yang membutuhkan Konsultasi, Informasi dapat dilakukan di Posko Kampung Bebas Narkoba Binaan Polres Minahasa,” ujarnya

Kapolres Minahasa, AKBP. Ketut Suryana mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pemangku kepentingan yang sudah mendukung Polres Minahasa dalam pencanangan Kampung Bebas Narkoba.

“Saya, selaku Kapolres Minahasa mengucapkan terima kasih atas semua dukungannya, karena masa depan mereka dapat terjaga dan bebas dari narkoba, salah satunya adalah minuman keras,” ucap Suryana.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan Deklarasi Anti Narkotika yang diucapkan bersama kemudian dilakukan Penguntingan Pita Posko Kampung Bebas Narkoba dan Penandatanganan bersama sebagai tanda menolak segala bentuk peredaran narkoba, juga mendukung aparat penegak hukum dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.(HerS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Breaking News

Jalin Silaturahmi, Kapolres Sophian Tatap Muka Dengan Wartawan Biro Minahasa

Published

on

MINAHASA, inforakyatnews.com – Untuk mempererat tali silaturahmi dengan awak media yang bertugas di wilayah hukum kepolisian resort Minahasa, Maka Kapolres Minahasa AKBP S. Sophian SIK.,MH, melaksanakan tatap muka dengan wartawan biro Minahasa, bertempat di Caffe Piters, Tondano, Jumat (2/2/24) sore.

Tatap muka yang digelar Kapolres Minahasa dengan wartawan ini disamping untuk mempererat tali silaturahmi juga dilaksanakan dalam rangka menjalin sinergitas Polri khususnya Polres Minahasa dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Minahasa yang aman dan kondusif.

Dalam arahannya, Kapolres Sophian menyampaikan ucapan terimakasih kepada para wartawan sudah bisa hadir saat ini.

“Hari ini menjadi kesempatan Saya (Kapolres), untuk bisa bertemu dan bertatap muka langsung sambil berkenalan lebih dekat dengan rekan-rekan wartawan yang ada di Minahasa, dimana sejak dilantik beberapa minggu yang lalu, hari ini Saya boleh berkesempatan berkenalan langsung dengan mitra kerja kami para wartawan yang bertugas di Minahasa, dimana hal ini juga sering Saya lakukan disaat Saya bertugas tempat terdahulu, “Kata Kapolres.

Tentunya Kami ingin mengenal lebih akrab dari masing-masing wartawan dan medianya. Karena Sinergitas yang sudah dibangun baik selama ini agar bisa tetap kita jaga bersama.

“Kami meminta bantuan dari wartawan bila ada kegiatan atau berita yang dapat diekpose agar dapat dijadikan pemberitaan yang baik dan bertanggung jawab. Peran wartawan sangat berperan penting dalam masyarakat, berdampak yang baik dengan bahasa yang baik, dengan berita yang baik dan benar, “tandas Putra asal Palembang ini.

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Minahasa Christian Tangkere dan Ketua AWAM Minahasa Jeffry Uno, menyampaikan “selamat datang bertugas kepada Kapolres Minahasa yang baru, semoga dampak yang baik dengan sinergitas bersama dengan wartawan di Minahasa bisa membawa dampak yang baik bagi kabupaten Minahasa, untuk terciptanya suasana yang aman, damai dan sejahtera. “Ungkap Keduanya kompak, sembari memperkenalkan diri dan nama media masing-masing.

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan perkenalan satu persatu wartawan yang hadir beserta nama medianya, dan usai memperkenalkan diri, kapolres Sophian berbaur dengan para insan pers sambil bercengkrama berbagi pengalaman dan berdiskusi banyak hal tentang tugasnya dahulu sampai Dia bertugas di Minahasa.

Turut hadir pula dalam Tatap muka ini Kasat Intelkam Iptu Imanuel Taniowas, Kasat Reskrim AKP Jesly Hinonaung, Kasat Res Narkoba, Iptu Sius Demon
Kasat Lantas, Iptu M. Syarif Subarkah S.Tr.K, para Wartawan baik dari anggota PWI Minahasa, AWAM Minahasa, Persmin, serta IWO Minahasa.(HerS)

Continue Reading

Daerah

Komitmen Pemkab Minahasa, Serahkan 206 Sertifikat PTSL di Langowan Timur

Published

on

LANGOWAN, inforakyatnews.com – Dalam upaya memastikan kepastian hukum atas tanah bagi warga, Pj. Bupati Kabupaten Minahasa Dr Jemmy Stany Kumendong M. Si, menyerahkan 206 sertifikat Program Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada masyarakat Desa Wolaang, Langowan Timur, di Balai Desa Wolaang, Selasa (23/1/2024).

Penyerahan sertifikat ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam mewujudkan reforma agraria dan mempercepat proses sertifikasi tanah di seluruh wilayahnya.

Kepala BPN Minahasa Yandry Rori SSIP MSi dalam laporannya mengatakan, target dari provinsi yang diberikan untuk kabupaten Minahasa ada 7946 bidang tanah. Dan yang terealisasi sekitar 92 persen dengan jumlah 7246 bidang yang sudah selesai.

“Jumlah keseluruhan ini terbagi di 7 kecamatan 46 Desa. Dan untuk Kecamatan Langowan Raya ada 602 sertifikat. Dengan adanya sertifikat ini, maka bidang tanah telah memiliki administrasi lengkap serta akan jauh dari sengketa. Juga, ini akan menjadi pemasukan daerah kedepannya. Sehingga sangat diharapkan masyarakat yang sudah memiliki sertifikat agar dapat menggunakan dan menjaga dokumen ini dengan baik, “ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kumendong mengatakan, Pemerintah Kabupaten Minahasa berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap warga memiliki kepastian hukum atas tanahnya. Kami berharap ini dapat memberikan keamanan dan ketenangan bagi warga kita.

Bupati Minahasa Dr Jemmy Stany Kumendong M. Si.

“Sertifikat PTSL ini adalah bukti nyata dari upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat, kata Kumendong, sembari mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga dan memanfaatkan tanah mereka dengan baik.

Saya berharap, tanah-tanah tersebut dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga penyerahan sertifikat PTSL ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam mewujudkan kepastian hukum atas tanah bagi seluruh warga Kabupaten Minahasa,” terang Kumendong.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan adanya sertifikat PTSL, masyarakat juga memiliki akses yang lebih mudah untuk memanfaatkan tanah mereka secara produktif. Mereka berharap dapat meningkatkan kesejahteraan mereka melalui pemanfaatan tanah yang lebih baik.

“Jadi secara keseluruhan, masyarakat yang menerima sertifikat PTSL merasa terbantu dan berharap agar program ini terus dilakukan untuk memberikan kepastian hukum atas tanah bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Minahasa,” terang Bupati.

Adapun, selaku masyarakat penerima sertifikat PTSL yang merupakan Camat Langowan Barat Sisca Maseo memberikan apresiasi positif kepada pemerintah dan BPN Minahasa. Merasa gembira dan lega karena akhirnya mendapatkan kepastian hukum atas tanah yang mereka miliki. Dengan adanya sertifikat PTSL, mereka merasa lebih aman dan tenang dalam memiliki dan mengelola tanah mereka.

“Masyarakat sangat mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam mempercepat proses sertifikasi tanah dan memberikan pelayanan publik yang baik. Mereka merasa dihargai dan didukung dalam hak kepemilikan tanah mereka,” tutur Maseo.

Warga masyarakat penerima sertifikat tampak gembira dan lega mendapatkan kepastian hukum atas tanah yang mereka miliki. Mereka berharap, ke depannya pemerintah dapat terus bekerja keras dalam mewujudkan kepastian hukum atas tanah bagi seluruh masyarakat Minahasa.(*)

Continue Reading

Daerah

Perdana, Bupati Kumendong Terima Kunjungan Silaturahmi Kapolres Minahasa Sophian

Published

on

MINAHASA, inforakyatnews.com – Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, menerima kunjungan silahturahmi Kapolres Minahasa yang baru, AKBP S.Sophian,SIK,MH, di ruang kerja Bupati Minahasa.Kamis (18/1/23).

Kunjungan Kapolres Minahasa ke Kantor Bupati Minahasa disambut baik Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si. yang turut didampingi Asisten Satu, Drs Riviva Maringka.

Diketahui kunjungan tersebut merupakan yang pertama kali setelah AKBP S.Sophian,SIK,MH, melaksanakan serah terima jabatan sebagai Kapolres Minahasa yang baru bertugas pada pekan lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Kumendong dan Kapolres membahas tentang sinergitas Polres Minahasa dan Pemerintah Kabupaten Minahasa yang sudah terjalin selama ini akan terus berlanjut, demi suksesnya pembangunan. Selain itu yang paling utama mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Minahasa.
“Paling dekat agenda yang sedang dihadapi adalah Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif. Pemkab Minahasa dan Pak Kapolres berkomitmen penuh untuk mengawal Kamtibmas dan menjaga kondusifitas di tengah-tengah masyarakat sehingga pesta demokrasi berlangsung sukses, aman dan damai,” urai Bupati Kumendong.(*)

Continue Reading

Trending